Tionghoa Muallaf Dibunuh, Arwahnya Beri Petunjuk TKP


LABUHAN-Kematian A Bun, pria Tionghoa muallaf yang ditemukan tewas di areal kuburan Cina di Lk. V, Kel. Sei Mati, Medan Labuhan, dengan kondisi leher dan rusuk patah serta kening luka pada Senin (7/9) lalu, belum juga terungkap. Tak mau ketinggalan, arwah A Bun juga berusaha ‘membantu’ polisi menemukan pembunuh pedagang plastik asoi dan alat rumah tangga itu.

Tiga hari pasca ditemukan jadi mayat, A Bun mendatangi Lina, sepupunya yang tinggal di kawasan Sunggal, lewat mimpi. “Kemarin malam, Lina mimpi. Dalam mimpinya, suamiku memintanya menyuruh aku datang ke lokasi temuan mayatnya untuk mengambilkan barang bukti yang tertinggal. Dan kata suamiku lagi, cuma aku yang bisa menemukannya,”ucap Halimatusakdiah alias Imai, istri A Bun pada POSMETRO MEDAN, kemarin (11/9) siang.

Yakin dengan mimpi itu, kemarin (11/9) pagi, ditemani polisi, Imai dan keluarganya mulai menyusuri lokasi. Hasilnya sungguh mengejutkan. 3 meter dari lokasi temuan mayat A Bun, ditemukan tumpukan surat bon dan sapu tangan A Bun dalam keadaan basah.

Polisi sendiri heran. Pasalnya, mereka telah menyisir lokasi itu saat A Bun ditemukan tewas. Dan mereka sangat yakin lokasi temuan saputangan dan bon itu telah diseser namun tak menemukan apa pun. Diduga, pelaku sengaja kembali dan meletakkan barang yang mereka temukan itu. Bahkan diyakini juga pelaku ada diantara keramaian warga saat jasad A Bun ditemukan.

Dasar itu pula polisi curiga pelaku tinggal tak jauh dari sekitar lokasi. Apalagi, seorang pengangon kambing sempat melihat A Bun berbincang dengan 2 pria. Tak lama, pengangon yang enggan menyebutkan namanya itu, tak lagi melihat A Bun dan kedua pria itu. Hanya sepeda motor A Bun saja. Namun dia tak curiga dan asik dengan kerjaannya.

Sayangnya, jarak pandang yang berkisar 50 meter membuat pengangon itu tak begitu mengenali kedua pria yang berbincang dengan A Bun. “Sebelumnya kita telah melakukan olah TKP dan menyisir beberapa lokasi yang dicurigai. Namun kita tak menemukan apapun. Tapi setelah beberapa hari, barang-barang ini diletakkan pelaku tak jauh dari lokasi temuan. Dan kemungkinan si pelaku melihat saat kita melakukan olah TKP,”ucap Kanit Reskrim Polsekta Medan Labuhan, Iptu Antoni Rajagukguk yang curiga pelaku memang kerap bermain ke lokasi kejadian ataupun memiliki teman di sana.

“Mudah-mudahan saja dengan ditemukannya benda-benda itu, ditemui beberapa sidik jari dan kita akan mendapatkan petunjuk tambahan. Mudah-mudahan saja kasus ini cepat terungkap,”tandas Antoni. Terpisah, Imai juga yakin saputangan dan bon itu memang diletakkan pelaku. “Biasanya suamiku tak pernah melipat saputangan dalam bon. Ini, saat kami menemukan, sapu tangan dilipat di dalam bon-bon itu,”ujar Imai heran.

Imai juga yakin pelaku memang sengaja menunggu suaminya lewat dan merampoknya. “Mau ngambil uangnya aja mungkin. Kalo hp sama kereta suamiku kan udah jelek dan bakal terlacak kalau ikut dicuri,”terang Imai yang kini menetap di kawasan Lorong Inpress, Kota Cina Lingkungan IX, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan.(dian)posmetro-medan.com

  1. turut berduka……..

  2. we serem

    • luminous25
    • September 12th, 2009

    sadis,… semoga diberi ketabahan buat keluarga korban.

    • Bukanu
    • September 13th, 2009

    Pembunuhnya pasti keturunan israel yg gak seneng dgn Islam….

  3. Kalo bayi mati ga di baptis masuk neraka? kapan si bayi nanggung dosa
    warisan emak-bapaknye? Kasian ya, bayi suci yang ga tau apa-apa mati trus masuk
    neraka cuman
    gara-gara ga di baptis, emang yesus pernah berdogma begitu? Nah
    doktrin setiap manusia harus di baptis fiktip dong? Ya iya lah masa ya
    iya dong, yang
    bikin tuh doktrin aja manusia kesetanan, penganut pagan, si paulus ama
    si barnabas dongo. Trus emang yesus pernah bilang ‘Tuhankanlah Aku?’ ,
    ya jelas ga pernah, orang-orang yang menuhankan yesus adalah orang-orang dongo
    yang bermusyawarah di anthiokia (lebih di kenal dengan Konsili Nicea) di bawah pimpinan kaisar idiot romawi pada
    waktu itu, karena yesus dapat melakukan hal-hal luar biasa atas izin
    Allah, si kaisar romawi dongo terinspirasi dengan dongeng idiot romawi
    tentang dewa yang menjelma jadi manusia dan dapat melakukan hal yang
    luar biasa, so dia menganggap yesus
    adalah tokoh pada dongeng romawi idiot tersebut, jadi secara sepihak dia
    mengkultuskan yesus sebagai tuhan. Padahal yesus sendiri tidak pernah
    mengatakan diri nya adalah tuhan. (yesus mengajarkan murid-murid serta
    umatnya menyembah satu tuhan saja, yaitu kepada Allah saja, BUKAN
    MENYEMBAH KEPADA tuhan-tuhan yang lain bahkan YESUS sendiri). nah
    karena idiot nya tuh kaisar, serta alasan politik atas kekuasaan yang
    di jabatnya takut tergulingkan, para
    anggota majelis yang hadir di haruskan nurut apa yang di bilang tuh kaisar
    romawi, yang mana tadinya dia benci banget ama yesus terus tiba-tiba
    pro ke ajaran yesus,
    padahal dia mau menyesatkan penganutnya serta ajarannya si yesus
    (penyesatan juga di karenakan atas alasan politik kekuasaan kasiar
    romawi idiot tsb). Ya iya lah, kalo ga nurut, mau di
    hukum pasung ampe mati ama tuh kaisar romawi para anggota majelisnya yg hadir dalam konsili tsb.
    dan agama kristen yang ada sekarang ini adalah ajaran setan bukan yesus, dan juga sudah tercampur aduk dengan karangan-karangan manusia yg di kendalikan setan.
    Bye!!!
    percuma gw ngomong panjang lebar, orang sesat kayak lo tuh susah di jelasin
    juga dan ga bakal ngerti, daaah…
    Allah memberkati

    Dalam Nama Kontol Yesus dan Memek Maria

      • Tuhan Ampunilah Orang ini
      • September 17th, 2009

      Kasihan kamu tidak mengerti dengan yg kamu tuliskan…..klo di Kitab suci agama Islam yaitu Al quran, Yesus itu di sebut juga Nabi Isa.. maka anda telah menghina Nabi anda sendiri….katahuan kalo anda itu tidak pernah baca Al-quran….kasian anda….

      • orang idiot
      • September 19th, 2009

      dasar orang idiot mending la yesus itu nyata dan ada picturenya lah muhamad???? khayalan doank klo ada juga mati dibunh tu ama istrinya yang ke 16 kasihan aamat

    • Gila lu yaa..menghina tuhan mpe kae gto!dia udah mati buat lu!harusna lu malu atas dosa lu!

      • ree
      • Oktober 13th, 2009

      weeewwww,,,,,,,,,,,,,,
      kasihan yakh nie orang tolol gak pernah dikasih makan nasi sama emaknya, jadinya mulut sumbing…
      kolott bangettttt
      malu2in….
      iyehhh, yang disembah dzat, dzat paan?? dzat cair, padat, gas zat kotoran,,,,,,,
      jiahahahaha,,,, GOBLOK…
      weewww, muhamad juga bego mau dinikahin sama orang israel,,,,,
      hahaha, istri muhamad cuman dikasih kontolnya doankkk, buktinya istri mpe 16…
      maaaaaaaaasyaallahhhh…….
      nabi paan tuhh?? udah ngajakin orang perang, abiz tu klo mati dalam perang karena membela islam, bisa masuk surga dan dapet satu houris ( jin cewe yang bakal muasin kontol cwo2 orang islam, klo udah selese ML, perawannya balik lagi ) pantesan banyak orang bodoh disana yang mau mati sia2 untuk dapetin houris, nah cwek kebagiaan paan donk, masa bidadara..???
      jiahahahahaha, surga paan tuh yang masih myisip2in nikmat duniawi….
      mastafffff………………
      islam juga ngajarin klo abis perang lu2 bisa jarah tu barang yabg tersisa dari perang dan lu bisa ambil budak2….
      weeewwwww,,,, manstaffff…………….
      islam agama munafik, kek tai…
      sembah tuh zat cair, padat, kimia sekaliannn..
      wkwkwkwkkw

        • terserahlo
        • Januari 30th, 2010

        haelaaahh,agama lagii yg d perdebatin..

        bwt yg komen ttg dokrin,salah tempat lo!..
        bwt yg ngreply..bego bgd c,gmpang bgd ke pancing..

        oia,msalah yg blg houris,itu bkan jin,tapi bidadari. klo yg cwek ngdapetin suami yg sempurna baik fisik n rohani.

        tolong yag,bagi yang mw nghina atas nama agama dan Tuhan, tlg kaji lagi omonganna n bukti serta fakta. jgn setengah

        • terserahlo
        • Januari 30th, 2010

        dari tulisan lo,ketauan ISI OTAK lo cuma 3 huruf : S E X.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: