Pemain “Terlalu Tinggi”, Pertandingan Basket Rusuh


pemain tertinggi

Liputan6.com, Beijing: Dalam pertandingan olahraga, kepercayaan dan profesionalisme sangat diperlukan. Jika prinsip ini tidak berjalan, maka sangat mungkin hal yang tak diinginkan muncul. Itulah yang terjadi pada sebuah liga basket di Cina.Cerita berawal ketika Dream Basketball League, sebuah liga basket di Cina, berhasil mencapai babak final. Dalam babak tersebut, dua tim yaitu Huizhou Qiaoxing dengan Shenzhen Kuruite bertemu. Pada saat itu, permasalahan belum muncul. Kemudian, klub Shenzhen Kuruite mempersoalkan salah seorang pemain Huizhou, Hu Guang, yang tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan pihak penyelenggara, yaitu tinggi badan tidak lebih dari 188 sentimeter. Hu Guang tercatat memiliki tinggi badan 195 sentimeter. Shenzhen pun melayangkan protes pada hari pertama final. Namun ditolak pihak peyelenggara.

Pada hari kedua, protes kembali dilancarkan Shenzhen. Kali ini penyelenggara mengabulkan tuntutan Shenzhen agar tinggi badan Hu Guang diukur kembali. Sayangnya, proses pengukuran dianggap tak sungguh-sungguh dilakukan.

“Ia menundukkan bahu dan menekuk bagian belakang lehernya,” ujar salah seorang pemain Shenzhen, seperti dikutip Reuters. Hasil pengukuran pun tidak sama. Pengukuran pertama hasilnya 186,5 sentimeter, sedangkan hasil pengukuran kedua adalah 187 sentimeter. Kontan pemain Shenzhen tidak memercayai hasil tersebut. Pecahlah keributan. Pertandingan tidak dilanjutkan.

Parahnya, penonton juga ikut memanasi situasi dan mengamuk. Sejumlah kendaraan pemain ikut dirusak. Mereka tidak percaya mengapa Hu Guang yang menurut catatan Asosiasi Basket Cina bertinggi badan 195 sentimeter bisa menyusut menjadi di bawah 190 sentimeter.(LUC)

  1. Sama aja kayak di negara kita rusuh…tapi kalau kita para supporter bola yang rusuh

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: