RAHASIA BESAR DEBUS AKHIRNYA TERKUAK !!


debus4Pernahkah anda melihat permainan debus yg seolah menggunakan kekuatan gaib? Jangan percaya dulu.Berikut saya ungkap permainan debus yg sebetulnya hanya trik tipuan belaka.

BUNUH DIRI HIDUP LAGI.
Blm pernah sy jumpai org yg mati, bisa hdp lg. Trik ini dilakukan dg menyimpan kantong berisi darah (beli di PMI) di dlm baju bagian perut. Ketika pisau ditusukkan, sbtulnya utk melubangi kantong darah.. Pura2 mati.. Ditutup kafan, dimasukkan peti.. Beberapa jam dibuka lg, hidup kembali. ๐Ÿ˜›

ANTI CUKUR

Silet dibuktikan tajam dg mengiriskannya pd kertas tipis. Namun ketika digoreskan ke lidah, kulit maupun anggota bdn pemain tdk mengakibatkan luka. Kalo dia bs anti cukur, bagaimana kalo mau potong rambut atau kuku?.. Tentu saja trik ini hanya menggunakan tipuan, yaitu salah satu mata silet dibikin tumpul dg cara menggesek2kannya di batu/kaca. Agar tdk keliru ketika main, bagian yg tumpul adalah yg ada mereknya.

LIDAH DIPOTONG

Trik paling menyeramkan yg msh tetap populer. Lidah pemain dikait dg besi mirip pancing, tdk cuma itu.. Lidah digunting smp putus.. Pd akhr permainan, lidah kembali utuh seolah punya ilmu rawa rontek. Trik ini dilakukan dg sebuah lidah palsu. Belilah lidah sapi, rebus sampai matang. Kelupas kulit luarnya. Biar mirip lidah manusia, olesi dg pewarna merah. Lidah disimpan dlm mulut pemain. Lidah ini yg dijulurkan dikait kemudian dipotong. Dpt ditambhkan efek darah mengucur dg menggigit bungkusan kecil berisi cairan mirip darah.. Potongan lidah ini dibuang dg cara dikunyah layaknya dimakan biasa. Atau bs dimuntahkan ke dlm ember berisi air ketika pura2 minum air sakti dr sang pawang debus.

MAKAN SILET/BELING TIPIS

Pemain debus menunjukan silet/beling pecahan neon. Silet / beling tsb dikunyah2 smp terdengar suara gemeretuk.. Sesaat diminumi air dan ditelan. Luaar biasaaa ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜›
Luar biasa dr hongkong? Permainan ini hny membutuhkan keberanian dan ketenangan bermain. Silet dan beling hanya dikunyah2 utk memberi efek suara yg mengerikan. Kunyah dg gigi, jgn digeser2, jd seperti menumbuk beling dg gigi. Jgn terkena lidah dan pipi bag. dlm. Setelah lembut beling n silet hny seperti pasir yg mdh ditelan tnp melukai. Minum air dan telan gerusan benda tsb. Jika tdk ingin ditelan, pura2 minum dr ember.. Muntahkan butiran silet / beling tsb.

DILILIT PETASAN SEKUJUR BADAN.

Tubuh pemain dililit petasan dr dada sampai paha. Petasan dinyalakan sampai habis. Pemain tdk cidera sedikitpun walau pakaiannya sobek2. Hasil puasa 40 harikah? Salah.. Pasti itu hasil sering2 baca postingan ini
Di dlm pakaiannya pemain menggunakan kulit sapi / kerbau kering sbg pelindung. Jadi badan tdk cedera oleh ledakan petasan. Disarankan memakai kacamata dan penyumbat lubang telinga.

ANTI BACOK DAN NAIK TANGGA PEDANG

Siapkan golok……1 buah……untuk tangga golok 10 buah….
1/4 bagian ujung golok…biarkan tajam…3/4 bagian sampai ke gagang golok…ratakan dengan gurinda atau dipalu pelan-pelan….
Demo : sabetkan bagian ujung golok ke batang tebu…sreeet pasti amblas tertebas…lha wong bagian itu masih tajem kok ! nah waktu untuk menebas tangan gunakan bagian tengah…yang udah rata…dijamin cuma agak merah he he….kalo kena bagian tulang…masih lumayan sakit…
mau maen bacok di perut bisa…tambahan semangka diperut….(golok tajem juga gak apa-apa – karena sabetan golok terhambat semangka…sampe kulit jd 0 daya energi…be carefull !!!)
demikian jg untuk tangga golok….10 golok dibuat seperti di atas….setelah menebas batang tebu…masukkan ke lubang tangga…yang ujung kan nongol di lubang sebelahnya..jadi aman !! lakukan 1 persatu….sampe anak tangga golok lengkap…lalu naek aja gpp kok…wong dah gak tajem kan bgian tengahnya…

TIDUR DI ATAS RANJANG PAKU

Pemain menunjukkan papan yang penuh paku…. paku dibuktikan tajamnya dengan menjatuhkan buah semangka ke atasnya, buah semangka benar2 nancep…. wuih…. kebayang gak sich seandainya pemain yang ada di atasnya??? Ternyata kesaktian pemain dibuktikan ketika dia mulai merebahkan dirinya di ranjang tersebut. Badannya dinaiki penonton…. sereeeeem. Setelah selesai, ternyata punggung pemain hanya berbekas paku aja tanpa mengalami sedikit luka…

RAHASIA :
Paku ditusukkan ke papan dari bagian bawah. Yang perlu diingat, jarak antara paku satu dengan lainnya jangan terlalu renggan, jadi sekitar tiga sentian. Kalau jaraknya rapat, papan berpaku hanya seperti alas datar saja, coba bayangkan jika jaraknya jauh2, pasti akan lebih terasa lancipnya. Ujung2 paku juga harus datar, jangan ada satu pakupun yang lebih menonjol / tinggi ujungnya ketimbang paku yang lain

Trik lain, ujung paku telah dibubut terlebih dahulu sehingga tidak lancip2 amat. Bisa juga paku telah dihujam2kan terlebih dahulu.
Bagaimana bisa semangka dijatuhkan ke atasnya bisa nancep, kalau pakunya tumpul?? Tentu saja, karena semangka dijatuhkan dari atas jadi bisa nancep. Tapi kan pemain gak menjatuhkan dirinya, namun merebahkan diri perlahan2 ๐Ÿ˜›
Kalau ingin dinaiki penonton, pemain harus menahan napas sebanyak2nya agar perut dan dada melembung oleh udara, sehingga ketika dinaiki mengurangi daya tekanan. Kaki penonton harus berdiri di dada dan perut pemain dan naiknya perlahan2.

PIPI DITUSUK

Permainan ini real, namun tetap tanpa hrs pny kekuatan gaib. Yg diperlukan hanya keberanian dan ketabahan hati. Pipi benar2 ditusuk.. Bisa pakai besi jeruji velg sepeda, kawat bangunan, maupun jarum karung. Yg penting besi yg digunakan lurus, gak bergelombang. Alat Penusuk sebelumnya telah diolesi minyak agar ketika ditusukkan tdk seret.
Pipi yg akan ditusuk dijepit dulu dengan jempol dan telunjuk agar mati rasa. Lalu alat penusuk ditusukkan dg cepat sampai tembus.
Dicabutnyapun secepatnya. Walau sedikit berdarah, namun tdk meninggalkan luka berarti. Paling ngilu dan akan cepat sembuh.

Note: bagian yg bisa ditusuk : pipi, kulit leher, lidah. Kawat jgn terlalu besar. Usahakan bebas dr karat dan steril.

SANTET

Kelapa isi paku, pecahan beling, jarum, rambut ? heeem
Isi Mie ? sssh…. isi Agar -agar ? wow…. enaak
Caranya : ambil atau lepaskan cangkup kelapa (apa ya bahasa indonesianya?)…itu lho yg kayak bunga/kembang, trletak dibagian atas buah kelapa… yg ada batang kecil tempat buah tsb nggantung di pangkal pohon kelapa … tahulah yaa…?
Nah. setelah itu tusuk pake paku besar dengan lubang yg cukup sesuai dg benda yg akan dimasukkan. Bisa lubangi pake Bor kalo kelapanya udah tua…. dari lubang itu masukkin apa aja yg kamu suka…khusus utk mie…pake mie telur masukin aja panjang2, Ingat air jangan di buang…biar mie jadi ngembang… tutup lgi aja lubangnya…kemudian lem kembali cangkupnya pake power glue…. besoknya atau malamnya boleh dipake aksi – tentunya dibelah/dikupas menggunakan golok setelah diperiksa penonton….Variasi isi silahkan cari !

MAKAN CABE RAWIT SEPIRING

Makan Cengek/cabe rawit sepiring gak ada masalah ? duh…. sakit perut gak ya ?
Gak usah khawatir kalo kamu tau caranya … simak ya !
Siapin cengek sepiring… terus ngomong sambil nantang spctator..ada yg berani makan cengek sebanyak ini ? ….. biasanya spctator malah balik nantang…”coba kamu sendiri ?”
Oke… aku baca mantera dulu… cas curucus suweng suweng, rawit ijo konco kulo…ojo nyokot weteung kulo… do you understand rawit ? (jangan lupa utk bener2 dibaca ya! hi hi biar keliatan ho oh)…ya udah makan aja…seolah makan kacang dg nikmat…
Secret : sebelum aksi anda harus minum 3 sendok makan minyak zaitun murni (olive oil), sebelumnya kumur-kumur dulu kurang lebih 1 menit lalu telan. yap makan tuh cengek dijamin gak bakal pedes…

MAKAN BARA API

kumur minyak zaitun murni dan kunyah arang hitam dimulut, kmdian siapkan arang-arang kecil di piring, bakar sampai membara (pake spirtus, minyak tanah/alkohol), makan aja penuh percaya diri…gak usah ditelan…kunyah aja..bantu dg air ludah u memadamkan baranya… pokonya perlu keberanian sedikit, oya bibir juga olesi minyak zaitun, kalo-kalo kena bibir. utk memadamkan rokok sebenarnya keberanian aja, sentuhkan baranya ke kumpulan ludah di lidah.. (gak usah ngunyah arang)…

MAKAN KISMIS MEMBARA

gunakan Zaitun murni dg cr seperti tsb diatas. Siapkan kismis/anggur kering dalam sebuah piring yg sudah diberi 2 sendok alkohol, campur rata, bakar kismis tersebut… saat masih ada apinya, ambil kismis2 tsb dg mgunakan sendok, masukkan mulut … seblum benar benar masuk mulut bantu juga seolah hendak melahap, padahal meniup api..hap..maksudnya antara meniup dan melahap berbarengan. (gak pake zaitun jg gpp, cm buat jaga2)

SUMBER: FORUMSULAP.COM

Iklan
  1. waduh serem banget tuh…

    salam kenal….
    saya baru belajar buat blog…
    minta saran dan kritik….

    please mampir dong…. kasi tanggapan
    http://hermawanputra.wordpress.com

      • Alexander Banten
      • November 14th, 2009

      Ente salah broo,salah banget masalah trik debus…makanya jangan sok tau.emang lu tuh kayaknya orang yang paling sok tau sedunia wal akhirat. Bro..yang namanya debus tuh ada dua macem. yang pake trik and yang asli. setahu gw yang pake trik gak kaya yang lu ungkapin. contoh yang trik: klo golok tuh sebenernya bener2 gak tajem bro, yang namanya golok ditebasin ke timun atau yang lainnya emang pasti bakal patah, tapi kallo yang asli diirisin ketimunnya, baru diirisin ke pemain. mau coba…!!! serius datang aja lu kepdepokan gw di banten, gw bikin lu sobek perutnya. katanya goloknya gak tajem?kita ngadu iris golok ke bdn gw n bdn lu, brewwww….!

        • if
        • April 8th, 2010

        mantap brewwwww……..

        • Bener broo …cb ajakk aja yg pnya ni blog buat maen debus biar dy tau…klo ga kita cb bareng2 ….

        • Andika Linge
        • Mei 25th, 2010

        iya…iya..iya….
        Maen ke Aceh lah, ke dataran tinggi Gayo… Debus disini mungkin anda agak terkejut, sekalian bawa pawang dari pedepokan saudara…

        • yayok
        • Oktober 7th, 2010

        bener tuh…sok teu dia….kalo gak tau gak usah ngomong….

      • Kemarin ada debus di depan rumahku. Serem banget pokoknya. Seumpama di suruh belajar q gak mau. Soalnya takut. Dan Fotonya aku juga ada. Udah tak posting di blog q.

      • w jg dkung lu,brow debus kan khas’y proinsi Banten jadi W warga provinsi banten asli merasa di lecehkan

    • Saka
    • Juli 23rd, 2009

    pertamaaaaaaaaaaxxxxxxxxxx :mrgreen:

    waaaaaaahhhh mantap infona… mo belajar debus ah

    • Yo’a
    • Juli 23rd, 2009

    anda sudah mencoba?

      • Yo’a
      • Juli 23rd, 2009

      pasti tukang debus itu pada kaya-kaya punya banyak dana dan cerdas-cerdas

  2. waH KIRAIN pake jin..

      • anonymous
      • Februari 18th, 2010

      kadang memang pake jins, kadang pake sarung, kadang pake celana kolor, ya tergantung minat si pemakai celana aja sih sebenarnya ๐Ÿ™‚

    • awaludin87
    • Juli 24th, 2009

    Terlalu beresiko kalau yg coba orang biasa..

  3. mantab coy bocorannya…

  4. akhirnya maen lagi ke sini…

    hmm, triknya boleh juga tuh. the master kayaknya kalah deh. hehehe

  5. Artikelnya bagus..
    Ternyata di pikir pikir bener juga. Saya kira itu para debus hebat banget melakukan aksi sedemikian hebat..
    Salam…

    • rofik
    • Juli 24th, 2009

    ada yg beneran kok……

  6. dulu pernah main debus ya mas hehe

    • ajib
    • Juli 24th, 2009

    ya,… jadi ga seru deh.
    padahal klo nonton tuh aku cuma pengen berceletuk ‘wow , aouw, hebat, awasss

  7. kalau menancapkan pedang ampe tembus, gmana carana bang?

    • wawan
    • Juli 24th, 2009

    yg mlkkn itu jls ttp bkn org biasa ttp btuh keahlian men,,cb aja klo brani??? mrk mlkkn itu jg cm dbyr dikit kdg mlh ga’dbyr ato suka rela,,mrk mlkknny krn mrk bngga krn ni sdh jd slh satu seni d daerahny,,B,,PROUD

    • tul

      gimana jadinya bila seseorang memberitahu bahwa anda punya borok di (maaf) pantat.?

      Saat negara lain berusaha merebut wilayah kita, teroris gencar menebar teror. ini malah menjelekkan budaya sendiri.
      beuhh..

      cuma testi ya bro.. piss

    • Setuju bro….melestarikan budaya adalah tugas kita sebagai pemuda yg cinta Indonesia…..klo bukan kita siapa lg yg akan mewarisi buadaya leluhur kita.

  8. satu guru satu ilmu jangan saling ganggu, hehehhe………….

    • teddisuhendra
    • Juli 24th, 2009

    oh……………
    tapi itu salah satu seni budaya indo…..!
    apa jadinya gara2 blog ini menyebar…..
    seni debus luntur,,,,,?

    bingung,,,,,,,,,,

    • Bener Bang Teddisuhendra,, saya setuju dengan pendapat anda.
      Skeptik banget yang punya blog niyh..

      • adaaja
      • Juli 27th, 2009

      iya itu salah satu budaya indo!
      budaya nipu..
      ilang ya syukur…
      jadi damai negara nya……

      • Klo da yang merasa tertipu dengan budaya sendiri …silahkan diteliti dicoba dlu sebelum bicara !

      • Setelah debus dipertunjukkan, Narator harus menjelaskan trik melakukan debus, agar pemirsa ga merasa tertipu, dan juga beri mereka pandangan bahwa untuk melakukan itu juga tidak mudah dan tidak bisa sembarangan dilakukan. (Don’t try this at home, bgtu kata org Bu)le

  9. Yahh kalo ga gitu ga rame dong…
    Itu kan cuma show aja supaya rame. Tapi ada juga debus yang benar2 main dengan jin…
    Ihhh serem…

    • Teknomotif
    • Juli 24th, 2009

    Mantap Bro infonya. by the way gimana caranya tuh bisa tahu trik-triknya?

  10. tuh debus atau sulap?

  11. Penasaran dengan kelapa.. ternyata cuman dibolongi dowang

    nice info

    salam

  12. yeha, bocoran yang sngat agus nih
    mengobati rasa penasaran orang2…

    • muslimshare
    • Juli 25th, 2009

    mau depetin notebook gratis dan beragam hadiah lainnya. ikuti blog contest 2009.

    link kesini yah..

    salam muslimshare

      • paksandy
      • Agustus 12th, 2009

      Bagaimana sih caranya link kesitu ?

    • luminous25
    • Juli 25th, 2009

    yang pipi di tusuk,…. kan nusuknya real,..walaupun juga diolesi minyak, kawat steril dan tdk berkarat …. tetep aja serem,…:)

    • damar wulan
    • Juli 25th, 2009

    benar apa yang kamu katakan,hidup adalah logis,dan sangat masuk akal,tapi jika yang maha kuasa berkehendak itu bisa aja terjadi,walau tidak sesering apa yang kita lihat sebagai tontonan

    • encyblogedia
    • Juli 25th, 2009

    Hihihi… Dedi kobusye belum tentu brani tuh ngelakuin debus ๐Ÿ˜€ coba yah kali2 ada duel the master vs the bush :mrgreen:

  13. hahaha, dapet rahasia dari mana bro? hehehe
    manatph

    • hangoverkids
    • Juli 25th, 2009

    Yg penting menghibur boz..kasian tukang debusnya klo kayak gt.. T.T

    • namie25
    • Juli 25th, 2009

    makasih ya udah ngasih tips buat ngibul.. saatnya aq juga beraksi.. hahahaha

    • ve
    • Juli 25th, 2009

    * inilah mantan debush men…weleh2…*

    • pembuat artikel wahabi artikel anak kecil kok dimasukin malu tuh ama tukang debus betulan

        • fathir
        • Juli 30th, 2009

        Untuk mas djaelani..
        harusnya ente itu belajar agama yang bener, jangan engge-engge tok sama pak kyai.
        kalo sahabat-sahabat Rasulullah itu kebal senjata tajam,gimana bisa mati syahid.
        mas..mas..pake tafsir yang bener dan hadits sohih.jgn asal ngikut kata pak kyai aja!

          • rozaq
          • Mei 18th, 2010

          untuk fatir ,siapa bilang sohabat gak hebat…..mana hadisnya…soheh gak tuh hadis ?…

    • hadisome
    • Juli 25th, 2009

    wah seru tuh triknya, tapi apa ada yg berani ya?? salam kenal juga, sy juga baru bikin blog.. http.hadisome.wordpress.com

    • ferry_th
    • Juli 25th, 2009

    Ketahuan deh….

  14. udah tau triknya, siapa yang mau coba, hayo hayo

    • zainal
    • Juli 25th, 2009

    Mantap infonya…, slma ini aq pikir memang benarran sakti!!!

    • mahenz
    • Juli 25th, 2009

    sip bangt

  15. keren infonya…

  16. oooh gitu yah…………..

  17. OOooooh begitu ya

    • Hari gini percaya sama paranormal,dukun ya jelas dikibuli lha,
      Untuk saudara saudariku,hati-hati dalam memilih guru dan hati-hati dalam memilih ilmu,apalagi ilmu itu sudah diperjual belikan,aampunnn pasti semelekete,pengalaman pribadi,saya sudah melalang pulau jawa untuk mencari ilmu,dengar ada orang pinter saya datang ada orang hebat saya datang,dari timur sampai barat tanah jawa,hasilnya tidak memuaskan,malah uang habis tanpa sebab,akhir nya saya bersandar pada sang halik,dan akhirnya saya di kasih pentunjuk untuk datang kedua orang untuk menimba ilmu,yang satu di jatim yang seorang lagi di jabar,dan hasil nya luar biasa,nggak usah pakai mas kawan mas kawin,nggak usah pakai mahar mahir,ketika ketemu dengan beliau hati langsung adem,bukan iklan cuma saya nggak mau anda anda salah memilih seperti saya dulu,untuk yang di jatim,(KIJANUR)081249104380. untuk yang di jabar,(KISABRANG)081937406197. kalau anda ada masalah atau anda ingin punya ilmu apapun,beliau beliau pasti membantu dengan senang,gratis tis tis tis.ya cuma toleran untuk beli rokok aja,tapi anda harus tlp dulu untuk bikin janji,karena beliau selalu rame sibuk dengan pasien pasien nya.

    • 4sudut
    • Juli 25th, 2009

    Pernah ikutan debus mas….mantap triknya
    untuk rekan-rekan: info lengkap teroris mampir di
    http://sudutp4nd4ng.wordpress.com

    • ajigudboy
    • Juli 25th, 2009

    woew

    bru twu

    salam kenal…
    d tnggu kunjugan nya
    http://ajigudboy.wordpress.com
    berharap bisa tukeran link

  18. Masak ada Debus yg tipu-tipu sih? Tipu-tipu? Gimana ni orang Banten?

    • Iya nih baru tahu juga ane… ๐Ÿ™‚

  19. wawww
    _______________________________________________
    KenalanYUk.com <== facebook buatan INDONESIA ASLIII!!! AYOOO GABUNG!!!!

    • sabaruddindm
    • Juli 25th, 2009

    dari dulu aku mmg gak percaya yg begituan, cma masih duga2 caranya. Ada yg sesuai dugaan aku ada yg baru aku tahu caranya. Thanks infonya. Memang soal ngibul, bangsa kita paling jago. Abunawas aja masih kalah. ha ha ha …

      • OJO DUMEH
      • Mei 13th, 2010

      kalau artikelnya bener…tolong dong …penulis bisa praktekin makan beling gak? dishooting trus di upload dong. Biar kita2 tau kalau beling dimakan bisa diatur dimulut.

      kalau udah dipraktekin baru deh, percaya kalau debus emang omong kosong. Kalau belum dipraktekin, anak SD juga bisa bikin artikel….

    • dhavidgani
    • Juli 25th, 2009

    Wow, cool man..

    • i’ah
    • Juli 25th, 2009

    kok tahu mas, wah jangan-jangan orang banten jadi ngambek gak mau main debus lagi trus minta kejaan jadi politikus kan gawat, nanti senayan berubah jadi teater debus, njenengan tanggungjawab lho

    • fi’ah
    • Juli 25th, 2009

    njenengan tanggungjawabl lho kalau orang banten pada ngambek trus ganti profesi jadi politikus, wah nanti senayan gayeng plus…….plus…..

    • xxx
    • Juli 25th, 2009

    wah.., artikelnya keren bgt sob…!!
    Tp klo bner tu triknya, ko dibeberin??
    sgimanapun triknya tetep ja tuh harusnya jadi rahasia para pemain debus, karena dengan trik itu mereka bisa menghidupi keluarganya.
    TU baru pendapat saya doang lho..!!
    yg saya tau pemain debus tuh mang bneran ga pake trik, karena saya asli orang banten & keluarga saya juga pemainnya.
    Thank U..

  20. Woww..Ada rahasianya ternyata…. ๐Ÿ™‚

    • sociopolitica
    • Juli 25th, 2009

    ‘Bertamu’ ke sini, untuk mencari bacaan yang membantu otak relaks. Terima kasih.

    • last airbrusher
    • Juli 25th, 2009

    walah mas… kalo ada yang bener2 coba gmana ntu? yang tanggung jawab siapa coba? :-D. tapi keren banget infonya.. respect

    • igniz84
    • Juli 25th, 2009

    oh debus jadi mirip sulap gt ya ..
    hmmm…
    nice info..

    ^^

    • nofiansinaga
    • Juli 25th, 2009

    tuLisan yang bagus..

  21. gimana jadinya bila seseorang memberitahu bahwa anda punya borok di (maaf) pantat.?

    Saat negara lain berusaha merebut wilayah kita, teroris gencar menebar teror. ini malah menjelekkan budaya sendiri.
    beuhh..

    cuma testi ya bro.. piss

    • amarkareem
    • Juli 26th, 2009

    hmm…lalu minyak zaitun komponen utama untuk mengurangi rasa.Tapi anda yakin….debus itu hanya trik saja,,,? salam kenal

  22. NIce info… MAu coba ah… heheheheheh

    sapa tau ada yang “nanggap” ^^

  23. dari dulu berpikir, banyak pendekar sakti di NKRI, kok bisa dijajah belanda 350 tahun yah? ๐Ÿ˜‰ ternyata…oh…ternyata…

  24. tolol dah yg bikin ni artikel………….

    kasian tuh yg debus bisa ga laku lagi gara” nih artikel

    TOLOL

  25. Ternyata….. ๐Ÿ™‚

    • jeznick
    • Juli 26th, 2009

    wwuuuuiiiihhh mantab…
    Besok kita buka aksi aja dh…
    hahaha

    • jeznick
    • Juli 26th, 2009

    maannntttaaaabbb

    • iwan
    • Juli 26th, 2009

    saya pikir debus itu asli makai ilmu magic..

    ini semua hanya karangan TS saja, yang mungkin tidak menyukai budaya debus…

    kalo mau bukti, silahkan datang aja ke banten,
    bawa video recorder kalau perlu.
    close up apakah ada trik atau tidak.

  26. OOOalah mas orang cari makan kok di bongkar,jangan jangan maling teriak maling

  27. lho kok malah buka pantat orang,Wong pantat sendiri Buuuuuuuuuuaaaaaaaaauuuuuuuu

    • dodol
    • Juli 26th, 2009

    walah2..waktu itu di daerah pelabuhan ratu ada debus yg nyobek perutnya sendiri ampe keluar ususnya,gmn tu???

    • usus sapi kali..tinggal bagaimana caranya gak ketahuan nyelipinnya…
      Pokoknya logikanya kalo memang ada ilmu kebal ajarin aja tentara kita dan polisi negara kita agar kebal semua. Setelah itu tantangan deh negara Malaysia yang sering provokasi Indonesia…kalo udah kebal kan tentara kita gak mudah kalah…betul gak? Intinya jangan mudah percaya…

    • lawliet90
    • Juli 27th, 2009

    kamu bisa ga? :p

    • aku tau semua trik atau permainan paranormal karena aku sendiri orang spiritual,tapi aku nggak mau buka pantat orang,boso jowone(mbukak wadi)
      oya kenalan dulu nama ku kiwahyu aku kerja di austria,aku buka praktek yoga,reiki,kundalini,tenaga dalam,terapi listrik,dan banyak lagi.kalau kamu mau bisa kunjungi web, kiwahyu@gmail.com

      • iya mas tik paranormal boongan kalo pengin tau yang asli cari dong kesumbernya.

      • Agus Sulaiman
      • Juli 27th, 2009

      Yg diuraikan diatas adalah sulap bukan seni debus. Yg jadi persoalan adalah banyak orang/kelompok.oknum yg melakukan sulap biasa seperti diatas namun menyebutnya sebagai Seni Debus Banten.

      Seni Debus Banten yang ASLI diantaranya :

      1. Menusuk Leher dengan Tombak & tombaknya bengkok.
      2. Menusuk Leher dengan Pisau Panjang dan Tembus, Pisau bisa ditarik-tarik oleh siapapun juga.
      3. Menusuk Dada dengan Keris (sama seperti di Bali) tapi kerisnya yg bengkok.
      4. Makan beling neon yg dimakan langsung sampe habis dan tidak minum air (untuk menghilangkan kesan tipuan seperti yg diuraikan diatas).
      5. Berjalan kaki tanpa alas diatas Bara Api/Batu Bara.
      6. Melompat diatas tumpukan pecahan beling botol, piring, cangkir,dsb, dengan kaki tanpa alas apapun.
      7. Kebal peluru tajam, ditembak dari jarak dekat dengan peluru Asli.
      8. Kebal senjata tajam golok, senjatanya ditebas oleh penonton (bukan mengiris sendiri seperti yg dilakukan oleh pesulap).
      9. Memecah Batu Gunung dengan kepalan tangan.
      10. Mengupas kelapa dengan gigi (sama seperti yg ada di Kalimantan).
      dan masih banyak lagi.

      Adakah diantara anda yg mampu menguraikan rahasia yg saya sampaikan ini?
      Saya sendiri adalah keturunan dari Banten dan yg saya uraikan diatas, mungkin sebagian besar dari pembaca pernah juga menyaksikannya. silahkan bedakan antara SULAP dan SENI DEBUS BANTEN. Karena Seni DEBUS BANTEN adalah warisan leluhur kami, mohon jangan nodai warisan leluhur kami.

      Jadi, kepada penulis….. jangan bangga dulu dengan menyebut “Rahasia Besar Debus Terkuak” yg anda kuak diatas adalah SULAP MURAHAN yg buku rahasianya ada banyak dijual bebas.

      • betul mas

      • lebih bagus bagi bagi amalan atau doa dari pada bongkar sesuatu yang belum tentu benar,O.K maaass
        setujuuuuu

        • ArieCelebes
        • Juli 29th, 2009

        Mas betul itu, tapi saya pengen coba sebagai algojonya, Karena setahu saya ilmu kebal itu bukan untuk dipamerkan/didemokan,

        Wassalam

        • bagus
        • Juni 23rd, 2010

        betul mas… aq juga setuju dengan hal itu.. salah satu dari orang yang tidak setuju bila debus disamakan dengan sulap… apa lagi sulap gtuan…

      • BETUL KATA MAS DIATAS”’BUAT YG NULISS ENTE. MBUKA RAHASIA ORANG”’GANTI ANE G]YG BUKA RAHASIA ENTE”TAUN 2010 TGL 21/12-ENTE AKAN DAPAT AZAB””BUKTIKAN ENTE AKAN TERTIPU ORANG SEMUA HARTA ENTE AKAN HABIS…BUKTIKAN…YNG ANDA BUKA ITU”BUKAN ILMU .ITU TRIK”’DAN RAHASIA TRIK ITU ENTE DAPAT DARI INTERNET JUGA DANNN BUKU”’ITU YG BISA AKU TRAWANG DARI ENTE….DAN ENTE SKARANG PERNAH PRAKTEKIN ITU DI TEMAN2 ENTE””HA HA HA HA///SKALI PECUNDANG TETEP SETANNNNNNN….NDAK TERIMA”””DTNG LANGSUNG KE RUMAH ANE””’JLN SUKODONO.2/28..blakang pasar gresik cari..AGUS PADANG..ATAU AGUS TATO….GRESIK JATIM”’KURANG JELAS..KLIK DI agusbintoro@yahoo.co.id ..ada foto ane….kalo ente sakti atou merasa pintar…..SANTET ANE ….HAI…..ENTE ANE TANTANG..“` NIH….AND BLS TULISAN ANE””KALO NDAK POTONG AJA KONTOL ENTE ATO MASUK AJA KE RUMAH SAKIT JIWA ITU SARAN ANE BUAT ENTE YG UDAH.MBUKA RAHASTA DEBUS;;;;;;;DAN YG LAIN MARI BERBAIK SANGKA PADA APAPUN ITU”””KARNA YG MAIN DEBUS PAKAI TRIK ..ITU BLM PERNAH BLJAR AMA AHLINYA…..DAN MEREKA BEGITU ..ITU UNTUK CARI MAKAN ANAK ISTRINYA,,,,,,,,LIAT DAN NIKMATI AJA JANGAN BANYAK BACOOOT………AKU GUS PADANG [[SANG SATRIA ARJUNA ATAU SATRIO………]]HANYA NGASI SARAN PADA SESAMA IBADALLOH & INSAN SKALIAN ””YG DUKUN PARANORMALDAN ORANG YG DIBERI MATA HATI BERSIH””’BISA TAU ANE….INSYA ALLOH… KALO NRAWANG AKU’INSYA ALLOH ”’ANTUM SEMUA BISA TAU SIAPA SANG ARJUNA… YG DITUNGGU SELURUH RAKYAT INDONESIA”’TAPI AKU KELUAR NANTI….TAUN 2013—2014”INSYA ALLOH

    • jess coll
    • Juli 27th, 2009

    wew… kirain tuh orang2 debus aneh bin unik binti ajaib.. ternyta jg pake trick toh…

    • Andre
    • Juli 27th, 2009

    Yang demikian, bukan membuka rahasia atau aib. Tapi saya sangat setuju bahwa dengan membuka rahasia begini bangsa kita tidak digiring jadi bodoh oleh pertunjukan yang membodohi. Sehingga kita membuka mata, pantas saja kita dijajah 350 tahun dan bahkan sekarangpun masih “dijajah” sebab kalo memang banyak orang sakti di negeri ini kenapa tega membiarkan bangsa terpuruk. Atau mungkin memang Sakti Mandratidakberguna yang hanya berguna untuk diri sendiri.

    • masalah jajah menjajah bukan karena kebodohan aku pikir,tapi karena kemauhan,contoh internet computer,itu bisa menjajah moral kita,kenapa saya bilang begitu coba mas lihat di google terus tulis porno semua akan keluar gratis lagi,tapi kita menerima dengan senang kedatangan internet.aduh aku nggak tau lagi mas,aku bingung,aaaaaaaaaammmmmmmmmppuuuun

    • mas andre itu bukan rahasia itu trik anak kecil yang belum teruji.kalo pengin ngerti betulan datang aja ke walantaka banten ,ato ke marga galih jatim surabaya

    • Mustofa matarami
    • Juli 27th, 2009

    debus itu adalah SIHIR dari syaithan! itu merupakan pekerjaan syirik! bertobatlah org2 yg bermain debus! Rasulullah SAW tdk pernah mencontohkan perbuatan debus (aksi kebal tubuh)! Rasulullah SAW adalah manusia yg normal dan beliau menerima wahyu dan mukjizat dari Allah SWT. Ingatlah ketika tubuh rasulullah terluka pada saat berperang melawan kafir Quraish! waktu itu tubuh rasulullah SAW tergores pedang musuh & gigi geraham rasulullah SAW tanggal / copot.

    • mas belajar ngaji ke guru yang ngerti jangan ke guru tukang jelekin umat lain,mas rasulullah itu orang mulia kalo nabi kita mengkisahkan kebal sajam kayak apa umat nya ,kalo cuma ilmu kebal yang dipakai orang/umatnya itu bagian dari ilmu selamat mas ,jangan dong dikit dikit nyamain ama rosulullah,apa mau nyamain ama rosul yang vbisa ke langit,ilmu kebal itu bagian ilmu kecil dalam islam mas .

        • rozaq
        • Mei 18th, 2010

        setuju mas…that right

      • Ngalah
      • Januari 19th, 2010

      u/ mustofa matarami=>orang melihat beraninya mencaci, jawa=>(wong delok kendele alok) sebenere tdk tau blaz apalagi mengerti isi dr yg dimaki…wajah syaithan itu sepeti apa???..anda mengumpat dgn nada emosi sdr ap tdk sebetulnya wujud dr nafsu sethan yg bersemayam dihati anda…semua mecontohkan dgn kejadian rosull pd saat itu,..sbg tameng opini anda…”itu tdk sesuai dgn prilaku nabi dulu, dll”…kalo itu yg jd tameng dan selalu mencontoh prilaku nabi, knp anda td mencontoh rosull pd saat bertapa/uzlah/nepi di gua hira’ selama 15 tahun…utk mendapat pencerahan spt yg dilakukan oleh para wali2 dahulu atau orang2 yg smp skrg masih mendisiplinkan ilmu2 dan noto hati biar selaras..dgn kehendak illahi, alam, dan manusia sekitarnya!!!!!

    • Ph!duT
    • Juli 27th, 2009

    waduh..ketepu deh

    • pisangkipas
    • Juli 27th, 2009

    Ada 3 titik pusat magic di tanah Jawa: Banten, Banyuwangi, dan Lamongan, dari sana menyebar macam2 ilmu ke daerah sekelilingnya. Memang jaman sekarang banyak paranormal atau dukun atau entertain sulap yang memakai sulap, namun masalah magic itu memang benar-benar ada, menggunakan mantra baik yang dianggap sirik maupun memang meminta ijin kepada Tuhan.

    Artikelnya menarik mbak. “)

    • itu benar tapi masss,
      kalau boleh saya tambahin satu titik adanya di bali,di daerah karang asem,disana banyak orang jawa kencing di pohon besar,terus sakit nggak bisa sembuh kalau bukan pemangku nya yang kasih obat,

        • pisangkipas
        • Juli 28th, 2009

        Tiga titik itu di Pulau Jawa, kalau Bali ya di luar Jawa mas Kiwahyu. ๐Ÿ™‚ Saya tadi bicara tentang geografis, walaupun secara historis di jaman dulu banyak orang Jawa yang bermigrasi ke Bali (khususnya pada jaman keruntuhan Majapahit). Tentunya banyak terjadi perkawinan campur antara orang Bali asli dan pendatang Jawa. Nah, Bali sendiri bisa dibilang menjadi satu titik di luar Pulau Jawa karena memiliki karakter yang berbeda (ini mungkin karena pengaruh Hindu sangat kuat sedangkan di Pulau Jawa sudah tercampur dengan Islam dan beberapa dari daerah Melayu di utara P. Jawa). Secara umum, di luar pulau Jawa sangat banyak daerah pusat magic atau bahasa kerennya: ‘terkenal dengan kesaktiannya’. Kapan-kapan saya bikin bukunya ben podo ngertine betapa saktinya orang-orang Nusantara ini. ๐Ÿ˜›

    • dimas
    • Juli 27th, 2009

    Gak lah.. tetep beda antara sulap dg debus. Jgn asal bisa nulis scr subyektif & sifatnya asal bombastis aja pdhal cuma nyontek dr forumsulap.com. Mestinya penulis cek & ricek lagi kebenarannya biar lbh fair dlm menilai sesuatu…

  28. kalau santet yang asli banyank diserang..tinggal milih mau kulkas apa tv yang masuk perut hahahahahaha

    maaf bercanda..tapi disini emang ada sebuahd aerah yang katanya bisa disaksikan kalau malam hari banyak bola api berterbangan

    • betul mas daerah itu nama nya bali pulau dewata,setiap satu tahun sekali,atau bisa di katakan hari nyepi,di malam hari nya banyak sekali bola api ber terbangan,tapi yang paling mengerikan itu santet afrika mas,yang dinamakan voodoo

      • anonim
      • Agustus 5th, 2009

      banyuwangi bukan????
      yang klo bola api (keliatan kaya bintang jatuh di langit) beterbangan, tandanya orang lagi nyantet…..
      bola api itu kan sebetulnya jin…..

    • ertaridha
    • Juli 27th, 2009

    Nah kalau udah tau triknya silakan cobain aja bos… he.he.he…………..lam kenal aja

    • ertaridha
    • Juli 27th, 2009

    Nah udah tahu coba praktekin aja makan siletnya

    • madara08
    • Juli 27th, 2009

    waw…
    yang bener tuh triknya ??

    nah kalo kayak limbad yang bengkokin besi gimana ??

  29. Baca komentnya Om Iyan kok jadi ketawa sendiri

  30. add YM gw… Buat kt2 Sharing Articel dan Tulisan Super Aneh Lainnya.. yaw! Salam Agung di Bali.

  31. Bukannya gimana-gimana… Tapi ada satu hal tertentu dimana hal itu benar-benar terjadi. Ayah saya pernah membuktikan adanya satu ilmu dimana bisa membuat badan kita tahan bacok(kebal) dan itu ada do’anya, biasanya keadaan seperti itu(kebal senjata) bukan setiap waktu kebal, bisa jadi disaat seseorang sedang terdesak saja.
    Dan karena sekarang ini sudah tidak pernah diamalkan do’a2nya makanya ilmunya itu dah hilang… Karena ada beberapa pantangan yg nggak boleh dilanggar.

    • andi
    • Juli 27th, 2009

    sebagai tambahan.. Rahasia Pandangan mata bisa yang bisa membakar kertas :
    Bahan : sebuk PK ( permanganas kalikus) obat kulit, cairan gliserin (tetes telinga atau obat sariawan), plastik, kertas koran. cara :
    Bungkus gliserin cair dengan bulatan plastik yang dibuat dengan menusukkan jari ke plastik putih ( jangan tembus) lalu ikat ujungnya. bulatan platik berisi gliserin ini dimasukkan ke dalam plastik lain berisi serbuk PK. tutup dan ikat. sembunyikan. siapkan kertas koran , selipkan plastik berisi PK dan gliserin kedalam lempitan kertas. pijatlah plastik itu hingga PK dan gliserin bercampur sambil merobek robek kertas dan taruhlah robekan kertas itu pada jarak beberapa meter. sekarang sang dukun bebas bergaya < ucapkan mantra bebas aja ( bohongan koq ) sambil gerakan seolah olah mengerahkan tenaga dalam. dan lihatlah dalam waktu 30 detik akan mulai muncul asap, lalu api yang membakar kertas. penonton takjub. dukun sakti he he….. he…

  32. kalo memang kamu pikir itu trik… mohon kamu cobain semua trik ituh…

    • vandier
    • Juli 27th, 2009

    buat yg naro tulisan di atas jangan sok tahu dulu,
    debus banten tidak pernah mengada ngada, debus adalah kekuatan kombinasi ketenangan jiwa dan pikiran!!! tulisan yang diatas itu mungkij permainan sulap murahan, karna sesungguh’a debus tidak pernah mengada2 dan semua itu real!! kLo mw bukti dteng ja ke banten lama, dsana bnyak padepokan yang sampai skrng mash memainkan debus!!

    • sampeyan benar mas magic atau ilmu kebal itu memang ada,karena saya dulu waktu masih mudah pernah belajar ilmu,asma sungai raja,asma malaikat, asma suryani,DLL.tapi kalau untuk di pertontonkan aku nggak ada koment

    • Yap saya setuju dengan Bro Vandier.
      It’s real bro.. bukan tipuan! Pas banget gw kemarin baru lihat National Geographic Channel, yg ngebahas ritual sufi di Iraq.. dan dibuktikan dengan ilmu pengetahuan.. hasilnya, itu memang nyata – bukan tipuan. Sama halnya dengan debus.

      Download Lagu Cacian Buat D’Masiv sang Plagiat.

  33. Anak Sekolah numpang lewat

    • bandardownload.wordpress.com
    • Juli 28th, 2009

    coba dunk dibuka lagi trick debus lainnya..agar kita juga lebih tau..thanks!

    • agung
    • Juli 28th, 2009

    klo emang ada, bearti debus itu dipastikan ilmu hitam yg berasal dari iblis. trus orang2 minim ilmu agama mengamalkan doa2nya, menganggap itu diperbolehkan syari’at. itu semua karena ke-jahilan orang2 yg percaya/belajar ilmu tsb.

    coba pikir deh, klo itu emang bener ada dan diperbolehkan dlm syari’at, pasti sahabat rasulullah ga ada yg luka bahkan meninggal di medan perang krn mereka semua memgamalkan ilmu tsb. nabi saja di lempar batu, BERDARAH… itu manusia yg paling tinggi derajatnya disisi alloh lho.

    • mas kalo gak tau jangan prasangka buruk itu di atas trik trik anak kecil aslinya ada kok ilmunya,mas ilmu begitu ada yang hitam ada yang putih /syariat.gini lho mas pakai ilmu apapun kalo allah gak ijinkan .ya pasti luka,dan allah tolong hambanya itu bisa lewat macam 2 jalan.bisa gak kena ,kena tapi gak terasa dan lain sbgnya,ibarat pakai payung bisa tetap kehujanan kalo ada angin gede,bisa gak kena air juga bisa.secara logika pakai rompi anti peluru apa gak bisa mati bisa tau!!semua itu sarana doa mau kebal atao apa itu terserah yang berdoa berhasil ato gak terserah ALLAH,

    • Herry Devi
    • Juli 28th, 2009

    wah ketipu gua selama ini…. he… he…. he…

    • arieprawira
    • Juli 28th, 2009

    wah lucu juga ya trik nya bagusnih, pasti bakalan banyak grup debus baru nih.

    http://jangkrikkrik.wordpress.com
    http://ipbnj.wordpress.com
    http://binjaitech.wordpress.com

    • andi
    • Juli 28th, 2009

    aku pernah belajar sulap dan mantra jawa, dua2nya real, artikel inihanya menunjukkan kepicikan dan keterbatasan ilmu penulisnya

  34. Ooh….jadi gitu ya trick ya?

    • edo
    • Juli 28th, 2009

    terus kalao yang kayak demian itu gimana ? dari poster, ambil donat, digigit, dimasukin lagi (tapi donatnya udah cuil kena bekas gigitan). wahwahwah, misteri dunia. heee….

    • hrdgtv
    • Juli 28th, 2009

    bacanya aja udah serem…

    http://lowongankerjadiglobaltv.wordpress.com

  35. Dah pernah baca, bukunya >5th yang lalu hehehe

  36. Mantan pemain debus nih sepertinya ๐Ÿ˜†

    • tknpembinapatrol
    • Juli 28th, 2009

    Artikel ni ada bagusnya jga..
    Dari sekian pengunjung yang memberikan komentar memberikan perspektif yang berbeda tentang “debus”.
    Keberagaman pendapat adalah sinyalemen yg bgus. Mari memandang permasalahan dari berbagai perspektif, sehingga dapat menetapkan langkah yang tepat.
    OK…

    • klo makan beling memang saya sudah coba ternyata gak apa2 pernah dengan keluarga di ancol nonton kuda lumping yang katanya sedang trans makan beling dan bawa belingnya muter2 ke penonton sambil minta sumbangan ala kadarnya sayapun ambil beling langsung saya kunyah, kontan penonton sekitar saya pada kabur termasuk anak2 saya dan istri saya dianggapnya saya juga sedang trans padahal tidak apa2 setelah lembut saya telan sampai sekaranga saya masih sehat walafiat. he…he…he..tahes ker…

  37. tetep aja bahaya.

    • masdiisya
    • Juli 28th, 2009

    mungkin ini yang pantas di sebut hiburan…termasuk debus. kalo dah lawan penjahat yang bermain senjata…terserah masing-masing….yg pasti kabur adalah jalan teraman

  38. biar terbuka rahasianya, tetap saja masih berbahaya.
    pertanyaannya : beranikah dirimu melakukan semua trik ini ๐Ÿ˜€
    hehe
    salam

  39. oohhh begitu ya

    • bahtiyarzulal
    • Juli 28th, 2009

    Apa iya sih…trik debus macem begitu..? jangan-jangan cuma maksakan yang irasional seolah bisa ‘dijelentrehkan’ secara rasional saja…! lama-lama nanti ada tulisan… “Trik Mukjizat para Nabi..?” kan kacaaow…and bllaaow…
    Tahu kan… orang yang paling pinter di dunia Ilmiah sekarang ini, kalok ditanya ” Hidup itu asalnya dari mana..?Pasti dia tidak bisa jawab selain “dari Tuhan..!!!”

  40. Saya tidak bisa sulap ataupun debus. Mau itu hanya trik atau magic asli yang penting saya menikmatinya sebagai hiburan…:-)

    Salam
    http://robby01343.wordpress.com/

    • yusupman
    • Juli 28th, 2009

    Waaah..baru tahu aku ternyata sederhana bnget yach..tapi kalo lihat langsung sich bener2 menyeramkan.Salam kenal ya

  41. Buku Rahasia Debus udah dijual kok di Gramedia, isinya sama ama postingan di atas, jadi debus hanya hiburan aja.

    • ya massss kalau sudah tau hiburan kenapa harus di bongkar??????apalagi sampai di buku kan,itu berarti menutup kerjaan orang(mateni sandang pangane uwong)untuk kepentingan pribadi,kenapa kepentingan pribadi?..lah di bukukan itu,terus buku nya di jual, ya allah ampun

    • hermananas
    • Juli 29th, 2009

    hahahahaa….lagu lama tu…banyak kayak gituan dirumah….

    • rumahlyli
    • Juli 29th, 2009

    hebat…dari hongkongnya ‘ntu debus yah….hahaha

    salam kenal yah…

    salam semangat dari belajarjadipeksos …!!!

    • handokoaji
    • Juli 29th, 2009

    jangan buka rahasia sesama pemain desbus dong

  42. manusia ngga bisa melakukan itu tanpa latihan dan seizin ALLAH SWT

  43. Ihhhhh Tatuttt…….

    • unk
    • Juli 30th, 2009

    yeee….tu kan bwt hiburan doang.ngapain dibahas

    • heni
    • Juli 30th, 2009

    MUJIZAT ALLOH….hanya kebesarannnya smua bisa terjadi!!!

  44. kesian, anda tidak paham betapa banyak dan beragamnya ilmu yang ada di dunia ini. anda hanya paham soal ilmu bohong saja……..

  45. Whew! Kalau yang ini gak kena fatwa haram. Jadi bisa dicoba… Mantap gan…

  46. bagus siip lah untuk menambah ilmu pengetahuan lumayan ……………………. juga

    • Sardi
    • Desember 25th, 2009

    Postingmu menunjukkan kamu tidak tau apa-apa mengenai debus… jangan tergesa-gesa mengambil kesimpulan debus itu trik…. ya memang ada yang pake trik, tapi itu pesulap namanya….
    Terjun dulu coba ke padepokan….

  47. tampa adanya seni dan trik kita sepi coy

  48. Lo iTu hyper sotoy! Gue tantang Lo! Gue anak INDRAMAYU, kalo Lo mau ngebuktiin dateng kesini, gue Jabanin Lo! Lo ga nyadar, sejarah islam (apalagi diindonesia) banyak yg mengandung unsur magis. Lo ga tau kisah nabi daud, al-jaylani,walisongo, ali, bahkan sejarah kerajaan diindonesia misalnya raja siliwangi. Lo tuh emang sotoy bener ya! Nih emal gue: aasasnadi@yahoo.com

    • dewi
    • Juli 3rd, 2010

    mau yg asli, luna maya ma ariel

    • andi
    • Juli 9th, 2010

    Kesian jg Oom yg punya blog. Org cmn deploy koq dihujat para pengunjung. Klo sy baca ad sumbernya dri “forumsulap.com”. Pada perkasa tp koq Indonesia dijajah 350thn yah… Bingung saya…

    • yayan
    • Agustus 28th, 2010

    debus sdh ada pd jman sblm muhanad tp beliau ga pake. alasannya pasti ada(pikir sendiri) jman penjajahan sdh banyak org indonesia yg sakti tp masalahnya ga sadar klo dijajah/dirampok. artikel ini salah judul.

    • thomy_212
    • Oktober 7th, 2010

    Tuhan menciptakan 2 mata, 2 telinga, otak kanan dan kiri, tpi Tuhan menciptakan hanya 1 mulut…
    lihatlah dgn 2 sisi,
    lalu dengarkan dri 2 sisi
    setelah dilht dan ddngar dri 2 sisi, otak kiri dan kanan kita akan mncernanya, kemudian stlah disaring barulah keluar dri 1 mulut..

    utk pnulis, HATI-HATILAH DLM MENGUCAPKAN atw MENULIS SESUATU..
    yg anda tulis adlh seni SULAP, itu BUKAN DEBUS…!!!

    ingat, qta dianjurkan tuk prcya pd yg ghoib..
    ..
    anda prnah dngr brita ada WANITA BERPERUT KAWAT???

    coba jlskn!!!

    • laguna
    • November 3rd, 2010

    saya pernah lihat debus dengan atraksi leher tertembus golok dari samping kiri ke kanan, dengan darah yang tersembur kemana2, bisakah penulis menjelaskan hal itu jika memang ad triknya? jika membaca artikel yg ad, saya belum percaya jika debus tersebut hanyalah sebuah trik belaka, karena memang ad lebih banyak lagi atraksi debus yang bagi saya tidak bisa dijelaskan dengan logika. dan saya lihat penulis hanya berani mengungkapkan saja tetapi tidak berani menjawab pertanyaan2 yg ditanyakan oleh para pembaca yg tidak sedikit membantah dan mempertanyakan kembali kebenaran artikel yang penulis berikan.

    • didi saputra
    • November 6th, 2010

    klw gak tau gak usah banyak komentar coz w jg orang serang

    • indra pambudi
    • November 11th, 2010

    YANG BILANG DEBUS CUMA TRIK, DATENG AJA KE SERANG-BANTEN,,, LIAT LANGSUNG N BUKTIIN.. JANGAN CUMA BACOT DOANG…. GW ORG BANTEN TERSINGGUNG BACA NIE ARTIKEL….. GW SANTET BARU NYAHO LU… MENDING LU HAPUS NI POSTINGAN!!!

    • @Hambulung
    • Desember 8th, 2010

    em, sebenarnya bukan trik sich.. saya tidak tau anda mendapatkan resuman dari mana mengenai debus, walau saya pun tidak begitu mengerti mengenai debus, namun di daerah saya tinggal hal-hal semacam itu sering dan sudah biasa dilihat dimasyarakat kami walau namanya bukan debus, (debus kan itu salah satu kebudayaan dari pulau jawa). ya kapan2 kalo ada waktu mampir aja ke daerah saya, ya syukur-syukur bisa kembali.

    • @Hambulung
    • Desember 8th, 2010

    lupa, saya dari pedalaman kalimantan Selatan, kalo berminat, blz aja dulu coment ini,….

    • ichwanul
    • Februari 14th, 2011

    mmmhh.. Yg punya blog ini aslinya mana yah? Kenapa beraninya cuma didunia maya saja, coba buka di infotaiment pasti seru deh dan anda bakal dpt bnyk duit. Cobalah belajar hargai budaya negeri sendiri, tar kalau di claim negri jiran lg gimana coba?? Saya bukan pemain debus dan hanya rakyat banten biasa, saya pernah wkt nonton debus disuruh jajal lidah saya ditusuk jeruji.. Saya pun menyanggupinya dan sang pawang berucap do’a sambil menusukan ke lidah saya.. Saya tak merasakan apa2 sampai jeruji itu ditarik kembali. Apa anda pernah mandi dgn air keras? Apa anda mau dites? Silahkan datang ke banten..

    • Zenith
    • Juni 5th, 2011

    Ooooooooo begitu!

  49. sok tau banget

  50. gua org banten gua tersinggung banget sama postingan lo,

    • urang paehan yu dak

    • Netherland_Bule
    • Desember 16th, 2011

    Bohong Lu… Coba Lo Liat Debus Di Sini… Dari Orang Biasa Jadi Pocong.. Ada Triknya Gak Tuh?? Potong Tangan,Gorok Leher,Ngularin Usus… Punya Triknya Gak??
    :p

  51. Ternyata cuma begitu ya. Meskipun aslinya meyakinkan tapi ternyata pake trik.

    • edi
    • Februari 22nd, 2012

    saya kira semuanya pake ilmu tenaga dalam
    eh… ternyata trikk

    haha..

    • asamawi
    • Agustus 18th, 2012

    buat debus asli, ga usah tersinggung, kami cuma ga percaya sama aksi sampeyan.
    klo sampeyan merasa ga pake trik kami tetap ga percaya, klo sampeyan mau buktikan asli, sampeyan lah yg datang ke jakarta, wong yg ga percaya itu kami dan anda kan yg ngotot bahwa itu asli.
    kalo sampeyan nantangin kami gimana trik yg belum ditulis diatas, terus terang kami belum tau, tapi belum tau bukan berarti terbukti asli kan,,,,

    Tapi kami punya tawaran menarik buat sampeyan, klo memang bisa membuktikan asli hal2 tersebut, kami akan berikan 1 juta dollar alias 9 milyar rupiah buat sampeyan, misal sampeyan mau motong lidah, kami cek dulu sebelum sampeyan beraksi, kami yg berikan pisau dll, lalu kami cek lagi stlh beraksi bahwa lidah yg terpotong itu bukan lidah sapi atau trik.
    Silahkan lebih detailnya disini:
    http://www.randi.org/site/index.php/1m-challenge.html

    • irfan
    • Oktober 22nd, 2012

    silahkan tuh buktikan kalo mmg asli,, saya ikut berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan mengirimkan tim ahli, kalo mas asamawi berkenan
    sudah saatnya bangsa tidak saling membodohi

  52. asslam alaikum
    Trik yg anda praktekkan salah (karena apa saya bisa ngomong gini?) saya belajar lanngsung dari murid syeh kyai asnawi banten.. Ilmu yang buat kebal ,,tusuk ,,mandi alkeras itu ada semua ,,, karena aku udah ngalami sendiri (kalau kejadian saya aku bicarakan ama ente ,tentu ente tdk percaya ) terus aku lihat sendiri kakak seperguruanku ,,, itu sampe di seret mobil,, macem2 itu nggak apa2 ) anda belum mengenah ghoib bro ,, tolong berguru sama guru yg mursid (kalau nggak ketemu buka kitab samsul ma,arif) kamu sok tau ,,,,,,,,,,,wassalam

  53. tolong yg punya blog di atas ..kalau ngomong yg hati2 (aku bukan orang banten tapi guru saya di banten ) aku murud syeh kyai asnawi,, lewat abah gebrak,, memang benar2 kagum sama ilmu banten kalau miturut orang jawa ,,sabdo pandito wali,, syeh asnawi banten adalah mursid, (waliyyulloh)

    • rokok789
    • Desember 11th, 2012

    tai sok tau dia hirup nyaho naon dia tentang debus ????

  54. Bisnis Investasi Online Terpercaya
    Memperkenalkan kepada anda sebuah cara dan sistem baru dalam dunia bisnis INVESTASI di Indonesia dan dunia, agar BISA menghasilkan uang yang sangat besar dalam SISA WAKTU HIDUP ANDA. Raihlah Kebebasan Finansial Anda Sekarang Juga bersama kami. Tumbuh & Sukses bersama Kami.
    KAMI MENAWARKAN DANA ANDA AKAN DIKELOLA DENGAN SEBAIK-BAIKNYA.
    Investasi terkecil Rp.200.000 dng profit perHari Rp.7.500 dengan masa kontrak 50 Hari,
    setelah 50 Hari maka modal awal akan kembali 100% ditambahm profit Rp.175 ribu. Selanjutnya kita bisa investasi ulang/tidak terserah kita.
    Ayo gabung bisnis online di http://Profitzona-yanu.TK

    • Zaportnoy
    • Januari 15th, 2013

    Orang ga tau apa” mau ngomongin soal debus….so tau dia….

      • kang odoy
      • Maret 15th, 2013

      bro gw sebagai urang banten asli lahiran ti serang,
      statemen/artikel lu tu jangan sampai melunturkan budaya daerah kita sebagai warga negara indonesia itu warisan budaya lho,, tapi, terus terang gw pernah ikut jadi pemain debus, statemen lo tu ga ada yg betul bro,,

  55. paehan yu jalemana nu nyien blog iye

  56. BLOG cacad ….???
    sok tau bgt tentang DEBUS , udah mah omongannya salah smua ….
    hey bro , gw sebagai penduduk ASLI BANTEN ngerasa “KESINGGUNG” ni jing …
    klo emang lo mau nulis artikel , mending lo teliti dulu deh ….

    klo mau bukti DEBUS BANTEN itu asli apa engga , mending lu main aja ke rumah gw …
    kita tes ILMU kekebalan …
    lu tusuk gw , gw tusuk lu …

    trus kita liat siapa yang mati ….
    gimana ………………??????
    tertarik ….???
    hub. gw ( lewat via twitter @ibnunamagw )

    • arief syarifudin
    • Maret 19th, 2013

    Asslkm…wahai anda yang merasa “Pandai” …anda menyamakan SULAP dan DEBUS…..sebelum anda pahami betul tentang ILMU DEBUS BANTEN…cobalah anda bersilaturahmi dulu dengan para SESEPUH BANTEN….baru anda bisa memahami hakekat, filosofi dan sejarah ILMU DEBUS BANTEN……yang sejati….Wasllm. (Tb. Arief -PADEPOKAN PAGER BANTEN)

  57. debus itu ada yg asli ada yg tiruan yg suka nyari duit biasanya pake yg tiruan tp coba ke sulsul kab.bone kalu mau buktikan yg beneran lu bawah aja parang warisan lu yg paling tajam didunia biar km yakin klau debus yg sebenarnya memang masih ada

    • iwan al’Banten
    • Mei 5th, 2013

    saya terlahir di daerah walantaka,serang- banten dan keluarga saya adalah pendekar pelestari seni debus, debus adalah warisan leluhur semasa kesultanan tirtayasa, debus adalah pusaka banten dan bangsa ini, karena debus salah satu media untuk menyebarkan agama islam dan memerangi penjajahan, siapapun yang menulis artikel ini saya undang untuk datang ke padepokan surosowan, walantaka, serang-banten. anda telah melukai perasaan masyarakat banten dan bangsa ini, debus merupakan kekayaan warisan budaya negeri ini dan anda telah merusaknya, untuk ini saya himbau kepada seluruh masyarakat indonesia dan dunia, mari kita doakan penulis artikel ini agar secepatnya tobat, debus adalah aset kita semua, bukti keperkasaan islam, dan untuk penulis artikel se kali lagi saya himbau kepada anda silahkan datang ke walantaka, serang banten padepokan surosowan, innsyallah akan saya ajarkan kepada anda debus yang sebenarnya, cukup dengan menusuk lidah dan pipi anda dengan jarum besi, supaya anda bisa menjaga ucapan anda, dan saya akan mengajarkan memotong tangan anda biar nanti anda gak salah nulis. dan insyllah saya juga akan mengajarkan anda dengan memecahkan genteng 10 lapis ke kepala anda biar anda bisa berfikir. banyak makna dan pesan moral dalam debus. camkan itu

    • iwan al’Banten
    • Mei 5th, 2013

    H.M.IDRIS DAN KI GEBRAK, WALANTAKA SERANG- BANTEN BELIAU ADALAH PENDEKAR SEJATI BANTEN, MURIDNYA TERSEBAR KE SELURUH INDONESIA DAN DUNIA, SAYA SEBAGAI CUCUNYA SANGAT TIDAK TERIMA DENGAN ARTIKEL YANG ANDA TULIS. BAGI ANDA YANG MUNGKIN MENGENAL DAN BAHKAN PERNAH BELAJAR DEBUS KEPADA GURU BESAR KAMI (KAKE SAYA) TOLONG JANGAN SALAH GUNAKAN ILMU DEBUS UNTUK KEPENTINGAN POLITIK DAN SEBAGAINYA YANG DAPAT MERUGIKAN, TUNJUKAN JIKA ADA YANG MEMINTA BUKTI KEBENARAN DEBUS, DENGAN TUJUAN MELESTARIKAN BUDAYA, DAN CARI ORANG YANG BUAT ARTIKEL INI AGAR BISA DI PERTANGGUNG JAWABKAN. TERIMAKASIH

  1. Juli 27th, 2009
    Trackback from : Top Posts « WordPress.com
  2. Agustus 26th, 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: