Aneh, Pohon Jagung Berbuah Pisang !


jagung-pisang

Aneh bin ajaib, itulah yang terjadi pada tanaman jagung milik Yufriadi (21) warga Kelurahan Batung Tebal, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatra Barat. Jagung yang ditanam Yufriadi itu tak berbuah jagung, melainkan berbuah bunga pisang.

Pria yang biasa dipanggil Adi itu mengatakan, peristiwa aneh yang dialami jagungnya ini diketahui senin 11 Februari lalu, saat ia hendak mencabut jagung yang telah di panennya.
“Ketika saya hendak mencabut jagung yang telah dipanen, saya dikejutkan diantara jagung tersebut ada yang berbuah bunga pisang. Kemudian saya tidak jadi cabut jagung tersebut,” ujarnya.
Adi juga sudah memeriksa jagung tersebut dan mematahkan salah satu bagiannya. Ia melihat jagung itu mengeluarkan getah berwarna putih seperti getah buah pisang. Padahal jagung sendiri tidak memiliki getah.
“Jagung itu ditanam pada bulan November lalu. Namun tidak menampakkan hal-hal yang aneh, baru Senin lalu saya mengetahui fenomena tumbuhan tersebut,” ujar Adi.
Jagung yang berbuah bunga pisang tersebut terletak ditengah sawah milik Adi seluas 1 hektar. Adi menanamnya didekat pondok sawahnya. Serta bibit jagung tersebut di dapat Adi dari kelompok tani Pramudya Indah, yang diberikan Dinas Pertanian Kota Padang.
Jagung tersebut sudah berusia sekitar 3,5 bulan dengan ketinggian satu meter. Sewaktu Adi akan mendapatkan jagungnya seperti itu, ia tidak mengalami hal-hal yang aneh.
Pantauan okezone ditengah sawah yang terletak di Kelurahan Batung Tebal tersebut banyak warga yang melihat fenomena tumbuhan tersebut. Jagung tersebut memang berbuah bunga pisang berwarna putih namun ujung buah memiliki bulu seperti jagung, Sementara jagung lainnya sekitar 100 batang tidak mengalami hal yang sama.

sumber : http://eko-suroso.blogspot.com/2009/03/aneh-bin-ajaib-jagung-berbuah-pisang.html

About these ads
    • prima
    • Maret 4th, 2009

    Berarti bisa juga ada pohon karet berbuah semangka dong. atau pohon salak berbuah nanas, atau pohon pisang berbuah jagung, atau pohon kelapa berbuah duku, atau……….. wah capek nyebutin yang aneh-aneh ya. Yang penting kemunculan hal-hal aneh itu harus diakui merupakan kehebatan Sang Pencipta. Yang Maha Luas Ilmu-Nya. Setuju?

    • iwan
    • Maret 4th, 2009

    gitu2 di hebohkan……..
    biasa aza tuh……

  1. Astaghfirullah..
    Kalo manusia sudah tidak mau mengingatkan kebaikan maka tumbuh2an hewan,dll ciptaan Allah akan mengingatkan manusia.Hati2 peringatan mereka lebih dasyat. Jika air mengingatkan dia akan banjir,jika api mengingatkan dia akan kebakaran, jika angin mengingatkan dia akan menghempaskan…jika bumi mengingatkan dia akan bergoyang…jika laut mengingatkan dia akan tsunami…
    Wallahu ‘ala.

    • Rychan
    • Maret 4th, 2009

    Dunia ini semakin aneh yaa…..mudah-mudahan manusianya tidak ikut-ikutan aneh :)

    • saliem87
    • Maret 4th, 2009

    kalau pisang rasa jagung ada nggak ya?

    • kaknyak
    • Maret 4th, 2009

    semakin banyak aja keanehan yg ditemukan di muka bumi ini…itu adalah tanda-tanda kekuasaan Allah..hal-hal yang dulu dianggap imposibel kini malah sering dijumpai….Kalau Allah berkehendak apa yang dipikiran manusia tidak masuk akal bisa terjadi…karena itu kita mesti besyukur dan mengingat-Nya selalu….

    • engeldvh
    • Maret 4th, 2009

    Mutasi atau ada persilangan yang nggak biasa..
    Jadi, biasa aja cuy..
    http://engeldvh.wordpress.com

    • ddwdandy9
    • Maret 4th, 2009

    wah… kok bisa gitu ya.. tapi ada ilmiahnya kok .. gak perlu bingung ya.. tanya ahli persilangan aja… ;)

    http://daklantaikeraton.wordpress.com/tentang-kami/

    • suciptoardi
    • Maret 4th, 2009

    hehehehe…

    • dika
    • Maret 4th, 2009

    Dulu ada lagu Broery Pesolima,semangka berdaun sirih.sekarang kenyataanya banyak kejadian aneh.Nangka berbuah pisanglah,nanas berbuah salaklah & jagung berbuah pisang.Entar lagi ada jambu berbuah durian baru heboh kaliii!!!!

  2. Heran sama orang Indo.
    kalo ada tanaman ato hewan yang bentuknya ngga wajar dibilang ajaib dan dipuja-puja, tapi kalo ada manusia yang seperti itu dianggap penyakitan dan dijauhi.

    Salam kenal…cuma iseng2 blogwalking hehehe…

    • ricohsanusi
    • Maret 4th, 2009

    kog item buahnya?
    busuk yah?

  3. itu namanya kebesaran Tuhan…gitu aja kok repottt !!!

    salam,
    http://bursasepatu.wordpress.com
    http://planetshoes.wordpress.com

  4. Kalo pohon jagung yang berbuah dada ada nggak?

      • g0blo9
      • November 19th, 2009

      ada, dada emak lu..

  5. Ya memang zaman ini sudah aneh-aneh pertanda hari akhir semakin dekat, sudah siapkah kita menapakinya ?

    Regards, agnes sekar

    • kautsar
    • Maret 4th, 2009

    Aneh memang, tapi siapa yang mau mengambil pelajaran dari hal seperti ini ya?

    http://kautsarku.wordpress.com/

    • wangs8
    • Maret 4th, 2009

    well….. ud aneh mudah2an manusianya juga ga seaneh poon itu .

    • abukayla2000
    • Maret 4th, 2009

    Subhanalloh,
    Alloh maha besar, semakin mendekati hari akhir, semakin aneh aja kejadian di muka bumi.

    https://abukayla2000.wordpress.com/

    Abukayla

  6. dunia ini makin menunjukan keanehannya.. bagi biji-nya dong, sp tau ntar pas gw tanem jagungnya berubah jadi po’on duit.. :mrgreen:

  7. Wah memang banyak kejadian-kejadian aneh yaw dari sang mahas pencipta…

    Patut menjadi perenungan…

    • davidkaka
    • Maret 5th, 2009

    haha keren2….

  8. setuju…
    bukan hal biasa tuh, kalo hal biasa mah banyak kejadian jagung berbuah pisang, tapi ini 1:~

    bukti tanda kekuasaan Allah, jika Allah berkehendak maka terjadilah! kita patut bersyukur..

    • ahan
    • Maret 5th, 2009

    aneh ya….

  9. emg aneh siiih…..klo allah mau,bs aja kaa..aan jagung berbuah promina…!!

    • amink
    • November 17th, 2009

    Nyaeta kitu……….

  10. salam..
    saat ini saya menjual CD cara bertani jagung yang benar, hanya dengan harga 60 ribu (sudah ongkos kirim).
    CD bukan berisi ebook PDF atau paparan data melainkan video interaktif/audio visual bagaimana prakteknyalangsung di lapangan.
    dan tersedia juga buku panduannya (berwarna dan bergambar) harga 60 ribu.
    jika berminat silahkan hub.saya di 081-911857815 atau email rozi679@gmail.com.
    terima kasih

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 126 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: