Ikan Aneh Spesies Baru Ditemukan di Brasil


Baru-baru ini di lepas pantai Bahia, Brasil para ilmuwan telah menemukan seekor ikan aneh yang diduga spesies baru. Ikan ini cenderung seperti ubur-ubur.
Sebagaimana diberitakan National Geographic, Kamis (24/9) disebutkan, ikan aneh tersebut memiliki panjang sekitar 6 kaki (1,8 meter) dengan gigi yang agak aneh tidak seperti gigi yang dimiliki ikan lainnya. Selain itu, ia memiliki ekor yang panjang.
Ikan tersebut ditemukan tengah mengapung di perairan lepas pantai Bahia oleh para peneliti dari proyek TAMAR, sebuah proyek penangkaran kura-kura. Guy Marcovaldi, anggota proyek ini mengungkapkan, “Semula kami takut melihat ukurannya yang besar di air. Tapi kemudian, saya memutuskan untuk terjun ke air dan mengabadikannya serta menangkapnya.”
Menurut David Johnson, pakar ichthyologi di Smithsonian National Museum of Natural History mengatakan bahwa contoh ikan tersebut merupakan bagian dari kelompok ikan yang dikenal dengan nama Jellynoses.
Menurutnya, jenis ikan ini memang jarang terlihat sebab mereka adalah penghuni bawah laut yang dalam di kedalaman ribuan kaki. Ditambahkannya lagi, ukuran ikan ini bisa mencapai 6 kaki dengan berat sekitar 100 pon dan tidak enak untuk disantap.
Kini, ikan tersebut diawetkan guna penelitian lebih lanjut dan akan diserahkan ke departemen zoology di Federal University of Bahia. Saat ditanya apakah ini termasuk dalam spesies baru, Dave Johnson berkata hal tersebut mungkin bisa namun harus dilakukan dengan penelitian yang lebih mendalam.
Sejauh ini ada sekitar 30.000 spesies ikan yang belum diketahui di dunia ini dan para ilmuwan yakin ada ribuan lainnya yang belum terungkap.harian global

    • zzzzz
    • Juli 24th, 2010

    mantaaab,gan

    • zzzzz
    • Juli 24th, 2010

    mantaaab,gan… 😛

    • Haloha
    • Agustus 26th, 2010

    Mantaaab ternya ada spesies baru!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: