Ikan Kepala Buaya Hebohkan Perbaungan


Tak Mempan Dipotong Pisau, Diyakini Penunggu Sungai Ular,

PERBAUNGAN-SEEKOR ikan mirip ikan gabus dan berkepala menyerupai buaya, menggemparkan warga Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Hingga kemarin (13/9), warga bergantian melihat ikan aneh yang diyakini keramat itu.

Kepada POSMETRO MEDAN, Riska (35), istri Razali alias Buyung, penemu ikan kepala buaya itu, ikan aneh itu dipancing pada Sabtu (12/9) sekitar pukul 23.00 WIB di bantaran Sungai Ular. Keesokan harinya, Buyung memeriksa kailnya. Dari 14 kail yang dipasang, hanya satu yang ada ikannya. Namun Buyung heran melihat ikan yang nyangkut di pancingannya.

Bentuk badannya seperti ikan gabus dan memiliki insang, sirip dan ekor. Namun kepalanya menyerupai buaya. Tiba di rumah, Buyung menaruh ikan yang masih hidup itu di sebuah wadah. Tak lama, Riska berniat memasaknya meski berbentuk aneh. “Susah motong ikan itu karena sisiknya keras kali. Aku potong pakai pisau tidak mempan, terpaksa aku potong pakai kampak kecil baru bisa putus dek,” ujar ibu 4 anak ini.

Tak berani memasaknya karena dilarang warga, ikan yang terpotong dua itu diletakkan di dandang kecil dan jadi tontonan warga. Ikan aneh itu memiliki panjang sekitar 40 cm dan berat 500 gram dengan ciri-ciri sisik ikan lebih besar dan keras serta berwarna keemasan. Pada kepalanya terdapat bintik-bintik bulat dengan warna keemasan.

“Sebelum kami menemukan ikan aneh tersebut aku atau suamaiku tak pernah memiliki mimpi atau firasat aneh. Rencananya mau dimasak tapi dilarang warga. Takut terjadi apa-apa,”terang Riska. Terpisah salah seorang paranormal, Suryadi (43), mengaku ikan itu adalah makhluk gaib penunggu dasar Sungai Ular. Dia menyayangkan ikan itu dipotong. “Seharusnya dilepas saja. Dalam beberapa hari ke depan, keluarga penemu ikan akan didatangi lewat mimpi,”terangnya. (Malik)posmetro-medan.com

    • sesamaislam
    • September 15th, 2009

    Macam-macam yang aneh skrg ni…
    http://jutawanklik.com?a_aid=f7ff7bd5

  1. bisa jadi spesies baru

  2. itulah bukti kekusaan ALLAH SWT

  3. Subhannallah, memang suatu hal yang tak dapat disenuh oleh sang nalar… 🙂

      • ARYA
      • Desember 15th, 2009

      Ya Ampuuuuuun…! Itu namanya ikan Aligator Sepatula. Di kotaku banyak dijual. Coba klik di google : “alligator gar” ribuan gambar & artikel langsung keluar. Di rumahku juga miara sampe 4 jenis: Spotted Gar, Longnose Gar, Spotnos Gar, atau Alligator Gar. Kalian pada Norak semua….!

    • poppy
    • September 18th, 2009

    beneran gag tuh ??

    • jr
    • September 19th, 2009

    this is a fish.. the world call aligator gar..
    not a fish with crocodile head,,

  4. wakakakakkaka… musrik ….. itu bukan ikan kramat .. itu ikan aligator .. kalo di tempatku mah tu ikan dijual untuk ikan hiasan …

    parah ni info ….

    • ARYA
    • Desember 15th, 2009

    Ya Ampuuuuuun…! Itu namanya ikan Aligator Sepatula. Di kotaku banyak dijual. Coba klik di google : “alligator gar” ribuan gambar & artikel langsung keluar. Di rumahku juga miara sampe 4 jenis: Spotted Gar, Longnose Gar, Spotnos Gar, atau Alligator Gar. Norak semua….!

    • teo
    • Mei 16th, 2010

    walah kok aligator fish dah masuk perairan kita ya bro…wah siapa ni yang nglepas tu ikan?lo dah gak mampu pelihara matiin aja ato kasih ke penggemar laen…payah ni orang…
    gak cuman disitu mas jawa tengah juga pernah ada,dikasih kembang malah ikane hehehehe aneh to…diaquariumku juga ada aligator spoted…

  5. yaaahhhhhh, itu ma gw jga punya gblk
    di pasar jga pling cma 10.000

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: