Misteri ‘UFO’ Google Terpecahkan!


google ufoJakarta – Google memunculkan misteri, terkait doodle UFO-nya. Misteri ini berhasil membuat gelombang spekulasi di dunia maya dari para blogger, pengguna Facebook hingga pemakai Twitter. Kini, misteri ini telah terpecahkan!

Hari Sabtu waktu setempat, Google memulai misteri ini dengan pemasangan doodle berupa gambar pesawat UFO yang sorotannya menyelimuti huruf ‘o’ kedua.

Doodle, biasanya dipakai Google guna merayakan sesuatu yang penting seperti untuk menandai hari libur, ilmuwan terkenal atu perayanan tahunan. Nah, lantas peringatan apa yang Google maksud dengan gambar UFO ini? Para peselancar maya dibuat penasaran.

Seorang blogger mengatakan doodle ini menandai kedatangan alien ke bumi di hari yang sama tahun lalu. “Aliens mendarat di bumi pada hari yang sama tahun lalu,” ujarnya.

Perkiraan itu datang terkait hasil pencarian yang ditemukan jika doodle UFO ini di-click yang kemudian mengarah pada term “unexplained phenomena”.

Perkiraan lain mengatakan bahwa ini adalah promo untuk film sci-fi District 9 dan ada juga yang bilang ini peringatan untuk pesawat luar angkasa Voyager I.

Namun tahukah Anda apa sebenarnya maksud logo alien itu? Sekarang, misteri tersebut telah dipecahkan.

Ternyata, doodle UFO ini tidak ada hubungannya dengan alien sama sekali. Faktanya, doodle ini adalah sebuah peringatan untuk menandai usia ke-20 sebuah video game Jepang bernama Zero Wing.

Google memberikan petunjuk dalam halaman Twitternya dengan memposting deretan angka “1.12.12 25.15.21.18 15 1.18.5 2.5.12.15.14.7 20.15 21.19”. Ketika angka-angka itu diganti dengan alphabet, maka akan terbaca “All your O are belong to us”. Nah frase ini ternyata mengarah pada game tahun 1980-an itu.

Dalam adegan pembuka game ini, seorang karakternya memang mengatakan “All your base are belong to us”. Frase ini sempat ngehits di internet antara tahun 2000-2002. Nah, inilah cara Google merayakan ulang tahun Zero Wing, yakni dengan sedikit berkelakar dan membuat ‘misteri’ itu.

Dilansir detikINET dari Telegraph, Senin (7/9/2009), doodle UFO ini sendiri hanya bisa terlihat di beberapa negara saja pada hari Sabtu pagi waktu setempat. ( sha / faw )

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: