Warga Warakas Heboh, Orang Mati Hidup Lagi


Lagi orang mati hidup lagi kali ini dari dalam negeri…

Warga Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dihebohkan dengan kabar hidupnya kembali anak muda yang telah tewas. Salim, anak keterbelakangan mental yang tewas dua tahun lalu, dipercaya warga hidup kembali.

Bulyamin (70), ayah Salim, menceritakan, anaknya telah wafat pada bulan September 2008 saat berumur 18 tahun akibat penyakit paru-paru yang telah lama diidapnya. Setelah itu, Salim dikubur di pemakaman Budi Darma, Cakung, Jakarta Utara, dengan diantar seluruh keluarga dan tetangga.

Ketenangan keluarganya pun pecah saat anak yang diduga Salim tiba-tiba datang ke rumah kontrakan keponakan Bulyamin, Atin (20), yang tidak jauh dari rumah Bulyamin semalam. Atin pun terkejut dan langsung mengantarkan anak itu ke rumah Bulyamin.

“Dia datang kemarin jam 11 malam dianter Atin. Saya kaget. Salim langsung meluk saya sambil bilang, ‘Bapak’. Terus dia nangis,” jelas Bulyamin kepada Kompas.com, Kamis (28/1/2010) di rumah kontrakannya di Warakas I Gang 28 RT 10 RW 8 Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok.

Bulyamin meyakini bahwa anak itu adalah anak bontotnya dari tujuh bersaudara. “Mukanya mirip banget. Luka di tangan juga sama. Tapi tingginya beda. Salim dulu lebih tinggi. Sekarang dia juga ada koreng di kaki. Dulu enggak ada,” kata dia.

Hal itu diamini istrinya, Kaswina (60). “Iya ini anak saya. Sikapnya sama persis. Dia panggil ibu semalam,” ucap nenek yang telah beruban itu.

Pantauan Kompas, anak yang diduga Salim itu mengalami keterbelakangan mental. Tinggi anak itu sekitar 150 cm, kulit berwarna coklat, berkumis, dan berjenggot tipis. Ia tidak dapat berbicara dan hanya memberi isyarat dengan bahasa tubuh.SURYA.CO.ID

Sudah Dua Tahun Meninggal, Hidup Lagi

Warga Papanggo, Tanjungpriok, Jakarta Utara dibuat gempar. Bagaimana tidak, isu munculnya sesosok pria yang diketahui telah meninggal dunia dua tahun lalu, kemudian hidup lagi kini ramai dibicarakan warga setempat, Kamis (28/1).

Peristiwa tersebut berawal dari kedatangan Muhammad Sofian alias Salim (19) yang tanpa diduga-duga mendatangi kediaman orangtuanya, Bunyamin (70) dan Kasinah (69) di Jalan Sungai Tirem, RT 10/08, No 118, Papanggo, Tanjungpriok, Jakarta Utara pada Rabu (27/1) malam. Padahal, menurut pengakuan keluarga dan warga setempat, Salim diketahui telah tewas dua tahun lalu atau tepat pada tanggal 25 September 2008 akibat menderita sakit tifus.

Kontan saja, kabar mistis tersebut langsung tersebar ke seluruh warga Papanggo yang sangat ingin mengetahui kabar tersebut secara langsung. Dalam waktu sekejap, warga pun langsung berdatangan dan memadati kediaman Bunyamin untuk mengetahui kebenaran sosok Salim di rumah tersebut yang sebelumnya dikabarkan telah meninggal dunia. “Wah, bener tuh si Salim. Kan dia sudah lama meninggal kok bisa hidup lagi,” kata salah seorang warga yang penasaran ingin menyaksikan kebenaran kabar tersebut.

Sejak pagi hingga sore tadi, kediaman Bunyamin pun terus didatangi warga yang penasaran ingin mengetahui kabar ini. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas Polsek Tanjungpriok pun segera mengambil tindakan dengan mengamankan Salim beserta keluarga ke kantor polisi.

Kasinah, ibu Salim menuturkan, anak bungsu dari tujuh bersaudara yang bernama Muhammad Salim sudah meninggal dunia dua tahun lalu dan dikuburkan di TPU Budhidarma, Cilincing, Jakarta Utara. “Anak saya meninggal karena sakit tifus. Dan warga juga membantu proses penguburannya ke TPU waktu itu,” kenang Kasinah yang ditemui di Polsek Tanjungpriok.

Dirinya menjelaskan, secara fisik sosok pria yang diduga Salim yang datang ke rumahnya tersebut sepintas memang memiliki kemiripan dengan putra bungsunya yang telah meninggal dunia. Oleh karena itu, dirinya pun meyakini bahwa sosok pria yang diduga Salim tersebut merupakan anaknya. Apalagi setelah, Kasinah menyaksikan sendiri tanda bekas luka di tubuh orang yang diduga Salim itu. “Saya yakin dia itu anak saya, karena ada tanda bekas luka di siku kirinya,” kata Kasinah.

Hal yang sama juga diungkapkan sang ayah, Bunyamin. Menurutnya, tanda bekas luka yang terdapat di siku lengan kirinya merupakan tanda yang dimiliki oleh Salim sejak dahulu. “Pas dia datang, dia langsung memeluk saya. Seolah-olah ingin melepaskan rasa kangen yang sangat dalam,” seloroh Bunyamin.

Sementara itu kabar yang menyebutkan bahwa Salim telah meninggal dunia sekitar dua tahun lalu juga diungkapkan Laode Hasnul Karim, Sekretaris RT 008/10. Bahkan, sebelum meninggal, dirinya juga sempat menemani Salim yang dirawat si RS Sulianti Saroso. “Malah saat itu saya yang mengurus segala keperluan untuk pemakaman. Eh nggak tahunya dia muncul lagi,” jelas Laode.

Kini orang yang diduga Salim, yang selama hidupnya dikenal memiliki keterbelakangan mental, saat ini belum bisa diajak berkomunikasi dengan baik. Untuk memastikan apakah Salim benar-benar hidup kembali, kini petugas Polsek Tanjungpriok akan mengecek kembali makam Salim yang berada di TPU Budhidarma.

“Kami hanya mengamankan saja, khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Karena warga pun semakin banyak yang mengunjungi kediaman Bunyamin dan Kasinah. Nanti kita selidiki lebih dalam lagi kebenarannya,” jelas Kanit Reskrim Polsek Tanjungpriok, Iptu Mulyana.

About these ads
  1. Mati suri nih gan, tapi aneh juga. orang sudah dikubur

    • texek.
    • Januari 29th, 2010

    gimana akhirnya tu orang. denger2 dia udah almarhum lagi.

  2. Numpang lewat Bro….
    Klick Disini Galeri Gadis HOT!!! Indonesia Asli

  3. Subhanallah…………

    • assahaduallailaha

  4. Ternyata salah orang ya.
    Berita metrotv semalem, orang tua ‘salim’ sudah dateng ke polsek tanjungpriok. Namanya bukan salim, tapi ramdon (kalo gak salah), anak keterbelakangan mental sejak 2 tahun lalu.

    • Agus Purwoko
    • Januari 31st, 2010

    KoQ bza yach???

  5. salam kenal, blog tidak menarik yang sangat menarik

    • icha
    • Januari 31st, 2010

    masa sich? mustahil.. tp keajaiban allah qta tidak akan tau

    • hi…..icha

  6. Subhanallah…………Semua bisa terjadi.

  7. Terima kasih untuk postingnya.


    Klik saya untuk
    NETBOOK TERBARU
    .

  8. subhanallah dgn sgala kekuasaan nya…………….

  9. kenapa dalam berita tersebut tidak ada pengecekkan darah antara salim dan orang tuanya ,.,., dan keluar dadi kuburan pun bagaimana pasti dia kesusahan dan ini pun antara masuk logica 89% dan tidak masuk logica 99% kenapa karena coba anda pikirkan seandainya dia hidup kembali pasti dia sudah kesusahan di dalam kubur untuk berusaha keluar dan ingatttt harus ada pengecekkan darah keluarganya apakah itu salim apa bukan ., karna manusia kan ada yang mirip sama kita

    • betul juga tuh

      • suwaji
      • Juni 8th, 2010

      allah maha kuasa, maha menghidupkan dan mematikan…! semua yg diperbuat allah hanya dia berfirman qunfayaqun : jadi maka jadilah..! klw mang betul dia salim tu menandakan bahwa qt harus sadar kepada allah tau bertaubat kepadanya..! ingat dlm cerita sejarah nabi Ibrahim yg selalu kepingin tahu tuhannya…!

      • lesly aa
      • November 12th, 2011

      namax alam bos,kayak semuax itu dri manusia yg buat..!!

    • ary
    • Februari 2nd, 2010

    waw…..
    baru x ini… 1 x seumur hidup liat arang mati hidup lagi itu tetangga gw dulu…
    sayang udah gak tinggal di situ lagi jadi gak bisa tau info lebih banyak…
    tp seandainnya masih tinggal di daerah situ w gak bisa tdr x ya…..
    tp seneng jg yg hidup lagi tetangga w sendiri

    • hanaf
    • Februari 6th, 2010

    wah..og bz ea.mnding liat kburannya dlu unk mastiin benar hdup lg ap cmn mirip.didunia ini kan jg ad yang mirip to

    • hamdanibachas
    • Februari 11th, 2010

    orang yang (maaf) terbelakang mental umumnya memiliki wajah yang sangat mirip !, kemungkin orang lain lebih besar…

  10. itu kekusaan ALLAH SWT

  11. wallahi……

  12. kO’ bSsA sWeeeHhhhH,,,,,,,,,,,
    sUbhAnALLAH, Ne dAh tKdr tUhaN……………………………
    tPi mSa iYAH sWecccccHhhhhhhhhhhhhHHHHHHHHHHhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh……………………………….

    • kresna
    • September 24th, 2010

    Allah maha kuasa segala sesuatu bisa terjadi atas kuasaNya…itu bisa jadi benar mati dan hidup lagi dan karena mentalnya tidak waras hingga begitu bangun dari kubur duia langsung kemana2 hingga lupa akan rumanya…dan dua tahun kemudian dia sedikit ingat hingga pulang kerumah …bisa jadi itu bukan dia tapi orang lain yang kebetulan mirip dan oleh Allah dimasuki sukmanya salim tadi…seperti juga dialami keponakan saya sendiri (Herin) di desa mlangi widang tuban ….

    • agus woyo woyo
    • November 11th, 2010

    ini nama nya kuasa ilahi gan…. jd ya gx mustahil… bisa saja tuhan telah menunjukan ke kuasaanya

  13. Orang keterbelakangan mental mukanya mirip2 boss…

    • david ngog
    • Juni 4th, 2012

    koq bisa sich? apa dia jg di edo tensei jg sm kabuto??? wkwkwkwk

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 134 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: