Rp170 M, Kado Ultah Pangeran Harry


London (BCZ) Hadiah istimewa diterima Pangeran Harry pada ulang tahun ke-25 kemarin (15/9). Putra bungsu mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles itu berhak mendapatkan warisan USD 17,25 juta (sekitar Rp 170 miliar).,” ujar Arbiter
Meski dapat durian runtuh ratusan miliar rupiah, Harry tidak diperkenankan berfoya-foya dengan harta peninggalan sang ibu. Pangeran yang berada pada urutan ketiga garis mahkota Kerajaan Inggris tersebut tidak bisa menghabiskan warisan itu sebelum usianya mencapai 30 tahun.

Dickie Arbiter, mantan sekretaris bagian media untuk ratu Inggris, yakin bahwa warisan ratusan miliar rupiah itu tidak akan membawa perbedaan pada kehidupan pangeran yang memiliki nama lengkap Henry Charles Albert David tersebut.

“Saya ragu dia akan menyentuh uang itu. Sebab, dia sudah tercukupi dengan gaji yang didapat dari angkatan bersenjata. Apa lagi yang dibutuhkan sehingga dia harus menghabiskan?” ujar Arbiter .

Pangeran yang lahir pada 15 September 1984 di RS St Mary, Paddington, tersebut hanya dijatah sekitar USD 499,290 (Rp 4,96 miliar) setiap tahun. Itu belum termasuk gaji dari militer Inggris. Dengan pangkat letnan yang disandang sejak April tahun lalu, dia berhak mendapatkan gaji GBP 29.006 hingga GBP 32.061 (sekitar Rp 474,195 juta hingga Rp 524,139 juta).

CNN melaporkan, saat kecelakaan tragis merenggut nyawa ibunya, Harry baru berusia 12 tahun. Dalam insiden di Paris pada 1997 itu, Putri Diana meninggalkan warisan yang ditaksir senilai USD 35 juta (sekitar Rp 348,529 miliar). Warisan tersebut masih harus dipotong pajak USD 13,31 juta (Rp 132,54 miliar). Sisanya sekitar USD 21,6 juta (Rp 215,092 miliar). Angka tersebut merupakan taksiran pada 12 tahun lalu. Besarnya tentu bisa berubah sesuai dengan kondisi perekonomian saat ini.

Aset yang dihitung sebagai peninggalan Putri Diana itu merupakan akumulasi dari berbagai perhiasan, gaun mewah, harta pembagian gana-gini dari perceraian Putri Diana dengan Pangeran Charles, dan barang-barang pribadi Putri Diana dari Istana Kensington. Uang tersebut kemudian diinvestasikan dalam berbagai bentuk.

Dalam perayaan ulang tahun itu, Harry yang dikabarkan dekat dengan presenter Chelsea Davy tidak menghabiskan waktu untuk berpesta. Dia tetap asyik berkutat dengan pelatihan pendidikan pilot helikopter di Royal Air Force sejak Senin (14/9).

Harry bergabung dengan Angkatan Bersenjata Inggris dan menempuh pendidikan di Akademi Militer Kerajaan Inggris Raya, Sandhurst, pada 2006. Medan perang Afghanistan telah dia jajal selama sepuluh minggu pada akhir 2007 hingga awal 2008. Masa tugasnya di negeri itu dipercepat. Sebab, ditakutkan dia menjadi target Taliban. Penarikan itu menyusul ekspose sejumlah media mengenai keikutsertaan Harry dalam misi militer tersebut. (war/ami/jpnn)

    • jhon
    • September 21st, 2009

    wuiiihh klo dapet duit segitu bisa buat senang2 seumur idup..
    oiya pren klo g kasih kado sih yg penting unik, nah kemaren g nemu di sini http://www.madamemagz.blogspot.com/ yah ktnya sih ga ada duanya 😛 mayan dari pada ngasih duit 170 milyar

    • gondo
    • Januari 9th, 2010

    Wah, klo ada duit segitu gw bli sahamnya google aja deh.hehehehehe.
    Ini ada jualan jam tangan casio original garansi resmi Casio indonesia
    klik http://www.google.co.id/search?q=onlineretail+jam+tangan+casio+resmi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: