Minta Dinikahi Malah Diperkosa Rame-rame Sekontrakan


Pelaku dugaan pemerkosaan ‘massal’   —dilakukan tiga orang mahasiswa dan tiga buruh pabrik—   terhadap seorang sales promotion girl (SPG) toko ternama di Surabaya dibongkar anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya. Tiga tersangka ditahan, sedangkan tiga lainnya sampai Rabu (13/10/2010) masih buron.

Tiga tersangka yang dijebloskan ke tahanan adalah Angga, 22, mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) di Surabaya asal Pangarangan, Sumenep, yang  kos di Karang Rejo Sawah,  Surabaya; Harto, 25, mahasiswa asal Jl Cendrawasih, Sumenep, kos di Kendangsari: Surabaya dan Yoga, 22, mahasiswa PTS di Surabaya asal Sumenep, kos di Semolowaru Utara. Adapun  tiga buron, Nv, Kdn, dan Srp.

Korban perkosaan adalah Trw, 17, asal Jl Hayam Wuruk, Surabaya, SPG di kawasan Surabaya Selatan yang juga pacar Angga. Juni 2009 silam, di sela jam istirahat siang, dia dijemput Angga untuk diajak ke rumah kontrakannya di Jl Ketintang I. Sampai di rumah kontrakan, Angga mengajak Trw masuk kamar kumdian disuguhi minuman es kopyor. Seusai menyeruput es kopyor, sekitar 10 menit kemudian korban tak sadarkan diri.  Angga, yang saat itu mahasiswa semester V,  merenggut ‘mahkota’  Trw.

Korban baru sadar sekitar pukul 14.30 WIB. Ketika bangun, korban merasakan pedih di bagian kemaluan, dan  berdarah. Sontak, korban minta pertangungjawaban pacarnya. Tersangka saat itu bersedia menikahi korban karena, perbuatan yang dilakukan didasari cinta.

Sebulan kemudian, Juli 2009, Trw diminta datang ke kontrakan Angga namun tak disambut layaknya seorang pacar melainkan diajak masuk kamar dan tidak diajak bicara kemudian ditinggal serta di kunci dari luar.  Sekitar satu jam kemudian bukan Angga yang masuk ke kamar melainkan lima orang sekaligus, yaitu Harto, Yoga, Nv, Kdn dan Srp, yang merupakan kawan-kawan satu rumah kontrakan Angga.

Setelah itu Trw ditelanjangi, dan dipakai ‘bancakan’.  Seusai diperkosa Trw sulit berjalan sehingga harus tertatih-tatih tatkala mennggalkan rumah kontrakan tersebut.

Pindah Kontrakan Baru

Pascakejadian, Angga dan lima temannya kabur untuk mencari rumah kontrakan baru. Di sela kesulitan mencari Angga, Trw hamil. Agustus 2010 lalu, korban melahirkan anak hasil hubungan dengan Angga dan lima temannya. Trw  bersama keluarganya lantas melaporkan kasus ini ke Polrestabes Surabaya.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Wiwik Setyaningsih, didampingi Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),  AKP Herlina Sik, menjelaskan,  berdasar laporan yang masuk, polisi langsung bergerak. Tersangka Angga pun ditangkap di rumah kos yang baru, di Karang Rejo Sawah. Setelah itu polisi menangkap Harto dan Yoga.

“Kami masih mengembangkan tiga tersangka yang masih kabur. Mereka kami jerat pasal 285 KUHP dan Pasal 81 UU Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara,”  tegas Kompol Wiwik. (*)BANGKAPOS

About these ads
  1. 1st

    • zu
    • Oktober 17th, 2010

    melihat kasus ini mmbuat kta pra ibu untuk lbih ekstra mmprhtikan anak pr kta,krna ksus ini bnyak menimpa anak anak pr didunia ini khususnya ind ini,dg sgla hormat kpd ppa surabya untk menegakan,menerapkan uu pa biar tdk sia sia uu ini dsyahkan,kpd pelaku pling tdk ada efek jera kpd msyarkat ada pmbljran hukum.

  2. Ah cape-cape! Kasus ini harus di tindak tegas..saya sangat sedih sama cewe-cewe yg dip…apalagi usia abg jngnkan satu orng seribu orngpun yg memperkosa saya tetap tdk heran tp melainkan marah,dendam,tp dendam tdk baik…meskipun sya cowo saya tetep dukung cewe..saya jg benci terhadap cwo-cwo sok jagoan jngan brani” nya sama cewe! iblis loe bangsat..BUAT SIKORBAN SAYA PERIHATIN TABAHKAN HATIMU KARENA MASA DEPANMU MASIH ADA HARAPAN…BUAT PARA APARAT KEPOLISIAN RI SALAM SUKSES.

    • alfred
    • Desember 3rd, 2010

    nih pembelajaran buat para cewe…. kalo gak mau diperkosa jangan gampang-gampang mau diajakjalan sama cowo…. cewe sekarang emank banyak yg bloon…. mau-maunya dibawa kemana-mana… tuk kasus ni… sebenarnya ceweknya juga salah ngapain mau2nya diajak masuk kostan padahal bukan muhrim…. tuk cowoknya bangsat lu…. sini guwe penggal pala loe.. bajingan….. sekarang ni em,ank banyak cowok2 belagu sok jago… bikin geng kek kagak takut mati… kek jagoan…. beraninya ma cewe…. he buat kamu cowok yg brengsek sok jagoan semua.. kamu tuh banci…. belum tahu kalo kami beraksi… sekali tebas mampus lu pade…. wat semua mari dekatkan diri kepada tuhan YME agar kita saling menyayangi dan menjaga satu sama lainya karena kita semua bersaudara.. jangan kita sakiti yg lain karena itu akan dimintai pertanggungjawaban yg sangat pedih kelak oleh tuhan … kalo di dunia kamu enak2an merkosa anak orang… enaknya sesaat… tunggu ntar kalo gak anak buah yg menggal pala loe….. di neraka kelak kamu akan merasakan siksa yg bermiltyar2 lebi hebat dari yg dirfasakan cewe yg kamu perkosah….

  3. Makanx jadi perempuan jangan mau di tipuh sama laki laki

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 133 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: