Gambar Erotis Sebabkan Kebutaan Sementara!


Percaya atau tidak, bahwa gambar erotis diyakini bisa membuat pria ‘buta.’ Jika Anda menemukan pasangan Anda tidak peduli dengan Anda usai menonton film seksi kemungkinan ini terjadi diluar kehendaknya. Mengapa begitu?

Sebuah penelitian gabungan dari Yale dan Vanderbilt University menunjukkan gambar erotis seperti pose seksi Sharon Stone di film BASIC INSTICT, atau adegan di film porno bisa membuat buta sementara. Efeknya mungkin hanya berlangsung beberapa saat, namun seringkali orang yang melihat gambar erostis ini tak bisa memproses apa yang dilihatnya sesaat sesudah melihat gambar tersebut. Efek yang sama juga ditemukan pada gambar dengan adegan brutal.

Riset dilakukan pada sejumlah siswa Vanderbilt University yang diminta untuk melihat gambar dalam waktu 100-millisecond, dan meminta mereka untuk menentukan arah gambar dalam waktu tertentu yang sudah diputar sebelumnya. Mayoritas foto bergambar pemandangan dan bangunan, meskipun para periset menyelipkan beberapa foto seksi di dalamnya.

Kebutaan yang disebabkan emosi ini bisa berbahaya saat mengemudi, bahkan mungkin bisa memicu kecelakaan. Menurut Prof David Zald pria yang melihat sesuatu yang eksplisit secara sensual (misal pada gambar billboard dengan model seksi) ada kemungkinan tak bisa memberikan perhatian pada jalan selama sepersekian detik.(doktertomi/hep)rileks.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: