Makhluk misterius terekam kamera di Danau Muckross


26 September 2009, Jonathan Downes dari Devon, 50 tahun, melihat dan merekam seekor makhluk sedang berenang di salah satu danau di Taman Nasional Killarney di Kerry, Irlandia, ketika sedang berlibur di tempat itu. Menurut para ilmuwan, rekaman ini menunjukkan adanya monster-monster misterius yang hidup di danau-danau Inggris.

Mr Downes, bersama istri dan temannya yang juga sedang membawa kamera berhasil menangkap objek bergerak di danau itu dengan kameranya. Kebetulan Mr Downes adalah salah satu direktur di Centre for Fortean Zoology, salah satu organisasi pemburu monster cryptid terbesar di dunia. Namun hari itu, Mr Downes memang ada di tempat itu untuk berlibur, bukan untuk berburu monster.


“Saya ada di tempat itu benar-benar untuk berlibur bersama istri dan temanku.” Katanya. “Apa yang kami lihat adalah sesosok objek sepanjang sekitar 3 meter. Saya ingin sekali mengatakan bahwa kami melihat leher panjang dan punuk, tapi kami memang tidak melihatnya.” Lanjut Mr Downes.

Monster itu terlihat di danau Muckross yang merupakan satu dari tiga danau yang saling terhubung di Taman Nasional Killarney. Mr. Downes yang juga mempelajari Cryptozoolgy mendeskripsikan bahwa makhluk yang dilihatnya memiliki bentuk seperti belut sepanjang 3 meter.

“Saya percaya bahwa makhluk itu adalah belut raksasa. Warnanya pucat.”Katanya.

Pat Foley, deputi manajer regional dari National Park and Wildlife service yang mengawasi Taman Nasional Killarney berkata bahwa enam tahun yang lalu sonar memang pernah menangkap objek aneh di danau itu.

“Pembacaan sonar itu dilakukan pada tahun 2003.” Katanya.

“Gambar yang diambil oleh sonar itu menunjukkan adanya gumpalan besar dan hitam. Untuk tujuan ekonomis, maka objek itu dianggap sebagai monster.”

Danau-danau di Killarney memang memiliki kesamaan dengan Loch Ness, rumah dari monster Nessie yang termashyur. Keduanya sama-sama danau yang dalam dengan spesies ikan yang mirip.

Loch Ness adalah danau terdalam di Inggris, sementara danau Muckross memiliki kedalaman 70 meter, setara dengan Lough Leane, danau terdalam di Irlandia.

Menurut Manajer Taman Nasional Killarney, penemuan ini baik bagi kesadaran publik dan pariwisata taman nasional ini.

“Makhluk apapun yang nanti ditemukan, ia akan berada dibawah perlindungan kami sepenuhnya sesuai dengan undang-undang Uni Eropa karena Muckross adalah salah satu wilayah konservasi khusus.” Lanjutnya.

Untuk melihat rekamannya, kunjungi link sumber dibawah ini.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: