“kidung lingsir wengi” Lagu Kuntilanak


Konon dengan mendengarkan lagu “kidung lingsir wengi” pas waktu-waktu tertentu, Kuntilanak akan datang menjumpai orang yang mendengarkannya……

Liriknya seperti ini :

Lingsir wengi sliramu tumeking sirno…
Ojo tangi nggonmu guling…
Awas jo ngetoro…
Aku lagi bang wingo wingo…
Jin setan kang tak utusi…
Dadyo sebarang…

Wojo lelayu sebet…

Bahasa indonesia

Menjelang malam, dirimu akan lenyap…
Jangan bangun dari tempat tidurmu…
Awas jangan menampakkan diri…
Aku sedang dalam kemarahan besar…
Jin dan setan yang kuperintah…
Menjadi perantara…
Untuk mencabut nyawamu…

berikut adalah kisah kejadian yang dialami oleh seorang warga Kaskusers:

bbrp tahun yg lalu saya pernah mengalami kejadian begini :

Suatu malam tiba2 saya terjaga dari tidur, lalu saya melihat pintu kamar saya terbuka pelan2… keadaan saat itu samar2 karena lampu di kamar saya matikan sebelum tidur.
Tiba2 terdengar alunan lagu-lagu jawa seperti lingsir wengi, padahal saya sendiri tidak bisa berbahasa jawa, setelah itu seorang nenek memakai baju khas jawa masuk ke kamar sambil bergumam berbahasa jawa.

Spontan saya ketakutan, tetapi badan saya tidak bisa digerakkan seperti tertindih, saya terus memperhatikan nenek2 itu…, tiba2 nenek itu terdiam dan memperhatikan saya… lalu dia tertawa kecil.

Setelah itu, nenek tersebut mendekati saya yg waktu itu masih dalam posisi terlentang tidur, nenek itu terus bergumam bahasa jawa seakan2 sedang ngobrol. Saat nenek itu berdiri di dekat kaki saya, dia jongkok kecil dan menyentuh paha saya dengan jari dia.

Saya pikir ini cuman mimpi buruk, tetapi ketika dia menyentuh paha saya… sangat terasa nyata…, saya pun memaksakan diri untuk berontak dan berhasil bangun sambil mengepal tangan saya dan memukul nenek itu, tetapi malah angin yg saya pukul. nenek itu tiba2 lenyap.

keringat saya mengucur… dan napas saya tersengal2…

Nah setelah mendengar lagu lingsir wengi, saya menjadi teringat kembali kejadian itu.

Dan ini berita dari Prambors :

lagu ini menjadi bahan omongan di Prambors, ada beberapa wadyabala yang merasa “digoda” disaat tertidur setelah mendengar lagu ini…Panda dan Utha bahkan gak mau denger lagu ini ampe abisss.. hehe

gosipnya lagu ini bisa memanggil mahluk yang kasat mata…

tapi jangan mudah percaya namanya juga gosipp!
hehehe,

benarkah ?

Ternyata Kidung ini Plesetan dari Aslinya yang diciptakan Sunan Kalijaga :

sangat sangat disayangkan…kalo ada yang menganggep kidung rumekso ing wengi adalah lagu/kidungnya mbakyu kunti…
padahal kanjeng sunan kalijogo menciptakan/membuat kidung itu untuk ‘unen2′
yang dalam masyarakat jawa/kejawen sebagai pengganti dzikir/wirid oleh muslim jawa pada waktu dulu sehabis melakukan sholat malam….

kalo lebih dicermati kidung tersebut dikenal karena berisi mantra tolak balak,
Laku kidung ini mengingatkan manusia agar mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga terhindar dari kutukan dan malapetaka yang lebih dahsyat. Dengan demikian kita dituntut untuk senantiasa berbakti, beriman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sedangkan fungsi kidung secara eksplisit tersurat dalam kalimat kidung itu, yang antara lain; Penolak balak di malam hari, seperti teluh, santet, duduk, ngama, maling, penggawe ala dan semua malapetaka. Pembebas semua benda . Pemyembuh penyakit, termasuk gila. Pembebas pageblug. Pemercepat jodoh bagi perawan tua. Menang dalam perang . Memperlancar cita-cita luhur dan mulia.

berikut artinya dalam bahasa indo… so…silahkan dicermati dalam bait mana yang berhubungan dengan mbakyu kunti….

Ada kidung rumekso ing wengi(lagu yang mengalun ditengah malam). Yang menjadikan kuat selamat terbebas
dari semua penyakit. Terbebas dari segala petaka. Jin dan setanpun tidak mau. Segala jenis sihir tidak berani. Apalagi perbuatan jahat.
guna-guna tersingkir. Api menjadi air. Pencuripun menjauh dariku.
Segala bahaya akan lenyap.

Semua penyakit pulang ketempat asalnya. Semua hama menyingkir dengan pandangan kasih. Semua senjata tidak mengena. Bagaikan kapuk jatuh dibesi. Segenap racun menjadi tawar. Binatang buas menjadi jinak. Pohon ajaib, tanah angker, lubang landak, gua orang, tanah miring dan sarang merak.

Kandangnya semua badak. Meski batu dan laut mengering. Pada akhirnya semua slamat. Sebab badannya selamat dikelilingi oleh bidadari, yang dijaga oleh malaikat, dan semua rasul dalam lindungan Tuhan. Hatiku Adam dan otakku nabi Sis. Ucapanku adalah nabi Musa.

Nafasku nabi Isa yang teramat mulia. Nabi Yakup pendenganranku. Nabi Daud menjadi suaraku. Nabi Ibrahim sebagai nyawaku. Nabi sulaiman
menjadi kesaktianku. Nabi Yusuf menjadi rupaku. Nabi Idris menjadi rupaku. Ali sebagai kulitku. Abubakar darahku dan Umar dagingku. Sedangkan Usman sebagai tulangku.

Sumsumku adalah Fatimah yang amat mulia. Siti fatimah sebagai kekuatan badanku. Nanti nabi Ayub ada didalam ususku. Nabi Nuh didalam jantungku. Nabi Yunus didalam otakku. Mataku ialah Nabi Muhamad. Air mukaku rasul dalam lindungan Adam dan Hawa. Maka lengkaplah semua rasul, yang menjadi satu badan.

maaf tanpa maksud sok tahu atau takabur…tapi jujur saya nggak rela kalo karya seni salah satu wali jawa yang saya kiblati…disalah artikan….
sekali lagi mohon maaf hanya dharing dari yang bodoh ini.

wassalam

Dounload disini untuk mendengarkan

About these ads
  1. hi… serem banget yah….

  2. lingsir wingi tempangnya rang jawa, yg jlas bkn mantra mistis atau mantra jahat. bt yg komentar miring atau menakutkan itu berarti sampen pekok tenan, mas-mbakyu….
    pekok sampean ra reti artine?????
    nek pekok ae ra reti artine, rasah komentar soal lingsir wengi……. ndak njebluk polomu!!!

  3. kidung atau mantra ya.. kok bisa menghadirkan kuntilanak ya…iiiiih seremz..

  4. mrinding gan :lol:

  5. aduuh sereem banget..
    tadi lagi buka2 trit di kaskus.. kok tiba2 ada lagu jawa kuno macem gini.. huuuhuhuuu sereem…
    aku kira itu virus..
    awalnya gk ngerti itu lagu apaan..
    tapi setelah baca trit yg lain katanya itu lagu lingsir wengi
    dan setelah mampir kesini jadi semakin tahu itu lagu apaan…
    aduuduuh… iseng banget yg pasang lagu gini..

    • strez
    • September 25th, 2009

    lagunya bikin merinding. Emang resek yang melesetin…

    • detektif
    • September 27th, 2009

    coba dengerin lagu glorious time-nya the adams di bagian terakhir sambil baca postingan ini…
    dan dengarkan alunan gamelan….
    apa kalian juga denger?

    waktu setempat:06.07am wib

  6. Menjelang malam, dirimu akan lenyap…
    Jangan bangun dari tempat tidurmu…
    Awas jangan menampakkan diri…
    Aku sedang dalam kemarahan besar…
    Jin dan setan yang kuperintah…
    Menjadi perantara…
    Untuk mencabut nyawamu…

    kayak nya yang benar begini deh bos

    Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna…
    Jangan terbangun dari tidurmu…
    Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)…
    Aku sedang gelisah,
    Jin setan ku perintahkan
    Jadilah apapun juga,
    Namun jangan membawa maut…

    wojo == jangan bro
    tq

    kayaknya gak seserem itu deh dr asal mula kidung ini
    kidung ini hanya untuk menakuti anak2 biar mau tidur aja kok

    • yups…betol sekali bro!!!

      • astaga,aq org chinese,tapi aq ja tahu sejarah lagu ini.
        dulu aq punya baby sister yg sering nyanyiin lagu ini kl aq g mau tidur,orgnya sudah tua,dari dia aq tau sejarah lagu ini.
        bener yg di sampein saudara yg di atas,itu tembang dari sunan kalijaga,utk doa dan pujian keselamatan.
        aq kaget lho,ada berita lagu lingsir wengi ini jadi lagu pemanggil kuntilanak….
        sumpah aq ketawa,…ada2 ja….

          • jokosusilo
          • Desember 17th, 2012

          hhahaa…..q jg ktawa ja dh…

          • oh ya ta gan
            hahaqz lucu la’an

              • andrea
              • April 24th, 2013

              bener bgt..sya sndri ketawa klo ad yg bilng bisa manggil kunti..dlu tiap mlm ibu sya nyanyiin ini buat ank2ny…

    • Nanank f. Hussein
    • Oktober 21st, 2009

    Hohoho,syng bgt it cm bo’ongan. Gak pake plekejus macem2, d blakang rmh aq jg bnyk kunti. Hohohoho

    • evinderman
    • Oktober 30th, 2009

    padahal aku neng omah lan neng kos gaene ngrungokne
    nggo tombo kangen omah

  7. haha biasa ja kali wa;laupun gwa juga sedikit serem tapi gwa hanya percaya ama ALLAH

    huftttttt

      • RAH
      • November 25th, 2009

      kalo menurut saya, enak ko lagunya jga. malahan saya sering nyanyiin lagu tersebut, tpi tman2 yang dengerinnya malah ketakutan, hehehe

  8. ih ngeri gua pas dengernye

    • emavif
    • Desember 30th, 2009

    s7 dengan evinderman….

    q ngrungokne lagu wi kanggo tombo kangen omah……

    hahahah

  9. Coba dgerin n bca filosof lagu “gloomy sunday” merinding mah mendinx. . . Wudhu dulu sblm dgrin

      • d i k s
      • Desember 21st, 2011

      bukannya itu kan artinya cuma minggu kelabu?

    • vivian
    • Februari 1st, 2010

    sereeeeeeeeeeeeeeeeeem…………………………………….

  10. manteeep gan…
    thanks :D

  11. gila keren n currremm abuixzz keren ak pingin panggil tu setan wkwkwkwkwkwk

    • banjun
    • April 5th, 2010

    wkwkwkwkwk,,, baru tau ane,, g percaya tapi,, awalnya ndengerin lagu itu dari band hip-hop jogja Kill The DJ,, aku asal sedot ternyata aku nyanyiin dkt tmnku mlh bilang “itukan lagu kuntilanak”,, wkwkwkw

  12. tadi saya baru dengerin lagu itu….dari MP3

    • noname
    • Mei 24th, 2010

    Ngaco!!!!
    Bukan cuma terjemahan bahasa jawanya yang ngaco!!! Lyricnya juga ngaco!!!! Mana ada lyricnya yang kaya gitu? Coba didengerin baik-baik!!!
    Jangan membodohi masyarakat indonesia… Biarkan mereka dengar lagu jawa yang sebenernya… Coba aja denger lagu aslinya… Engga bakal sesuai sama lyric yang di tulis di tulisan ini…
    Lingsir wengi itu kidung cinta di malam hari… Yang lain jangan percaya… Silahkan kalian dengar sendiri lagu sebenernya.

      • eweng
      • Januari 3rd, 2011

      gimaana liriknya? di mana bisa dapet lagu itu bos?

      • lagunya didik kempot….. :p

          • andrea
          • April 24th, 2013

          kidung aslinya memang begitu….klo yg didi kempot itu ud beda lagi…

      • Dian
      • Oktober 20th, 2012

      Ada 2 versi lagu lingsir wengi

    • myjr inside
    • Mei 30th, 2010

    gan no name
    emangnya lagu aslinya seperti apa ?
    terus arti sebenarnya seperti apa ?

    • dantent
    • Juni 7th, 2010

    gue stuju ni lgu jg disalah digunakan.ni lagu ciptaan orng2 mulia/penyebar islam dijawa/sunan kalijogo.aq yo kejawen nanging ora tau ndungu kyok ngono kui.kui lagu kanggo tolak bala palang saka mahkluk sing ora iso disawang.aq soko jepara kotane kejawen’e puooool.

    • dantent
    • Juni 7th, 2010

    heh,heh,heh,heh ngarangmu ojo tenanan le.wi lirik opo sing mbok posting.lirik’e ora kyok ngono.diamuk sunan kalijogo mboh we ngko.aq wong jepara ora trimo

    • nuckhr
    • Juli 2nd, 2010

    aq ra reti opo2 ..

    (kalimantan bos)
    hho ~

      • fayzho
      • Februari 11th, 2011

      ojo nesu..
      *sule mode: on

    • gaib
    • Juli 6th, 2010

    trimzz….buat saya yg penting menambah pengetahuan…..
    ok……………

    • someone
    • Juli 16th, 2010

    iih serem bangedt kalau tau begitu jadinya gak akan play lagunya lagi takut aku ..

    • chriztine
    • Juli 24th, 2010

    hihhihihih klo tau gnii gag jdi qu down;oad di hp tar dia dteng lagi hohohoh

    • sHeLLa
    • November 1st, 2010

    kalo kaya di tindih ga bisa gerak itu namanya kelindihan

  13. saya udah denger lagu siling wengi , serem yaa nadanya…
    apa bener gx sih ntu manggil kunti?

  14. eh sorry bukan seling wengi tapi lengsir wengi..
    heeheheee

  15. Wojo lelayu sebet arti na bkn Untuk mencabut nyawamu!
    tp “jgn membawa malapetaka”

    • reza
    • Desember 30th, 2010

    ini gan ane kasih lagu asli lingsir wenginya,,
    g serem kok,,

    http://www11.indowebster.com/3288c8554465d5ea32c6caf380bae96e.rar

    • eweng
    • Januari 3rd, 2011

    buat by (Tidak Menarik) coba dong terbitkan lirik ligsir wengi yang asli bhasa jawa

    • cuplixs
    • Januari 17th, 2011

    bohomg smua percya aja am gitu”an? mustahil cm orang y g punya iman y blg sprti itu

    • ari
    • Januari 20th, 2011

    “aku ra reti opo2″ iku bahasa endi pak? bukane ngerti… wes…wes…pancene

    • yudhie
    • Februari 16th, 2011

    Saya tidak Setuju, Salah satu Karya Kanjeng Sunan di plesetkan, cari sensasi atau Royalty…

    • ian
    • Februari 18th, 2011

    dengerin kidung ni bikin merinding tapi setelah tahu maknanya ternyata daleeeem,,,, banged….ckckckkckc

      • wahyu
      • Maret 23rd, 2011

      ea dalem banget sebetul’a gk serem”amat setelah w tau itu karya sunan kali jaga ternyata harus kta lestarikan jgn gmpang p’caya kata orang….

  16. ada lagu yg bisa ngundang orang hilang gak??

      • surya
      • Agustus 8th, 2012

      emang sapa yang mau kmu hilangkan?

    • maksum
    • April 2nd, 2011

    bacalah selalu lisan maupun dalam hati kalimat YAA SAYYIDII YAA ROSUULALLOH

  17. cuman segini liriknya

    • ohm krizz
    • April 18th, 2011

    panjenengan sedoyo mboten usah percoyo kalian gosip meniku mau..
    niku namung sekedar gosip,, kulo niki lho tiang jawi tulen,, mboten wonten critane ngoten niku,, niku namung sekedar lagu jawi engkang di tresnani marang tiang-tiang engkang bade pejah..

  18. merinding serem :(

  19. takut merinding jagan di nyanyiin bahaya

    • widya
    • Juni 7th, 2011

    urang sereem gan :))

      • widya
      • Juni 7th, 2011

      maksudnya KURANG SEEREEEM GAN :(

  20. Lingsir wengi apaan tu? Ni yg bener:

    Lingsir wengi
    Sepi durung bisa nendra
    Kagoda mring wewayang kan ngreridu ati

    Kawitane mung sembrono njur kulina
    Ra ngira yen bakal nuwuhke tresno

    Nanging duh tibane
    Aku dhewe kang newahi
    Nandang bronto kadung lara
    Sambat sambat sapa

    Rina wengi sing tak puji aja lali
    Janjine muga bisa tak ugemi

    Coba dengerin lagu aslinya by Nurhana ato Mas Didi Kempot…

    • David
    • Juni 10th, 2011

    kidung rumekso ing wengi sama lingsir wengi yg di maksud disini berbeda, artinya pun berbeda…

    • imam suwongso
    • Juni 11th, 2011

    serem lo kt brpikir yg nggak2 tp lo kt dngarkanya pake hati gk tu?

    • darsono manggolo
    • Juni 16th, 2011

    mendengar lagu itu jadi inget kampung

    • afghan
    • Juni 24th, 2011

    enak juga musiknya……

    • jatikanaryadi
    • Juli 3rd, 2011

    koq disalah artikan sih… ini peninggalan sunan kalijaga,,lihat perjuangan beliau dalam menyebarkan Islam..bhakan lewat cara yang tidak kita pikirkan

    • Adri rizki suhanda
    • Juli 8th, 2011

    saya sering menyanyikan lagu ini malah sering ngebecandainnya ke temen2 .
    tapi gak ada apa2 tuh .
    heu ..

  21. Wah mbuh bener, mbuh salah, ra pisan2 weruh koyo ngono….

    • dimas
    • Juli 20th, 2011

    goblok…kl ga tahu artinya ga ush komen cok…memalukan orang jawa!!

    • erika aprilia
    • Juli 20th, 2011

    gilaaa…….belum dngerin sampe akhir jga ku dah gk sanggup,,,,,,,,
    hiiiiiiii,,ngeri bgt ni lagu………
    tpi pengen bisa nyanyiinnya jga siy……hehe

    • johan andre
    • Juli 21st, 2011

    opo ae iki COKKKK.,..

    • BUdi
    • Juli 28th, 2011

    Oy…. yang bener yang mana nih artine…COK!!!
    pusing dah kamek dibuat kitak tu…..

    • rafy
    • Juli 29th, 2011

    ih jadi takut nih

    • moyit
    • Juli 29th, 2011

    saya sangat suka dengan tembang ini, dan sebetulnya memang bukan untuk memanggil kuntilanak. dari yang saya baca dari beberapa blog tentang tembang ini bahwa tembang ini sebenanrnya mempunyai makna yg mencerminkan suasana/sifat keras, sangar, dan suram. Bahkan kadang mengungkapkan hal-hal yg angker dlm kehidupan.

    • kosim
    • Agustus 9th, 2011

    APAKAH KALIAN MASIH BERSEMANGAT MENDENGARKAN LAGU INI SAHABAT????

  22. Ada yang tau arti lagu sebenarnya?

    • Tanya Mas Didi Kempot aza

  23. da orang jawa mah macem macem wae kuntil anak d goroan teu lieur mah goroan mah bos sugan d bre duit

    • lala ajja
    • Agustus 19th, 2011

    klo saya mndngar lirik lagu LINGSIR WENGI saya sukka mrinding n saya jgga suka tdk bsa tdur….
    knfa iiia hrus add lirik niie ??

    • shinta
    • Agustus 26th, 2011

    Penasaran, gw baru dunlut lagunya neh, tapi gag tau meh dengerin kapan,,hehe… Siapin mental dulu kali yee… Abisnya pada cerita horor smua. Waktu itu pernah denger di salah satu acara TV geto. Kayak lagu pengantar tidur (walopun aku agak sanksi karena gak gitu ngerti banget sama bahasa jawa halus). Tapi setelah mengetahui fakta kalau Kanjeng Sunan Kalijaga sendiri yang membuat lagu ini, wih… rasanya aku sudah menghabiskan waktu untuk ketakutan yang sia2…

    • aries
    • Agustus 29th, 2011

    lagu bikin bulu kuduk mending

  24. itu dapat artian dari mana?? NGAWUR!!
    sebenrnya tuh kyak gni,,

    Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna…
    Jangan terbangun dari tidurmu…
    Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)…
    Aku sedang gelisah,
    Jin setan ku perintahkan
    Jadilah apapun juga,
    Namun jangan membawa maut…

    • dhee
    • September 13th, 2011

    wahh

    benerr gak tuhh : ??

  25. wayahnya mati mah…mati aja,,,,,,

  26. iiihh sereem pisand.

    • regiana
    • September 27th, 2011

    ini teh beneran bisa manggil kuntilanak aph engga sih ?

    • surya
    • September 28th, 2011

    heleh…semua tu cma omong kosong….tahayul

    • eeee
    • September 28th, 2011

    Perasaan liriknya bkn gt deh. Tp gak tau lg kl di film diubah. Ni lirik aslinya:

    Lingsir wengi
    Sepi durung bisa nendra
    Kagoda mring wewayang kan ngreridu ati

    Kawitane mung sembrono njur kulina
    Ra ngira yen bakal nuwuhke tresno

    Nanging duh tibane
    Aku dhewe kang newahi
    Nandang bronto kadung lara
    Sambat sambat sapa

    Rina wengi sing tak puji aja lali
    Janjine muga bisa tak ugemi

    Coba dengerin lagu aslinya by Nurhana ato Mas Didi Kempot… :)

  27. waduh aq baru aj nyedot tu mp3
    pas tau artinya …….deg”an Brow
    pantes di skoll pada takut smua

  28. wouuu..
    kereenn.. :)

    • ghiffary ilham
    • Oktober 16th, 2011

    ahh kita coba ..
    tapi gk mau pas lagi sendiri..
    maenin lagunya di sekolah aja ah ..

    `hohoho

    • Adjie bhasa pamungkas
    • Oktober 18th, 2011

    Wah ada ada adja…

    • sisho saa
    • Oktober 20th, 2011

    semua dari pribadi diri ajalah :)

    • Bambang sukoco
    • Oktober 22nd, 2011

    salah judul mas…. kalo lagu yang serem ntu bukan lingsir wengi, tapi “durmo” cuman gak gitu² amat seremnya, cuman nadanya aja yang serem, tapi liriknya ttep bagus koq artinya. kalo “lingsir wengi” itu lagu campursari yang nyanyiin nurhana istrinya pak joko edan, penciptanya au dah… enak buat ngibing…. hahahahahhaaaaa….

  29. cuman lagu begituan .. .
    .. masa percaya sih ???

  30. hiiii…. agak merinding waktu baca

    • dwi
    • November 4th, 2011

    lgu khas pmanggl nbk kunti tuh………..

    • rosan
    • November 5th, 2011

    Jangan smbarangan nyalahin mahkluk halus,smuanya gara2 mahkluk halus lah gara2 ini gara2 itu…tar kalo makhluk halusnya kesinggung bneran gmana?

  31. q pngn nyobain ahhh tpiii haruss di temninnn cmaa amoeeee

  32. nizz , rinn , yaaa ,pitttt q pngnnnn ngomonggg ,,,,, klau q dhhh tiada di duniaaa tolong yahkkk jga indra ,,,,, q cyangg ma dia q tk pngn dri nya di skiti oleh orang lainnn ,,,,,, tlongg yahkkk shbattt q jgainnn dia

    • rizky
    • November 17th, 2011

    lalu dari mana lagu lingsir wengi tersebut bisa ada dan mengapa bisa di sebut lagu pemanggil kuntilanak ???
    Apakah ada seorang yang menciptakan lagu itu… ?

  33. subhanallah, saya sangat tidak percaya kalo lagu “lingsir wengi” ini dijadikan lagu pemanggil kuntilanak, kalo saya boleh memberi komentar, lagu ini hanyalah lagu yang dibuat untuk pengusir kejahatan/penangkal di jaman jawa kuno dahulu sekali. saya bisa komentar seperti ini, karena saya orang jawa tulen dan sering sekali mendengarkan “kidung” seperti ini, dan tidak ada “kidung” untuk memanggil setan kecuali atas seizin ALLAH SWT… terima kasih :)

  34. hmmm…
    sremm… … …

    • audi
    • November 27th, 2011

    ih akuttttttttttttttttttttttttttttttttt aku maaahh

  35. ih akut

    • Tpi ngpa di plesetin kyak bneran malahan ada cerita nya cma yg di tnya bener apa engga itu aja
      hehehe..

  36. ikh jadi merinding begini dengerin lagu LINGSIR WENGI

    jadi takut bisa terbayang bayang sampai ikut terbawa mimpi

    • vryche fkcu
    • November 27th, 2011

    lagune KEREN BANGEEEET POKOK’E !!
    LIKE TOTAL !!

    • yono
    • November 28th, 2011

    ad yg tw g nyanyian* jawa yg kren* n srem kyk gni???
    tlng dong ksh tw
    thanks

  37. lirik lagu kidung lingsir wengi bukanlah mistis dan pemanggil kuntilanak, lirik lagu ini sebagai penenang hati. maaf apabila ada yang percaya dengan mistis itu harap segera membuang jauh” mengenai mistis lagu ini.
    gambang gendeng lingsir wengi sanes gendeng engkan mistis lan saget mundot jin setan nopo maleh kuntilanak, gendeng niki saget ndamel ayeme ati, nyuwon ngapunten mbok bilih wonten seng percoyo kaleh gendeng niki saget mundot kuntilanak, monggo sami di ilangno, mator sembah nuwon….

    • ranu
    • Desember 5th, 2011

    Semalam tanggal 4 desember 2011, kira-kira jam 11.45 TFTF mobil2 balap gitu deh, gak bisa tidur padahal senin kerja, gak sengaja terbesit dengerin tembang durmo gitu..”LW” sempet merinding dengerinnya, tiba2 eyangku marah dengan bahasa jawanya yang artinya “gak usah macem2 udah masing2 saja” dan saya pikir lagu itu tidak menimbulkan apa2 ternyata ” saya berhasil memejamkan mata pukul 3 dini hari setelah mendengar lagu tersebut, eyangku sambil berbicara yang artinya “cu, bangsa jin itu seneng tembang ini lihat tuh udah nemenin kamu” OMG. belaga tegas, gak mau liat n this is true..bealived or not. i see like a smoke stand beside me, kagak lagi dengerin lagu itu.

    • ShisuiNara
    • Desember 7th, 2011

    Aku udah dengerin lagu LINGSIR WENGI berkali”..
    Malah malem” aku dengerinnya,, tapi gak diganggu kok :D
    Kuntilanak juga gak muncul :D
    mga aja gak muncul”,, amin :D
    Lagunya bagus,, ku suka nadanya :D

    • ndah fitriia
    • Desember 8th, 2011

    ikhhh gw gga takutt !!

  38. selalu dengerin ini kalo ndengerin nightmareside Ardhan FM

    http://nlavia.wordpress.com/2011/12/10/solusi-perut-buncit-atau-terlalu-kurus/

  39. memang lagu “lingsir Wengi” ini sangat misteri. lagu ini bisa memanggil makhluk yang berada di alam lain. tapi Wallahu alam…

    • ita
    • Desember 31st, 2011

    walah ini lagu bikin gw takut ! pertama kali gw ngedengerin lagu ini, gw dan temen gw pada lari sampe temen gw jatoh .

  40. Lingsir Wengi artinya….Lingseri’e Wengi/pergantian malam…dimana semua sunyi,kosong dan berhenti dalam hitungan satu detik…!!

    tanpa qt sadar Lingsir wengi setiap hari ada….namun hnya orang tertentu yg bisa merasakan.

    • hasan
    • Januari 6th, 2012

    Astaghfirullah,,, hanya Allah yg mempunyai jagad raya,,tidak ada yg berhak menyamai kekuatannya,,,
    Janganlah takut wahai makhluk Allah….

    • Elliza
    • Januari 6th, 2012

    Saya setuju sama postingnya..
    Emang bener maksud.x kurang lebih seperti itu, saya juga sempat mendengar dari nenek nenek saya yang isinya seperti ithu, bukan seperti berita yang katanya memanggil kuntilanak.

    • wagistyantara
    • Januari 10th, 2012

    hiiiserem qw takut…..

    • sela
    • Januari 13th, 2012

    siais :

    hi… serem banget yah….

    • tyas
    • Januari 30th, 2012

    lagu ini emg bneran manggil mahkluk haluuus ?
    tpi si ini tahayul , kta jgn prcaya kta hrus prcayany ke allah swt :D

    • Ime
    • Februari 7th, 2012

    WOW…

  41. Resiko tinggal d negara yg kepercayan mistik yg kuat, segala d kaitkan dg hal hal tsb.

    • rizki maulana
    • Februari 17th, 2012

    prcya ,,, gg prcya ,,, kta ttp prcya pda thn msing 2

  42. wow lingsir weungi

    • Ajis
    • Februari 19th, 2012

    Ah bokis gning , waduk ath !
    Ceungeu ngaya” wae.

    • Ajis nora
    • Februari 19th, 2012

    Masa sih ?

  43. a

    • allen
    • Maret 6th, 2012

    yen mbengi,aku turune karo neng kunti ning kamarku.. esuKe,katok’ku wis teles(basah). wkwkwkwwk ndelepus ae kabeh kyo silit lah :p

  44. penasaran ama yg bawain tembang ini, seakan penuh penghayatan bgt……….. Di kalimantan tmen q pda takut lo aq puterin lgu ini (wlau ngga ngrti artinya) ktanya suaranya bkin mrinding

    • Vinnie
    • Maret 7th, 2012

    lagu kidung rumeksa ing wengi ciptaan kanjeng sunan kalijaga. lagu lingsir wengi sepi durung bisa nendra lagu cmpursari jawa yg isix lagu rindu thdp kekasih. memang byk versi. tapi kalo lingsir wengi yg serem,cuma plesetan u/ kpentingan film kuntilanak-julie estelle aj u/ mendongkrak filmx. jgn terkecoh. tu lagu bener2 cuma PLESETAN. lagu satir.

    • fuad
    • Maret 8th, 2012

    ne’ urung reti arti jowo asline mbok yo jo ngisin ngisini to ah…..
    wung mbah ku ae mbien gaene nyanyikno aku lagu iki tiap tengah malam yo nyatane gak popo………… hehehehe nyanyian nina bobok ala jowo ki jane masute nk nina bobo digigit nyamuk la itu lah bedane……………………….

    • joko_kintoel
    • Maret 13th, 2012

    udah tak dengerin sampe habis.. awalnya merinding,, eh pas tak dengerin lagi kok ati ane jadi adem ya gan.. berasa tenang banget… oya sekedar info lagu ini lg tak buat judul skripsi.. ane dengerin lagi ya gan.. buat bubuk.. capek ngerjain bab1 hehehe…

    • mohammad abbie
    • April 9th, 2012

    wahhh atuttttt,, tapi kita hrus yakin + berpikir positif aja,,,, hal seperti itu fipti2,,,, antara ada dan tiada…….
    hanya allah yang tahu

    asstagfirullah,, semoga allah melindungi kita semua

  45. wew..kalao sering denger lagu lingsir wengi sering keinget mbak kunti,,takut bener, apalagi klo tengah malem disetelin lagu ini jam 12 san..beuh,,ngeri

    • anisa
    • Mei 5th, 2012

    ade sepupu gue tkt bnget loh pas gue pterin lgu lingsir wengi :D parah gag tuh… tpi emg ya serem gilaa… gue aj sampe nyari tw loh soal lingsir wengi saking pngan tau.x rasa pgen gue banting nih laptop lambat bget loading.x

    • anisa
    • Mei 5th, 2012

    :) :|]
    kebayang bayang lagu lingsir wengi seakan akan kuntilanak di sebelah gw ih…serem banget tp alunan lagunya bagus buat uji nyali dirumah yg udh nggak ditempatin bertahun tahun ih atutt…… banget banget dehc
    apa lagi klo bener kuntilanak nya di sebelah gw bs mati berdri gw :D

    • ahmad
    • Mei 16th, 2012

    saya agak percaya dan agak tidak percaya,,tp seyelah tadi malem dengerin lagu itu,,,tiba” hal aneh yang nggak bisa di nalar,,,terjadi,,,komputer ku tiba” menulis sendiri,,,tapi tulisan itu nda jelas,,dan apa maksudnya,,,,pokoknya ini menjadi pengalaman…yang berarti dalam hidupku

  46. aku suka cerita ini bgus sekali

    • fikram
    • Mei 27th, 2012

    ya q jga mrasakan,,,,,,,,,,,,pda malem jumat kmrain q nyetel lagu tu, tiba2 aj lampu kamarqwgak bisa di hidup kan,,,,,,,,,,,ngeri bnger pkoknya ngeri bnget klo dngeri musik tu

      • liph
      • September 7th, 2012

      belom bayar PLN kali>
      hehhe

    • Dana
    • Mei 28th, 2012

    ada seremnya ada gaknya..
    percaya gaak percaya sih..

    • arfi loperz
    • Mei 28th, 2012

    gila lagunya serem banget … bikin aq merinding aja ,gue sendirian lagi dirumah , jadi takud terjadi apa apa ntar ,,,,

    • sulistia
    • Juni 20th, 2012

    aku malah sangat penasaran dengan ini semua, yg sehingga aku hapal dengan sendirinya gending ini tanpa ku sadari aku sering menyanyikannya dan terkadang aku merasa nyaman saat lagu ini ku alunkan.
    dan karena kejadian ini teman2 ku menjauhi ku, tapi aku tak mengerti mengapa aku bisa takl sadarkan diri saat itu.

    • suppi
    • Juni 22nd, 2012

    widihhhh beneran apa enggak nihhhh??? ti emang bikin mrinding tpi kuk bisa?? atas dasar apa coba???

    • dhany cie dudud
    • Juli 9th, 2012

    perasaan tuh lagu biasa” aja deh gan, ane aja baru download tuh lagu malah jdi tenang perasaan ane

    • lana
    • Juli 12th, 2012

    coba dengerinnya malam jumat, duduk didepan kaca besar, sambil nyisir rambut, pintu kamar dibuka sedikit ! lampunya jga agak redup aja !!
    heheheh

    • pahlawan bertopeng
    • Juli 18th, 2012

    kontol anjing. Kunti tai,ngentot aje sini ama temen gua

    • surya
    • Agustus 9th, 2012

    ane dengerin thu lagu eee malahh temen gua kaburr..
    gak jadi dehh dengerin ampe habiss
    soalnya pake hp temen n langsung di mint..
    hiks”

    • D-pex
    • Agustus 9th, 2012

    apakah ini benar

    • Erik
    • Agustus 22nd, 2012

    Kl0 dngerin lgu nie d jamn tdurx pzti?
    Nxenyak?;-)
    C0ba bktikn sndrie

    • yandri
    • Agustus 23rd, 2012

    cpa xg tw not angkanya , ,

  47. kalau saya rasa itu ada lagu 2 versi…
    (bukan sengaja di plesetkan)
    -tapi kalo lagu pertama emang liriknya(terjemahan) kayanya salah.. dan udah di betulkan sama komentar2 terdahulu…
    untuk lagu pertama(percaya ga percaya) saya sering dapat testimonial buruk tentang lagu pertama tersebut.. ada yang di ganggu, di mimpiin, dll …
    -kalo untuk lagu yang ke dua emang adem kalo di dengerin….

  48. banyangin kalau beneran nyata hiii rasa nya kayak bulu kuduk merinding tapi pernah denger ampe abis gak kenapa napa ah

    • liph
    • September 7th, 2012

    Wah2, ada yang buat versi baru tuh
    sebenernya yang asli, lagu lengsir wengi itu ga begitu,,
    dengerin aja didi kempot_lingsir wengi,,
    itu yang aslinya sunan kalijaga,,
    bukan yang versi film itu,

    • AKTIAR
    • September 7th, 2012

    santai dia tak akan nakitin kita ..,. :D

    • dadang
    • September 8th, 2012

    SESAMA SETAN JANGAN SALING MENGGANGGU, kita hanya percaya satu yaitu kepada ALLAH SUBHANAWATAALLA bukan JEsus huLu kuya. AMIEN buakn amen

  49. menurut saya sh itu cuma sugesti aja, karena itu lagu kita dengar di tambah informasi tentang lagu itu salah (gosip pemanggilan arwah) kita jadi terbawa oleh sugesti dari lagu itu , jadi itu tergantung dari kita sendiri :)

    • joko gradang stono nenem
    • Oktober 5th, 2012

    yen do rumongso bener dewe2, sopo seng iso bener 2 rumonso?
    ojo ngono mas,mbak…….. menungso kuwi maknane manunggale roso dadi iso dadi anggone bebener lan salah………
    nuwun

  50. Aq dah nyoba tuh dengerin lagu itu, berani 10 detik doang, dah merinding gue.

    • angel
    • Oktober 19th, 2012

    serem bgt ea bro

    • Fandy alpec
    • Oktober 20th, 2012

    Siapa sich yg bikin gosip seperti ini.. Cuma orang bodoh yg membuatnya dan mempercayainya..

    dah deh jangan rusak kepercayaan masyarakat terhadap adat jawa.

  51. wew….lagunya keren…mantap…ajip”

    • tom
    • Oktober 24th, 2012

    lagu ini memang pelesetan dari lagunya sunan kalijaga…
    tapi lagu ini adalah ajaran sesat para penganut ilmu hitam.
    ada pada syair jin setan yang di utus untuk menjadi sembarang(apasaja)
    juga pada wojo lelalu sebet
    kata wojo ada yang mengartikan sama dengan ojo ( jangan) ada juga yang mengartikan baja ( wojo ) kalau artinya di ubah wojo = baja maka itu merupakan perintah untuk membunuh..

  52. Lagunya enak.
    Cocok buat meditasi.

    • wekwek
    • November 1st, 2012

    anggere koe wis tau ning kraton jogja. lak yo di kandani carane. kui bener iso nyeluk kunti bro

    • ags
    • November 29th, 2012

    :) :)

  53. Pengen punya temen hantu yang baik

    • billyboi
    • Desember 26th, 2012

    whhhhhhhhhhhhhhhhhhoooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  54. wawww ;;) ngeriii bangeeeet

    • de.amirmahmud07@ymail.com
    • Desember 31st, 2012

    @coment 148: “wojo” klo dlm bhs jawa artix “gigi” atau coro kasare “untu”,.

    All: lagux mana minta donk? >yg vrsi sunan kalijaga dan vrsi pengundang mbak kunti, cz yg ku punya vrsi Didi Kempot aja :D,..

    Mampir gara2 status temen…

  55. cman lgu kok d ributin…
    manusia lbih sempurna dr apapun…
    cz yg membedakan manusia dg yg lain cman berada d akal fikiran..

    lok takut sma lgu ni..
    baca lirik ni nd baca dan hayati..

    “Jin setan kang tak utusi…
    Dadyo sebarang…
    Wojo lelayu sebet…”

    yg arti’a

    “Jin setan ku perintahkan…
    Jadilah apapun juga…
    Namun jangan membawa maut…”

    bkan membawa maut nd papun nmun kita menyuruh mreka agr tdak membawa mala petaka bagi kita…

    karna setan, jin dan sbagai’a..
    sesungguh’a tkut pd kita..
    klok kita takut sma “mreka”..
    mka “mreka” akn tertawa…

    • dsfsfs
    • Januari 5th, 2013

    itu lagu cinta kan.. jadi gitu…

    • SusanA
    • Januari 8th, 2013

    aku pingin denger lagu yang sebenarnya

  56. Tapi itu lagu musik serta effect2 suara2 angin itu loh yang bikin merinding. Huhu atut

    • Orie
    • Februari 18th, 2013

    tp kidung ada warisan budaya lrluhur apa pun arti dan kegunaan nya hanya beliau yg tau>>> jadi kita jangan sok paling tau.. dan menghubungkan soal tokoh ini tokoh itu.. dibuat loeh ini atau itu.. intinya kita nikmati aja..jangan fanatisme…ini warisan budaya Nusantara

    • Lina
    • April 5th, 2013

    Nyaman buat d.nyanyiin

    • r
    • April 9th, 2013

    Saya inas dr malaysia.. saya suka dengar lagu ini..
    Bisa buat hati saya tenang…

  57. Hey! I know this is somewhat off topic but I was wondering which blog
    platform are you using for this website? I’m getting sick and tired of WordPress because I’ve had problems
    with hackers and I’m looking at options for another platform. I would be fantastic if you could point me in the direction of a good platform.

    • andrea
    • April 24th, 2013

    mbak, mas…yg d atas itu memnag lirik asli lingsir wengi…itu kidung ciptaan sunan kalijaga..dan bukan mntra untuk memanggil makhluk halus..orang dulu sering nyanyiin lagu itu buat nidurin anak kecil yg lagi rewel…sebagai kidung tolak bala..jadi yg bilng itu lagu buat manggil kuntilanak itu salah…klo yg versi didi kempot itu beda lagi…thanks…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 135 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: