Photo Berwarna Perang Dunia II Tentara Nazi Menyerah


Ini adalah satu-satunya foto-foto warna tentara Jerman yang menyerah kepada sekutu pada Perang Dunia Kedua . Enam puluh Empat tahun lalu foto ini diambil oleh seorang pegawai rendahan yang bersembunyi di balik pohon,ia adalah  Ronald Playforth Jenderal Bernard Montgomery’s panitera sejak D-Day. Benda bersejarah ini tetap berada di keluarga Pak Playforth sebelum pada akhirnya di publikasikan untuk pertama kalinya ketika ia melelangnya.

article-0-06744A81000005DC-904_634x478

Pada Mei 1945, komando Nazi tertinggi Montgomery tiba di markas di Luneburg Heath, dekat Hamburg untuk menandatangani surat-surat untuk penyerahan pasukan Jerman di Eropa. Sampai sekarang satu-satunya gambar dari peristiwa yang ada adalah foto hitam putih resmi yang ada di Museum Perang . Playforth ketika itu terlalu rendah pangkatnya untuk hadir jadi ia merayap ke pohon dan semak-semak di sekeliling  tenda dan mengambil empat foto warna menggunakan slide.

article-0-06744887000005DC-429_634x479

Menunjukkan gambar Laksamana Hans Georg von Friedeburg, anggota delegasi yang paling senior , Jenderal Eberhard Kinzel, kepala staf angkatan bersenjata Jerman utara barat, dan Mayor Friedl, seorang kepala Gestapo 6ft 6ins. Mereka diterima oleh Field Marshall Montgomery, dengan adat baret hitam dan seragam militer, yang, ketika Jerman mencoba bernegosiasi, dilaporkan memberi mereka ‘lidah memukul’ tentang pemboman Coventry dan kengerian Belsen. Delegasi dilaporkan kembali ke markas mereka dan Laksamana Karl Doenitz – pengganti Hitler  – dan diberi izin untuk menandatangani dokumen menyerah, yang mereka lakukan keesokan harinya, 4 Mei. Ketika semuanya selesai Montgomery dikatakan telah bersandar dan hanya berkata: ‘That concludes the surrender.’  Dua dari delegasi Jerman – Kinzel dan Friedeburg – bunuh diri minggu kemudian dengan mengambil sianida sementara Friedl meninggal dalam kecelakaan mobil.

sumber : http://iconicphotos.wordpress.com/2009/09/17/german-surrender-in-color/

About these ads
    • gadis
    • November 13th, 2009

    wahh…bingung bacanya…kalo mau nerjemahin otomatis, harus diedit lagi dong!!!

  1. Negeri yang telah ditaklukkan oleh sekutu

  2. Bisa banyak duit ya kalau punya foto2 dulu

    • childra
    • April 23rd, 2010

    gak tau w pnyeng apa s yg d inggn kan mereka tuuuuuH!!!!!

  3. benar-benar foto dokumen yang menakjubkan…

  1. Februari 15th, 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 134 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: