10 Hantu Indonesia Paling Ditakuti


10. Palasik

Palasik menurut cerita, legenda atau kepercayaan orang Minangkabau adalah sejenis makhluk gaib. Menurut kepercayaan Minangkabau palasik bukanlah hantu tetapi manusia yang memiliki ilmu hitam tingkat tinggi. Palasik sangat ditakuti oleh ibu-ibu di di Minangkabau yang memiliki balita karena makanan palasik adalah anak bayi/balita, baik yang masih dalam kandungan ataupun yang sudah mati (dikubur), tergantung dari jenis palasik tersebut.
Ilmu palasik dipercayai sifatnya turun-temurun. Apabila orang tuanya adalah seorang palasik maka anaknya pun akan jadi palasik.
Pada umumnya palasik bekerja dengan melepaskan kepalanya. Ada yang badan nya yang berjalan mencari makan dan ada pula yang kepala nya yang melayang-layang mencari makan.

9. Kuyang

Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi. Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, namun biasanya ia mengenakan pakaian jubah. Pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar.
Untuk menghadapinya korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan.

8. Rangda


Rangda adalah ratu dari para leak dalam mitologi Bali. Makhluk yang menakutkan ini diceritakan sering menculik dan memakan anak kecil serta memimpin pasukan nenek sihir jahat melawan Barong, yang merupakan simbol kekuatan baik. Diceritakan bahwa kemungkinan besar Rangda berasal dari ratu Manendradatta yang hidup di pulau Jawa pada abad yang ke-11. Ia diasingkan oleh raja Dharmodayana karena dituduh melakukan perbuatan sihir terhadap permaisuri kedua raja tersebut. Menurut legenda ia membalas dendam dengan membunuh setengah kerajaan tersebut, yang kemudian menjadi miliknya serta milik putra Dharmodayana, Erlangga. Kemudian ia digantikan oleh seseorang yang bijak. Nama Rangda berarti juga janda. Rangda sangatlah penting bagi mitologi Bali. Pertempurannya melawan Barong atau melawan Erlangga sering ditampilkan dalam tari-tarian. Tari ini sangatlah populer dan merupakan warisan penting dalam tradisi Bali. Rangda digambarkan sebagai seorang wanita dengan rambut panjang yang acak-acakan serta memiliki kuku panjang. Wajahnya menakutkan dan memiliki gigi yang tajam.

7. Leak

Dalam mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat. Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Leak hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak. Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang digunakannya untuk membuat ramuan sihir. Ramuan sihir itu dapat mengubah bentuk leak menjadi seekor harimau, kera, babi atau menjadi seperti Rangda. Bila perlu ia juga dapat mengambil organ dari orang hidup.

6. Wewe Gombel


Wewe Gombel adalah sebuah istilah dalam tradisi Jawa yang berarti roh jahat atau hantu yang suka mencuri anak-anak, tapi tidak mencelakainya. Konon anak yang dicuri biasanya anak-anak yang ditelantarkan dan diabaikan oleh orang tuanya. Wewe Gombel biasanya akan menakut-nakuti orang tua si anak atas sikap dan perlakuannya kepada anaknya sampai mereka sadar. bila mereka telah sadar, Wewe Gombel akan mengembalikan anaknya.
Menurut cerita, Wewe Gombel adalah roh dari seorang wanita yang meninggal bunuh diri lantaran dikejar masyarakat karena telah membunuh suaminya. Peristiwa itu terjadi setelah suami dari wanita itu berselingkuh dengan wanita lain. Sang suami melakukan hal itu karena istrinya tak bisa memberikan anak yang sangat diharapkannya. Akhirnya ia dijauhi dan dibenci suaminya lalu dikucilkan sampai menjadi gila dan gembel.
disebut Wewe gombel karena kejadian in terjadi di daerah Gombel, Semarang. Jika kita berkendaraan dari arah jatingaleh ke arah banyumanik, maka akan terlihat bekas iklan bir bintang. Di situlah konon letak lokasi wewe gombel berada. Beberapa orang menyebutkan bahwa lokasi tersebut adalah lokasi kerajaan hantu. Menurut cerita itu pula, hal itu yang menyebabkan sebuah hotel yang terletak di dalam lokasi bukit gombel menjadi bangkrut

5. Genderuwo

Genderuwo adalah sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwo terutama dikenal dalam masyarakat di Pulau Jawa (orang Sunda menyebutnya “gandaruwo” dan orang Jawa menyebutnya “gendruwo”). Habitat hunian kegemarannya adalah batu berair, bangunan tua, pohon besar teduh atau sudut-sudut yang lembab sepi dan gelap. Pusat domisili makhluk ini dipercaya berada di Hutan Jati Donoloyo, kecamatan Sloghimo, sekitar 60 km di sebelah timur Wonogiri, dan di wilayah Lemah Putih, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo sekitar 60 km ke barat Yogyakarta.

4. Pocong

Penggambaran pocongkkkk bervariasi. Dikatakan, pocongkkkk memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocongkkkkkkkkkk berwajah rata dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocongkkkk merupakan bentuk protes dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup. Meskipun pocongkkkk dalam film sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos tentang pocongkkkk malah menyatakan pocongkkkk bergerak melayang-layang. Hal ini bisa dimaklumi, sebab di film-film pemeran pocongkkkk tidak bisa menggerakkan kakinya sehingga berjalannya harus melompat-lompat. Kepercayaan akan adanya hantu pocongkkkkk hanya berkembang di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatera. Walaupun penggambarannya mengikuti tradisi muslim, umat beragama lain pun ternyata dapat mengakui eksistensi hantu ini.

3. Tuyul

Tuyul (bahasa Jawa: thuyul) dalam mitologi Nusantara, terutama di Pulau Jawa, adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang). Untuk menangkal tuyul, orang memasang yuyu di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yuyu sehingga ia lupa akan tugas yang dibebankan pemiliknya. Kejadian tuyul dipercaya berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi yang mati ketika lahir. Karena berasal dari bayi, karakter tuyul juga seperti anak-anak: gemar bermain (seperti laporan orang melihat sejumlah tuyul bermain pada tengah malam, dsb.).

2. Sundel Bolong

Sundel bolong dalam mitos hantu Indonesia digambarkan dengan wanita berambut panjang dan bergaun panjang warna putih. Digambarkan pula terdapat bentukan bolong di bagian punggung yang sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ tubuh bagian perut terlihat. Dimitoskan hantu sundel bolong mati karena diperkosa dan melahirkan anaknya dari dalam kubur. Biasanya sundel bolong juga diceritakan suka mengambil bayi-bayi yang baru saja dilahirkan

1. Kuntilanak

sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas. Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kamboja. Konon laki-laki yang tidak berhati-hati bisa dibunuh sesudah kuntilanak berubah wujud menjadi penghisap darah. Kuntilanak juga senang menyantap bayi dan melukai wanita hamil. Dalam cerita seram dan film horor di televisi Malaysia, kuntilanak digambarkan membunuh mangsa dengan cara menghisap darah di bagian tengkuk, seperti vampir.Agak berbeda dengan gambaran menurut tradisi Melayu, kuntilanak menurut tradisi Sunda tidak memiliki lubang di punggung dan hanya mengganggu dengan penampakan saja. Jenis yang memiliki lubang di punggung sebagaimana deskripsi di atas disebut sundel bolong. Kuntilanak konon juga menyukai pohon tertentu sebagai tempat “bersemayam”.KASKUS.US

About these ads
  1. MENDING NGEPEL DARIPADA LIAT HANTU,,,,,

      • lia
      • November 4th, 2009

      hehehebener2 mending nyuapin bayi ketimbang liat hantu…tapi penasaran juga liat dulu ah bentaran

      • alah ngak seram kali kox

      • adi surya
      • Februari 4th, 2010

      dari pdnpel smbl liat hntu

      • mira vania
      • April 3rd, 2010

      gokillllllllllllll tp gx nyeremin tp mending liat tuhan dr pd liat setan… hari gene takut ma setann…………………. apa kt dunia????????????????????????????????????

  2. hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ngeeeeeeeeriiiiiiiiiii

  3. Hiiii..Takut semua

    • hantu ajja
    • September 27th, 2009

    waduh fotonya serem amat…..ih ngeri dah….sumpah gw takut bngt ma hantu..ih…serem…

      • nica
      • Januari 2nd, 2010

      aku juga atut,bener g yaaaaaaaaaa

        • nica
        • Januari 2nd, 2010

        sebenernya yg kayak gitu jngn di percaya,cz itu bisa aja buatan manusia,cnth na ya kayak vilm 2012 tu kan juga buatan manusia……
        semoga anak yg berkomentar g prcya ma giuan ya…….
        inget ma Tuhan kita………

          • zha
          • Maret 18th, 2010

          kita semua juga pasti inget sama tuhan kita, tapi percaya ga percaya hantu itu ada, dan setan perna berjanji sama allah dan mahkluk yang diciptakan’a bahwa dia akan menjerumuskan kita kejalan yang sesat sampai akhir zaman .

      • boby
      • Januari 27th, 2010

      tapi ma tuhan g takut ya……..
      dasarrr…..
      percaya ma yg gituan……

  4. dah gw tebak juara satunya

      • jue_viee
      • Oktober 12th, 2009

      cPhooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo……………………………………………………..
      kwen yooooo

    • David
    • September 28th, 2009

    Wah Menurut Gue Palasik PAling Ngeri Soalnya Nyata BAnget Gitu…

  5. Menurut Gue Palasik Paling Menakutkan Soalnya Ditempat gue Banyak Orang Mempunyai Ilmu Palasik, Cirinya Rumahnya Bersih Karna Kotoran Yang Ada Disekitar Rumahnya Itu Dimakan Sendiri Jadi Kelihatan Bersih, Tapi Rumahnya Suram Sepi Menakutkan, temenku sendiri adiknya jadi korban palasik waktu ibunya mengandung 8 bulan tiba tiba besok perut sang ibu sudah normal, palasik yang terlalu lapar bisa bisa dalam menyedot bayi, ibunya pun bisa mati. tempatku daerah berau kalimantan timur, tepatnya di daerah lempake desa biatan

      • NURUL
      • Oktober 25th, 2009

      HAI??????? LEH KNALAN????????

      • llh nma aq RADEN AYU PRATIWI…
        TU NMA YG PRNH MSUK K BDAN GW…..

  6. ha..ha…ha… asyik….!!! Hanry tang lebih menakutkan hantu berwujud manusia, tapi pikirannya menghantui keuangan negara… namanya KORUPTOR… itu harus masuk… he..he..he..

    • faedi
    • September 29th, 2009

    jaman sekarang masih takut hantu itu terbalik. ga ada hantu yang bunuh manusia, tapi takut pada manusia yang sifat nya lebih dari hantu. karna manusia bisa membunuh smua.

    • faedi
    • September 29th, 2009

    hantu itu cantik

      • zha
      • Maret 18th, 2010

      sok tau loo kay dukun . . .

    • PUTU KUSUMA YUDHA
    • Oktober 4th, 2009

    Sedikit tambahan :

    Mohon lebih diteliti lagi mengenai RANGDA dan HANTU. Dalam kehidupan beragama & berbudaya di Bali ada perbedaan antara mahluk halus jejadian dan mahluk halus yg memang merupakan turunan/ penjaga atau di bali disebut “DUWE”.
    Dalam hal ini RANGDA merupakan mahluk suci DAN BERTAKSUyg di bali berstana di pura dalem(tempat suci di area kuburan) dan merupakan bagian dari dewa pelebur/dewa Siwa, artinya RANGDA bukanlah mahluk jejadian seperti kuntilanak, sundel bolong, genderuwo atau semacamnya yg notabene pada awalnya berasal dari manusia. Apakah maksud dari penulis hantu disini adalah CELULUK yg mana merupakan mahluk jejadian/jelmaan yg berasal dari penguasaan ilmu hitam.

    Terima kasih.

      • conanda
      • Desember 13th, 2009

      setuju buat PUTU KUSUMA YUDHA…… Karena saya orang Bali juga……

      • zha
      • Maret 18th, 2010

      rangda bukan’a dari manusia juga ????

    • wore

  7. srem., abis. Tp yg plg sremnya kuntilanak. Biar cantik2 gitu, sumpah mati deh gue. Ga bakalan mau liat. Bisa pipis berdiri que.

  8. seram gila. Tp yg paling seramnya kuntilanak. Sumpah mati que ga bakalan mau liat. Skalipun dia cantik. Bisa2 pipis berdiri que. Serammmm….!!!

    • Cindy Carter
    • Oktober 7th, 2009

    Paling seram ama PALASIK soalx emang real banget. Di daerahku di Sulawesi Selatan ada juga hantu yang paling ditakuti namax POPPO/PARAKANG. Poppo/Parakang ini hampir sama dengan Palasik yaitu suka mengincar ibu2 yang akan melahirkan untuk dihisap isi perutnya. Mitos ini masih terjadi sampai sekarang di kampung2 di Sul Sel.

    • yan_tea
    • Oktober 11th, 2009

    jangan cantumin no 4 dunk.. nyebelin !!!

    • H@n2 cWanTik :

      jNgn tKUt ma haNtu duMz…,
      cZ mReKa tMeNd quhW cmUa…..

    • H@n2 cWanTik
    • Oktober 12th, 2009

    jNgn tKUt ma haNtu duMz…,
    cZ mReKa tMeNd quhW cmUa…..

    • pajok
    • Oktober 21st, 2009

    yang paling seram hantu muslim suardi,apalagi tdk buat tugas

    • bagarah garah se nyoh
    • Oktober 21st, 2009

    babahayo lah mardius lai…… diagiahnyo spektro infra red, mabudua pusek kalian ciek surang… mati lah….

    • thiya aja
    • Oktober 24th, 2009

    janggan terlalu percaya m yng gyu2an

    • NURUL
    • Oktober 25th, 2009

    KOQ GAMBARNYA PADA MIRIP M ORG YG BACA YA????????

      • ismail hadiamsyah
      • Desember 21st, 2009

      jgn sombong anda dgn hal hal yg ghoib…sy bisa tau anda

      • zha
      • Maret 18th, 2010

      lo aja sama keluarga lo yang metal” . . .
      malh dilempar sama orng lagi . . .
      gw bantai juga lo . . .

    • NURUL
    • Oktober 25th, 2009

    LEBIH NGERI MUKA YG BACA COMENT GUE

      • zha
      • Maret 18th, 2010

      alah bilang aja lo mau di coment . . .
      dasar norak, nama lo doang yang bagus tapi mulut lo kaya kaga pernah nelen bangku sekolah . . .

    • hera
    • Oktober 27th, 2009

    Koq gMbr’y g seRem siCh . . . . . . . . . . . . ?

    • nn
    • Oktober 31st, 2009

    kalau aku lebih takut sama AYAH ku, daripada sama hantu…..hahahhahhaaaa

    • ganteng
    • November 13th, 2009

    yanti km nyebelin

    • ganteng
    • November 13th, 2009

    ketemuan yuk

  9. yang serem kuntilanaknya

      • Muhammad.Ardi.Pratama
      • Maret 7th, 2010

      hal ini tidak bisa di percaya karena hantu adalah ciptaan ALLAH jadi kita tidak usah takut,kita berlindung kepada yang maha kuasa.

    • bayu
    • November 23rd, 2009

    hi qu tkut tp d mana dpt foto tuyul?

  10. sereem…………….

    • TeZo
    • November 24th, 2009

    Hantu No.1 s/d 6 Q dh lihat smua. biasa aj. tp pling srem sundel bolong krn dy bs ngbunuh.

  11. waaa gambarnya kurang seremm atuhh

    yang lebih serem lagee donk

    gw se pernah ketemuan sama yang di nomer 5 tu, tambahan kira2 tu mahluk tingginy a sekitar 3 meteran lah

    seharusnya pocong wewe gombel dan generuwo naek peringkat di urutan 3, 4 dan 5

    • masa gak tkt mlht hantu

    • FIAT
    • Desember 4th, 2009

    memang hantu atau setan itu ada………tapi kebanyakan itu berwujud JINNN……..tentunya jin yang telah berteman dengan syetan ….rasul menyuruh kita ummatnya untuk membaca TA’AWUZ DAN AYAT KURSI

    • rahel
    • Desember 5th, 2009

    Yang lbih ngeri klaw g pnya duit,,,,klu mo liat hntu ckep nnton aj twilight ad robert pattison,,,kriten stewart,,,am taylor,,,d jmin g bkal takut tp malah nangih

    • eggie reonald
    • Desember 16th, 2009

    hmm.. kaya na klo kuntilanak no satu masih krng ok dech… ( bagi saya )… saya berasal dari kalimantan tengah n di sini hantu2 na lebih kejam, serem, gila, jauh lebih dari kuntilanak dll itu… coba aza klo ada yang berani menelusurinya..

      • syevira
      • Februari 26th, 2010

      mnrt akk c yg nmnya hntu pasti serem tp ad yg plg berbhya….

      n akk yg ud pernh lht gx mw ngeliat lg suer serem bgt,,,,,

      lw yg akk tw hntu plg seram ad di kalimanta barat nmnya nyungsang ,…………….

      bntuknya c kepala dibwh n kakinya diatas dy jln kyk org lgie kayang,,,

      hobby na mkn manusia n gx mempan ma doa”……….
      tp akk ykn pastia da doa yg bsa bwt dy takluk,,,,,,,,,

  12. sremmmmmmmmmmmmmmmm…………

    • ismail hadiamsyah
    • Desember 21st, 2009

    memang ada seperti itu…call saya jika rumah anda dihinggapi seperti itu…031-77160706

    • nma gw irga ank bndng…
      klu lo mw liat hantu ni almt humzz gw…
      kmplek baranang siang indah blok G2 NO13 RW10 RT03 JLN.MAWAR 2….
      gw tngu eea….

    • kenalan dunk………………….????????????

  13. WAH KEREN TULISANNYA

    • Dian Fery Irawan
    • Desember 22nd, 2009

    Ih, serem……….

  14. mendin……. qHoOoeEw……..melihat………orang mati……..dari pada aq mlht hantu

  15. gask ada gieey kha hantu seram selaen itu ?????????????????????

  16. ma krng srm ……… mau gak hantu xg lbh srm ????????jngan so pem berasi deh lo

    • pussy
    • Desember 31st, 2009

    wahhhhhhhhh keyentuh tapi masih kurang seremmmmm masak cm 10 cih pdhlkan masih banyak yg lbh serem dari itu

  17. kuntilanak nya serem banget

    • hhhhhhhhaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiii………………………………

    • djeha
    • Januari 3rd, 2010

    Gambarnya celem2 cemua…
    Tp koq no 1-6 kayane uda srg liat…
    Paling serem kebyk palasik…
    Nurut aq jg gitu sih…

  18. gambar nya kurang serem. gak da yang lebih nyata lagi??????????????????

  19. hahahahahahha…
    bwt smua hntu yg da d atas lamm knal ja ea…

    • man
    • Januari 16th, 2010

    y yar tau ajj cce hantu tu ge mnna v g mo liat jg cce abz sereeeeemmmm klo setan gemandi ru mao w liat…….hehehe

    • deta amalia
    • Januari 26th, 2010

    ih serem banget gitu lhoh……………..terutama pocong and kuntilnganaknya………………..hhhhhhhhhhhhhhhhoooooooooooorrrrrrrrrrrrrrooooooooooooooorrrrrrrrrrrrrrrrr

    • boby
    • Januari 27th, 2010

    takut ma hantu…..
    iling oy…..
    takut tu cma ma tuhan……

    • dagong
    • Januari 28th, 2010

    biasa aja gak serem!!

    • Derry Jackson
    • Februari 2nd, 2010

    ahhh daripada liat gituan mening nonton Bokep !!!!

    Betul kan ??

  20. idih ngriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii bangeznt

    • akbar
    • Februari 26th, 2010

    hantunya narsis kagak seyem

  21. SEREM

    • keren
    • Maret 4th, 2010

    hhhhhhiiiiiiii ora ngeriiiiiiiiiiii

    • GAMRENK
    • Maret 14th, 2010

    Takut’nya…………….

    • zahbel
    • Maret 18th, 2010

    ih serem ku takut ni nantik mlm tidur ma bunda ah?

  22. Menurutku yang paling serem
    Han . . . Han . . . Hancur hatiku
    . . . . . Hancur hatiku
    Hatiku hancur.
    terus Bunuh diri
    lalu arwahnya penasaran.
    Nganggu orang lagi asyik Pacaran
    terutama ditempat sepi dan gelap.

    • siska
    • Maret 28th, 2010

    kalau menurut aku ya makhluk ghaib tu memang ada tapi ya……………… namanya juga kita manusia kalau gak ada hal2 mistis kayak gitu ya gak seru banget la……………hidup ni gak mesti senang melulu sekali2 ada la di selingi dengan hal2 kayak gitu biar hidup agak sedikit bermakna he…..he….he….

  23. aq gak percaya sama yg nama x hantu apa pun,,, omong kossong

    • fira
    • April 30th, 2010

    aq percaya ama hantu …atau makhluk gaib , karna semua itu nyata , bagi yg bilang hantu itu gak ada, dia bakal di teror oleh semua makhluk gaib selamanya ………………….

    • ikhwanulihsan
    • Juni 19th, 2010

    a pullo te

    • antika
    • Juni 23rd, 2010

    medeni

    • mraz
    • Agustus 16th, 2010

    izin copas ya gan,boleh kan ?

    • joe
    • Desember 19th, 2010

    HIH SEREM ADA HANTU ORANG MENINGGAL ASLI, YANG PENGISI VOKAL DI SUATU LAGU…

    http://search.4shared.com/q/1/hantu%20yang%20mengisi%20vocal%20lagu%20ini

      • CANDYSATRIO
      • November 6th, 2011

      SANTY BENGKLU UY HANTU JO YG DI TAKUTAI TUHAN WOY HEHEHEHE

  24. HANYA TAKUT PADA ALLAH
    Saya punya pengalaman, sewaktu saya masih SMU, pada saat tengah malam, kalo gak salah sekitar pukul 23 : 00 WIB. Saya sedang tiduran di ranjang kamar Eyang saya. Tiba tiba badan ini terasa tidak bisa bergerak. Waktu itu saya agak bingung juga. Saat itu pandangan saya tertuju pada jendela kamar, yang mana dari jendela ini saya melihat sesosok wanita berpakaian serba putih dengan rambutnya kaku dan berantakan. Kemudian saya fokuskan dalam pikiran saya berpikir, ini hanya ilusi, ini tidak nyata. Maka hilanglah sosok itu dan badan saya kembali bisa bergerak.

    Lain lagi dengan adik perempuan saya, namanya Karmila. Karmila kos di sekitar kampus Unibraw. Ketika malam hari ia hendak ke kamar kecil, ia berjalan menuju kamar kecil sendirian. Tiba tiba mila melihat kaki tanpa badan berjalan melewati depannya. Untungnya adikku itu memang orangnya pemberani. Ia cuek dengan apa yang barusan dilihatnya dan terus ke kamar kecil sendirian.

    Kita memang sering mendengar cerita cerita sejenis seperti diatas. Semoga kita diberikan hati yang hanya takut kepada Allah SWT. Tidak takut sedikitpun dengan makhluk makhluk Nya.

    Takut pada jin, adalah suatu perbuatan syirik. Kita diperintah hanya takut kepada Allah SWT. Takut lah kepada Allah yang menguasai jin dan manusia. Jin tidak dapat membuat mudharat sedikitpun terhadap manusia. Manfaat dan mudharat itu hanya dari Allah. Siapa yang ditolong Allah, maka tidak ada satu makhluk pun yang sanggup mencelakakannya. Siapa yang dicelakakan Allah, maka tidak ada satu makhluk pun yang dapat memberikan pertolongan.

    Takut lah pada Allah. Ingatlah siksa Allah itu amat pedih. Bagi para pelaku dosa syirik, ingatlah

    ”Orang-orang kafir itu telah menjadikan sekutu-sekutu bagi Allah supaya mereka menyesatkan (manusia) dari jalan-Nya. Katakanlah: Bersenang-senanglah kamu, karena sesungguhnya tempat kembalimu ialah neraka.” [TQS Ibrahim 14 : 30]

    Menurut Ustadz Abu Aqila, pakar ruqyah, ”Penyerupaan dari kalangan jin ini dalam bentuk sihir yang bukan wujud aslinya. Sihir itu seperti api, tidak dapat dipegang tapi tampak oleh mata dan dapat dirasakan. Jadi jin memang dapat menyihir seseorang untuk dapat melihat wujudnya dan alamnya. Namun, semua itu adalah tipuan. Sebab, jin yang bersedia untuk berinteraksi dengan manusia itu adalah setan yang pandai berbohong dan memberikan angan angan kosong kepada manusia.

    Mohonlah perlindungan kepada Allah SWT. Allah lah yang mengabulkan doa doa manusia. Berdzikirlah, misalnya dengan membaca Ayat Kursi.

    Abu Ayub Al Anshari RA meriwayatkan, pernah ada setan yang datang kepadanya, lalu mengambil makanannya. Ia pun mengadukan hal itu kepada Nabi SAW, lalu beliau bersabda; ”Harta atau anak yang tidak engkau bacakan kepadanya Ayat Kursi, akan didekati setan.”

    Bisa juga dengan membaca Doa Nuur An Nubuwwah (Nur Buat). Konon katanya, di tempat tempat yang dianggap keramat karena dihuni oleh jin maka tulisan ini bisa ditaruh di tempat itu. Dengan izin Allah makhluk makhluk halus yang menghuninya akan menyingkir semua.

    ”Apabila kamu membaca Al Qur’an hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari syaitan yang terkutuk. Sesungguhnya syaitan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Tuhannya. Sesungguhnya kekuasaannya (syaitan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah.” [TQS An-Nahl 16 : 98-100]

  25. wiiiih aq iki wong jowo wong bapaku lho dukun ganteng rek tpi dukun penangkal hantu dkun penangkal santet.

  26. hantu yg paling ditakuti seindonesia itu pasti:1.genderuwo
    2.tuyul

  27. sumpah nakutin banget , pas baca jadi merinding deh ?

  28. Aq sih juga pernah mengalami hal-hal ganjil di rumah q.
    Tapi aq ga memperdulikan soal itu.

  29. alah bacod aj tuh hantu ma g ad apa apa nya
    kita wajib takut hanya pada allah semata
    guwa sumpahin tu hantu masuk neraka

  30. hnya orang agama laen yang prcaya ma hantu
    hny orang yg beriman yang berani
    tapi org yng tiada iman nya akan merasakan takut

  31. beapa takutan amun,..hantu z setan gin takutan dengan allah…aplagi orang-orang beriman pasti dibantunya.

  32. ahcc mustahil kaya gitu,.ada”anyah,..ehm

    • .ea tau .coba kamu lari ke kuburan atau keramat pda jam 12 mlm.kmu brni gug?

  33. hi hi hi hi hi hi hi hi hi……
    itu hantu ya..??? hehe

    • CANDYSATRIO
    • November 6th, 2011

    CANDY_SANTY 4 EVER BENGKULU WOY KMU CAYO KEG HANTU KMU LA CAG ANTU pi amb jgo takut keg hantu hehehehe biz hantu tu serem hihihihi atut

    • loly
    • Januari 27th, 2012

    Manusia di ciptakan lebih mulia dari Makhluk lain, jadi kenapa mesti takut? Takutlah pd dosa2 yg telah diperbuat utk dipertanggungjawabkan di akherat kelak. Dan istighfar selalu pd Allah SWT.

    • bella kemayuningtyas
    • Februari 29th, 2012

    rumpiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkkkkkk deh ih akikatinta mawar lihat hantu ciiiiint

  34. .tuhan menciptakan 5 mkhluk hdp,yaitu manusia,binatang,jin,malaikat dan setan..
    jdi gue prcya akan adanxa setan/hantu,cuzt gue prnh lht sesosok hantu brbeda beda.
    aq prnh lht.hantu kuntilanak,tuyul,gendruwo,pocong.dan mkhluk halus yg lainxa.mkanxa jgn ngmg tahayul,qrna lo mmg blm nglhtnxa.coba qlw udh lht,gug mungQn lo gug tkut.pzti tkt itulah.

    • brincar
    • Juni 9th, 2012

    adukkkkkkhhhhh,lumaya takut sich,tpi percaya sama tuhan pasti melindungi kita
    Amin
    By:Brincar

    • Mae
    • Juni 12th, 2012

    O…………h seram apalagi liat gambr pocong

    • Mae
    • Juni 12th, 2012

    Ya

    • Mae
    • Juni 12th, 2012

    Teman 2 smua bleh kenalan ya ? Aku Mae dari banten

  35. Hi..Seram Pocong…… ! Copong… !

    • Devil514
    • Juli 21st, 2012

    Lumayan

  36. duh takut,..

  37. srem…

    • idiot
    • Agustus 16th, 2012

    mengapa hantu jelek dan takut soalnya muka percis babi >>>>>>>>>>>>>>>>>>>hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh di belekang ada yang takuti saya rupahnya teman hehehehe

    • kevin
    • Agustus 17th, 2012

    foto fotonya menyeramkannnnn………………^_^

  38. ihh serem juga lama2 tapi ingat ama tuhan kita semua hati hati jangan lupa diri

  39. iya bener tuh……………….

  40. MEMANG BANYAK SEKALI SISI KEHIDUPAN YANG BELUM KITA JAMAH, NAMUN PERLU KITA SADARI BAHWA APAPUN ITU ADALAH CIPTAAN ALLAH, KITA BERSYUKUR DIANUGRAHI SEBAGAI MAHLUK YANG PALING MULIA DAN SEMPURNA, DARI PADA MAHLUK YANG LAIN, ALHAMDULILLAH……..

    • winda
    • Oktober 6th, 2012

    gambar nya krg seram tag lagi donk,

    • liena
    • Oktober 10th, 2012

    ga terlalu serem.. -___-“

  41. Izin sedot Bro.
    Ini memang nice inpoh yang sudah lama ane cari-cari.
    Maturnuwun sekali lagi :)

    • muchammad ali wahyudi
    • November 6th, 2012

    nngk serem blasss………….
    ingat -ingat mati biar bertambah kuat iman nya……..

    • hilmycantik
    • November 18th, 2012

    gue palng atut ama antuuuuu iiiiiiiiiii karena diia seram banget
    ihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    • vadila
    • November 19th, 2012

    hiii serem

  42. bagus

  43. Grik2

    • anindya
    • Desember 20th, 2012

    ehh itu si wewe gombel jelek amat yaa???
    pantes ajja suaminya ga doyann, goblok bgt gitu yah?
    itu lagi si kunti tetep kalah cantik pasti ama guaa coba jejerin sama gua nih ::)
    itu tuyul mah jijih ngeliatnya
    si pcong lagi mana itu ga keliat mukanyaaa
    gunderwo mah monyet kali tuh orang bulu doang badannya
    wkwkkk

  44. hantunya kurang serem deh juga kurang banyak fotonya

  45. siapa juga yang percaya sama hantu.tuhan selalu melindungi kita semua(Katolik)

    • Bio cuex
    • Januari 12th, 2013

    Bikin lebih banyak lagi

  46. serem juga yee … -_-

  47. keren sekali gan infonya.. saya menjadi lebih tau tentang info ini gan.. sangat bermanfaat..

    • are
    • Mei 10th, 2013

    sama video nya dong masa cuma keterangan sama gambar itu juga gambar cuma sedikit

  1. Januari 17th, 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 130 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: