Wow! Mahalnya Cukur Rambut Sultan Bolkiah


Sultan Bolkiah (Istimewa)

Pria yang salah satu orang terkaya dunia itu tak ragu menerbangkan langsung tukang cukur favoritnya, Ken Modestu dari London. Menurut salah satu orang terdekat Sultan, George Kadi, Ken sudah menangani rambut Sultan selama 16 tahun terakhir.

Secara rutin, 3-4 pekan sekali, Ken diterbangkan dengan layanan kelas satu yang harga tiketnya saja mencapai 9.000 poundsterling (Rp 148 juta). Jumlah itu belum termasuk akomodasi dan segala keperluan yang sudah tersedia begitu ia menginjak tanah Brunei.

“Semua sudah tersedia, tinggal tanda tangan saja,” papar Kadi kepada The Sun, Rabu (26/8). “Setelah menyelesaikan tugas, Sultan memberinya amplop tebal yang tentu saja berisi uang,” lanjutnya.

Sultan berusia 62 tahun itu bahkan paham dengan virus H1N1 yang membuat penerbangan menjadi rentan. Ia membelikan tiket kelas satu dengan kabin khusus seharga 11 ribu poundsterling (Rp 180 juta) sehingga Ken tak bercampur dengan penumpang lainnya.

Jika ditotal, Sultan mengeluarkan uang hingga 15 ribu poundsterling (Rp 248 juta) hanya untuk sekali cukur. Padahal, lebih murah jika ia sendiri berangkat ke London dan mendatangi gerai Ken yang hanya mematok 30 poundsterling (Rp 490 ribu) sekali cukur. [vin]inilah.com

  1. pemborosan, salah satu pemimpin paling boros yang gw temukan.

  2. Kalau bergelimang harta bisa jadi nggak bijaksana ya.
    Padahal semua itu titipan yang maha kuasa, kelak akan ditanya pertanggungjawaban atas apa yang diberikan selama di dunia.

    • Yudha
    • Oktober 1st, 2009

    Sini gw aja yg potongin, gratis ama kumis”nya sekalian gw babat..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: