Kapan Manusia Pertama Kali Minum Susu ?


Pada blog Food & Think, Amanda Bensen bertanya “Apakah Anda pernah berpikir untuk berhenti minum susu ? tentang betapa anehnya  kita minum air susu dari spesies lain?” Dia melakukan riset mengenai sejarah minum susu dan menemukan bahwa hal itu dapat ditelusuri kembali ke 7.500 tahun lalu di Eropa Tengah dan Balkan. Dari press release oleh para peneliti di University College, London:

Kemampuan untuk mencerna laktosa gula susu, susu pertama yang berkembang di tengah masyarakat petani di Eropa, bukan dalam kelompok yang lebih utara seperti yang diduga sebelumnya, menemukan sebuah studi baru yang dipimpin oleh para ilmuwan UCL (University College London) yang diterbitkan dalam jurnal PLoS Computational Biology. Perubahan genetik yang memungkinkan orang Eropa awal untuk minum susu tanpa sakit, telah dipetakan untuk pekerjaan menghasilkan susu pada petani yang tinggal di sekitar 7.500 tahun yang lalu di sebuah daerah antara pusat Balkan dan Eropa Tengah.

Sebelumnya, diperkirakan bahwa seleksi alam peminum susu favorit hanya di daerah utara lebih karena mereka yang lebih besar kebutuhan akan vitamin D dalam diet mereka. Orang yang tinggal di sebagian besar belahan dunia membuat vitamin D ketika sinar matahari menyentuh kulit, tapi di garis lintang utara ada sinar matahari tidak cukup untuk melakukan hal ini untuk hampir sepanjang tahun.

Dalam studi kolaboratif, tim menggunakan model simulasi komputer untuk menyelidiki penyebaran laktase persistence, susu pertanian, mengumpulkan makanan lain praktek-praktek dan gen di Eropa. Model genetik dan arkeologi terintegrasi data menggunakan pendekatan statistik yang baru dikembangkan.

About these ads
    • Nurhamdani Al Basyari
    • Oktober 10th, 2009

    Thank Bangat Artikelnya….. buat nambah pengetahuan ane di otak ane…OK

    • luminous25
    • Oktober 10th, 2009

    nice inpho gan,…. :)

    Video Kronologi Penggerebekan DPO Teroris Di Ciputat

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 130 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: