5 Tahun Curi Bagian Per Bagian Sepeda Motor


Tak mampu membendung keinginan untuk memiliki motor, seorang pria asal China akhirnya nekat mencuri sepeda motor. Uniknya pria itu tak mencuri sebuah sepeda motor utuh, melainkan mencuri bagian per bagian selama lima tahun dari pabrik suku cadang dimana ia bekerja selama ini.

Zhang, yang bekerja sebagai perakit di pabrik motor yang berlokasi di kota Chongqing ini, selalu mengidamkan memiliki sepeda motor sendiri. Sayangnya ia tak mampu membeli karena keterbatasan dana.

Ia mulai melakukan aksi pencurian dari gudang pabrik itu pada tahun 2003 dan setelah berhasil melakukan aksinya, ia kemudian mengumpulkan seluruh barang curiannya dan merakitnya di rumah, demikian lansir Chongqing Times.

“Saya tak memiliki uang banyak, jadi suatu hari saya dapat ide untuk mengambil satu demi satu suku cadang yang diperlukan untuk merakit motor. Setelah saya bawa pulang, kemudian saya rakit menjadi motor yang kini saya gunakan,” aku Zhang.

Setelah lima tahun melakukan aksi pencuriannya, akhirnya ia selesai merakit sebuah motor SUV baru dan dengan bangga memamerkannya di jalan-jalan.

Karena sikapnya yang menyolok itu, akhirnya memancing polisi untuk bertanya-tanya. Ternyata ia tak memiliki surat ijin mengemudi alias SIM dan motornya pun tak dilengkapi dengan surat-surat resmi.

Akhirnya Zhang mengakui pencurian yang ia lakukan dan ia didenda setara dengan 440 Poundsterling. Selain itu ia harus menjalani hukuman percobaan selama setahun dan diharuskan untuk mengembalikan motor itu ke pabrik tempatnya bekerja.ASTAGA.COM

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: