Arsip untuk Mei 13th, 2009

Tahukah Anda ?

Kata news (berita) dalam bahasa Inggris berasal dari huruf-huruf pertama mata angin, north, east, south, dan west. Jadi “news” dimaksudkan menunjukkan bahwa informasi dikumpulkan dari semua penjuru dunia.

Hingga 1730-an, India adalah satu-satunya sumber permata dunia.

Pohon-pohon Macrozamia di Australia adalah pohon-pohon tertua di dunia. Usianya diduga antara 5.000 – 7.000 tahun. Sebagian orang malah memperkirakan bahwa usianya sudah 15.000 tahun

Game Online Drogba vs Tom Ovrebo

Kemarahan Didier Drogba terhadap wasit Tom Ovrebo berbuah game online.

( Penulis : Reza Naidra )HAI ONLINE


Insiden Didier Drogba marah pada wasit Norwegia, Tom Ovrebo, seusai pertandingan semi final Liga Champions berbuah game. Ya. Sebuah situs bernama littehooliganz.com merekayasa ulang kejadian tersebut.

Berbeda dengan kejadian nyata, dimana striker Pantai Gading ini nggak bisa menyentuh Ovrebo, di game ini, penyerang Chelsea ini akan berhadapan langsung dengan wasit asal Norwegia tersebut. Cara mainnya?

Jadi kita akan memainkan karakter Drogba yang diperbolehkan menampar karakter Tom Ovrebo. Semakin banyak tamparan lebih bagus. Tapi kalo jarang ada tamparan yang mendarat di karakter Tom Ovrebo, kita akan kalah alias game over. Penasaran sama game-nya? play here

Kamera Penangkap Gambar Hantu dari Inggris

Gambar (pojok kiri) yang diyakini roh halus dari seorang bocah terekam dalam hasil jepretan kamera yang menggunakan perangkat elektronik ciptaan Paul Rowland

Gambar (pojok kiri) yang diyakini roh halus dari seorang bocah terekam dalam hasil jepretan kamera yang menggunakan perangkat elektronik ciptaan Paul Rowland

KOMPAS.com — Pemburu hantu dari Inggris, Paul Rowland (49), mengklaim berhasil menciptakan perangkat elektronik untuk mengabadikan gambar arwah gentayangan. Perangkat elektronik ini dilengkapi dengan sinar ultraviolet dan inframerah untuk menangkap gambar yang tidak mampu diabadikan kamera biasa.

Dengan perangkat elektroniknya itu, Paul Rowland berhasil mengabadikan arwah seorang anak kecil di salah satu ruang mansion Welsh tempat ia bekerja. Paul Rowland telah mendengar kabar tentang roh halus anak kecil itu sebelum berhasil mengabadikannya.

Paul Rowland berpose bersama perangkat elektronik yang dikembangkannya

Paul Rowland berpose bersama perangkat elektronik yang dikembangkannya

“Roh halus anak kecil itu berupa sebuah lengan orang dewasa yang bergerak mendekatiku,” tutur Paul Rowland menceritakan pengalamannya itu. Paul mengaku tergerak untuk mengembangkan perlengkapan elektronik itu setelah menyaksikan program berburu hantu yang ditayangkan oleh televisi seperti Most Haunted.

“Karena perangkat penangkap gambar itu belum ada, saya mencoba untuk menciptakannya sendiri,” ujar Paul. Paul yakin perangkat elektronik yang dikembangkannya itu mampu membantu kamera menangkap gambar sejumlah roh halus pada masa mendatang.

“Saya menggunakan sinar ultraviolet dan biru untuk memungkinkan penangkapan gambar di ruang gelap. Perangkat itu juga dilengkapi dengan kamera digital still dan camcorder yang mampu menangkap gambar dalam sorotan cahaya ultraviolet,” ujar Paul Rowland.KOMPAS.COM

Raja Abdullah “Tawarkan” 1/3 Dunia kepada Israel, Asalkan Bersedia Mengakui Palestina Merdeka

king abdullah

king abdullah

Raja Abdullah “menawarkan” sepertiga dunia kepada Israel, asalkan negara Yahudi itu bersedia mengakui Palestina merdeka. Tetapi, jika dalam setahun ke depan solusi perdamaian Timur Tengah itu tidak tercipta, akan ada konflik baru antara Arab dan Israel.
Dalam wawancaranya dengan harian Inggris The Times, Senin (11/5) Raja Yordania Abdullah mengungkapkan konsep baru perdamaian Timur Tengah yang hulunya adalah konflik antara Israel dan Palestina.

Berdampingan dengan konsep “solusi dua negara” yang digagas Kuartet Timur Tengah-Amerika Serikat, Rusia, Uni Eropa dan PBB- Abdullah menawarkan konsep “solusi 57 negara” kepada Israel.

Inti tawaran Abdullah, jika Israel mau menerima “solusi dua negara” dengan terciptanya negara. Palestina merdeka dan hidup berdampingan dengan Israel, maka negara Yahudi itu akan diakui oleh 57 negara muslim di PBB yang selama ini tidak mengakui keberadaan Israel. Jumlah tersebut setara dengan sepertiga negara di dunia.

“Kami menawarkan sepertiga dunia untuk bersepakat dengan Israel. Ke depan, tidak sekadar Sungai Yordania, Dataran Tinggi Golan, atau Sinai. Ke depan adalah Maroko di Atlantik dan Indonesia di Pasifik. Itu harga yang didapat (Israel),” papar Abdullah, merujuk pada bentangan dunia Muslim yang tidak mengakui keberadaan Israel.

Hingga saat ini, hanya dua negara Arab yang memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, yakniYordania dan Mesir. Artinya, kedua negara mengakui eksistensi Israel yang secara bertahap menguasai tanah Palestina sejak 1946.

Tidak heran, Raja Abdullah dan Presiden Mesir Hosni Mubarak selalu menjadi penghubung kedua pihak yang bertikai.
Pada bagian lain wawancaranya, Abdullah mengingatkan kegagalan upaya perdamaian Timur Tengah pada tahun ini akan meretas jalan bagi konflik baru antara Israel dan dunia Arab dalam 18 bulan ke depan. “Jika kita menunda negosiasi, akan ada konflik baru antara Arab atau muslim dan Israel dalam 12-18 bulan ke depan,” tegasnya.

Jalan panjang perdamaian Timur Tengah seakan menemui titik terang pada 2003, ketika Kuartet Timur Tengah menggagas peta jalan damai dengan “solusi dua negara”.
Bahkan pada akhir 2007 di Annapolis, AS, Israel dan Palestina menandatangani kesepakatan pembentukan negara Palestina merdeka sesegera mungkin. Presiden AS ketika itu, George W Bush, sangat optimistis Palestina merdeka akan terbentuk akhir 2008.

Namun, yang terjadi pada akhir 2008 justru serangan Israel ke Jalur Gaza yang menewaskan lebih dari 1.300 warga Palestina. Lalu, tiga bulan kemudian, terjadi pergantian pemerintahan di Israel dari kelompok moderat pimpinan Perdana Menteri Ehud Olmert ke garis keras yang dikomandani PM Benjamin Netanyahu.

sangat skeptis

Netanyahu, yang pernah menjabat PM pada dekade 1990-an hingga kini tidak pernah menyinggung kemungkinan pembentukan negara Palestina. Fakta yang mendorong para penggagas perdamaian sangat skeptis dengan proses perdamaian ke depan. Tetapi, Abdullah menegaskan, “Kita perlu lempar handuk, hanya karena kelompok sayap kanan memimpin Israel saat ini.”
Sementara itu, di Washington DC, penguasa baru Gedung Putih, Presiden Barack Obama kembali merintis pendahulunya dengan menjadwalkan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, PM Netanyahu, dan juga Raja Abdullah.

Pertemuan yang akan berlangsung akhir bulan ini diharapkan dapat mengembalikan proses perdamaian ke jalan yang sudah terbentang. “Jika pertemuan ini gagal, berarti kita menuju konflik lainnya di Timur Tengah,” tegas Abdullah.

Di pihak lain, Senin waktu New York (Selasa WIB), Dewan Keamanan PBB mengadakan pembicaraan untuk menghidupkan kembali proses perdamaian Timur Tengah, yang berujung pada pembentukan negara Palestina yang hidup berdampingan secara damai dengan Israel.

Duta Besar Rusia di PBB Vitaly Churkin yang mendapat giliran mengetuai 15 anggota Dewan Keamanan bulan ini menyebut pembicaraan tersebut sebagai upaya diplomasi penting menuju perdamaian.

Debat terbuka itu antara lain diikuti oleh para menteri luar negeri dari Rusia, Inggris, Prancis, Turki, Austria, Duta Besar AS di PBB Susan Rice, serta Sekjen PBB Ban Kimoon. (AFP/KJ/q)HARIANSIB

“Nenek Sakti” Supiah Ngotot Ingin Cari Dua Manusia Ular

supiah cari anaknya

supiah cari anaknya

Supiah (65), nenek ‘sakti’ yang ditemukan duduk mengapung di laut Pelawangan, Grajagan, Banyuwangi, oleh nelayan setempat, masih ngotot mencari dua manusia berbadan ular, yang disebut sebagai anaknya.

Tak masuk di akal, namun itulah yang menjadi keyakinan dari seorang Supiah. Nenek ‘sakti’ asal Dusun Selorejo Desa Temurejo Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi itu bersikeras ingin menemui anak yang menurutnya berada di tengah laut selatan.

Jika dibantah, si nenek aneh itu buru-buru balik menyergah. Seraya menyakinkan jika dirinya memang memiliki dua anak, laki-laki dan perempuan, berkepala manusia berbadan ular.

Sayang, si nenek belum mau banyak cerita apa sebenarnya manusia berbadan ular yang dimaksudnya tersebut. Jika dipaksa, maka matanya akan melotot ke arah lawan bicaranya.

“Aku iki duwe anak nek segoro kidul, awake ulo, mboh wes nek gak percoyo, (Aku ini punya anak di laut selatan, badannya ular, terserah sudah kalau gak percaya),” jawab Supiah kepada Saudah adik bungsunya yang mempertanyakan, Selasa (12/5/2009) pagi.

Sebab itu pula, si nenek misterius itu sering berujar akan kembali ke laut selatan. Rencana itu terlontar dari mulutnya saat berada di kamarnya. “Kapan-kapan aku ke laut selatan lagi ya,” terdengar jelas suara Supiah dari bilik kamarnya, seakan berjanji pada seseorang.

Misteri siapa manusia berbadan ular hingga kini belum terjawab. Siapa sebenarnya kedua makhluk misterius tersebut hingga membuat Supiah ingin menemuinya. Benarkah anak Supiah? Entahlah! Namun yang jelas Supiah memang memiliki dua putri, Dewi dan Solikhah. Keduanya sudah 7 tahun tak bertemu karena sang anak berada di Maluku dan Papua.

Saat beberapa paranormal Banyuwangi mencoba menggunakan mata batinnya untuk mendeteksi si manusia berbadan ular, mereka tak menemui hasil. Paranormal hanya geleng-geleng kepala dan angkat tangan seakan menyerah.

“Tidak tembus mas, tapi yang jelas nenek Supiah dan manusia ular itu ada kaitannya dengan penghuni alas purwo,” terang Suratno saat ditemui detiksurabaya.com di rumahnya, Dusun Petahunan Desa Jajag, Kecamatan Gambiran.deticom

Inikah Yang dicari Sopiah ?

Heboh, Jenglot Berbadan Ular di Bojonegoro !

Sejak beberapa hari belakangan ini, warga di Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, digegerkan oleh nenek jenglot yang berbadan ular

penemuan salah seorang paranormal bernama Mbah Lamidi (45) warga Desa Ngadiluhur.

Temuan tersebut adalah sesosok ular melingkar dengan badan dan kepala berbentuk manusia. Selain itu, Mbah Lamidi menyebutnya sebagai jenglot wanita berambut panjang warna pirang.

Paranormal di rumah tersebut, Selasa (12/5/2009) menyebutkan, ukuran benda yang menurut Mbah Lamidi tersebut bisa bergerak, namun saat dilihat warga seperti mummy, tingginya kurang lebih 18 centimeter.

Panjang rambut sekitar 20 cm, dengan di bagian muka terdapat dua alis warna putih memanjang, mata terbelalak, dua taring, dan badan sampai ekor panjangnya kalau menjulur diperkirakan sampai 90 cm.

Selain itu juga ada dua tangan yang menyila didada, dengan jari-jari berwarna hitam dan kukunya memanjang. Dibawah pantatnya seperti ada besi warna kekuning-kuningan.

“Untungnya jenglot tersebut melingkar. Kalau memanjang jelas akan bisa sekitar 90 cm,” kata Mbah Lamidi.

Awal penemuan “mahluk” antik tersebut sebenarnya sudah berlangsung beberapa waktu lalu, atau tepatnya Jumat (8/5/2009) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Mbah Lamidi tidak sendirian saat menemukannya, karena ia ternyata dibantu delapan orang yang tergabung dalam satu tim untuk melakukan ritual.

“Mereka diantaranya Wakidan, modin Saejan dan Yatimin. Mereka menjadi saksi penemuan mahluk tersebut,” terangnya.

Sontak saja, penemuan Mbah Lamidi tersebut mengundang banyak warga yang ingin melihat secara dekat bentuk dari mahluk aneh itu.

“Awalnya saya tak percaya, tetapi setelah melihatnya baru mengetahui kalau barang tersebut seperti hidup dan hanya tertidur saja,” kata Yusti (30) salah seorang warga Kecamatan Balen.

Ia percaya, karena dibagian bawahnya benar-benar seperti sisik ular yang diawetkan dengan air keras. Apalagi saya diberitahu salah satu tim paranormal tersebut, kalau pasca ditemukan masih bergerak.
Powered by suarabuana.com

Ki Gendeng Pamungkas Ingatkan Antasari 3 Kali

Ki Gendeng Pamungkas

Ki Gendeng Pamungkas

BANDUNG – Siapa sangka paranormal kesohor Ki Gendeng Pamungkas pernah mengingatkan Antasari Azhar sebanyak tiga kali berturut-turut sebelum masalah pelik menimpanya.

“Dia (Antasari) sudah diperingatkan sebelumnya sebanyak tiga kali sejak bulan Desember 2008 sampai Febuari kemarin,” ungkap Ki Gendeng Pamungkas saat ditemui wartawan ketika mengunjungi Kejati Jabar, di Jalan LRE Martadinata, Bandung, Selasa 12 Mei.

Bahkan diungkapkannya, peringatan tersebut berupa SMS ataupun menelepon langsung Antasari. “Bro loe hati-hati akan ada banyak musibah besar yang akan menimpa loe dan itu akan membuat keluarga besar dan insitusi loe tercoreng,” ungkap Ki Gendeng saat menirukan peringatan pada Antasari jauh sebelum ada kasus tersebut.

Namun Antasari tidak menangkap pesan yang tersirat oleh Ki Gendeng Pamungkas. “Dia hanya balas peringatan saya dengan, Loe jagain gw aja gimana. Itu pesan dari Antasari saat itu,” ungkapnya menyebut kasus yang membelit Antasari merupakan sebuah konspirasi sontoloyo.

“Kasus ini merupakan konspirasi yang sontoloyo untuk menghancurkan Antasari dan juga intitusi KPK,” ujarnya.

Ketika disinggung prediksi kasus Antasari, Ki Gendeng, memprediksikan teman dekatnya itu akan bebas walaupun memerlukan proses yang panjang. “Prosesnya panjang, paling tidak satu tahun. Tapi kalau bebas juga dia pasti bebas murni,” tegasnya.

Disinggung lebih dalam terkait konspirasi tersebut, Ki Gendeng mengaku saat ini KPK tengah menghadapi kasus korupsi yang sangat besar tapi keburu dijegal kasus Antasari. “Kasusnya korupsi yang sangat besar nilai korupsinya pun triliunan dan itu masih proses belum dipublikasikan, nah dengan cara konspirasi tersebutlah kasus itu menjadi tidak fokus,” terangnya.

Menurutnya bila memang Antasari dibalik pembunuhan Nasrudin, itu bagi seorang Antasari merupakan suatu tindakan yang terlalu bodoh bagi seorang intelektual seperti Antasari. “Saya paranormal yang mudah santet orang, tetapi tidak akan santet sembarangan orang dan gegabah,” jelasnya.(Yugi Prasetyo/Koran SI/nov)OKEZONE.COM

Kehilangan Dana, Pemain ski Nepal mengembara di Perancis

Rayamajhi tidak dapat berbicara bahasa Inggris atau Perancis
Pemain ski Nepal yang tampaknya terguncang setelah kehilangan dukungan dana bagi dana timnya ditemukan keluyuran di Paris setelah kampanye Facebook.

Uttam Rayamajhi, 17 tahun, menghilang dari pangkalan tim Nepal di Les Arcs di French Alps.

Tim menyatakan dia mengembara ratusan kilometer “bertahan melalui kebaikan penduduk setempat”.

“Akhirnya seorang asing mengingatkan dia akan kampanye Facebook guna menemukan dia,” ujar tim itu.

Rayamajhi, yang menghilang sekitar dua pekan lalu, tidak bisa berbahasa Perancis atau Inggris juga tidak memiliki uang atau telepon.

Dia diperiksa polisi beberapa kali namun memiliki visa yang sah dan tidak ditahan.

Kampanye
Richard Morley, manajer yang meluncurkan tim ski Nepal Alpine tahun 1997, mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa Rayamajhi kecewa terhadap pertikaian soal pendanaan dengan Komite Olimpiade Nepal.

Kampanye Facebook dimulai oleh mahasiwa Perancis Tom Baraize, mantan pejabat penghubung untuk tim ski Nepal, dan mengundang perhatian lebih dari 400 teman.

Tim mengatakan hari Senin, “Akhirnya seorang asing dekat Bastille mengingatkan dia terhadap kampanye Facebook dan menunjukkan berita di Internet.”

Ditambahkan, “Uttam setuju kembali ke pangkalan latihan ketika dia mengetahui bahwa hilangnya dia merusak pendanaan dan partisipasi rekan satu tim Shyam Dhakal di Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010.” BBC NEWS