Foto-fotoan di Suramadu, Anggota DPRD Dirampok, Ponsel dan Uang Rp 3 Juta Amblas


Suramadu Bridge

Suramadu Bridge

BANGKALAN – SURYA-Kekhawatiran masyarakat akan rawannya kawasan Jembatan Suramadu karena minimnya patroli pengamanan, mulai terbukti. Rabu (17/6) malam sekitar pukul 21.30 WIB terjadi perampokan di kawasan sebelah utara pintu tol Suramadu, tepatnya di kampung Sekar Bungoh, Desa Labang, Kecamatan Labang, Bangkalan.

Ini adalah perampokan pertama di kawasan Suramadu, menyusul peristiwa hilangnya puluhan mur dan baut serta puluhan lampu navigasi di jembatan itu sebelumnya.

Tak tanggung-tanggung, yang menjadi korban perampokan adalah anggota DPRD Bali, I Made Adi Wirawan, 42, yang saat itu bersama keluarganya sedang menikmati suasana malam Suramadu. Akibat kejadian itu, barang milik korban berupa telepon seluler (ponsel/HP) dan dompet berisi uang Rp 3 juta dibawa kabur dua perampok.

Berdasarkan keterangan dihimpun di lokasi kejadian maupun dari petugas kepolisian, malam itu I Made Adi Wirawan yang sebelumnya berangkat dari Denpasar, Bali, mengajak istri, anak, dan sopir pribadinya berlibur sekaligus melihat Jembatan Suramadu dengan mengendarai mobil Lexus warna putih.

Begitu mobil berpelat nomor Bali (DK) itu keluar dari tol Suramadu sisi Madura, Made minta sopirnya menghentikan mobil di pinggir jalan. Made dan keluarga ingin menikmati keindahan Suramadu. Selanjutnya Made bersama keluarganya berfoto ria menggunakan kamera ponsel. Berbagai angle mereka ambil dengan background Jembatan Suramadu.

Ketika sekeluarga sedang berfoto ria itulah, tiba-tiba Made didatangi dua orang berboncengan sepeda motor. Salah seorang turun dan dengan cepat menodongkan pisau ke tubuh Made. Orang itu kemudian menggertak meminta dompet dan ponsel Made.

Made pun tak bisa berbuat apa-apa kecuali segera menyerahkan ponsel dan dompetnya yang berisi uang Rp 3 juta. Beberapa detik kemudian, dua pelaku itu menggeber sepeda motornya kabur ke arah Surabaya melewati Jembatan Suramadu. Selanjutnya Made melaporkan kejadian itu ke Polsek Sukolilo, Bangkalan.

Kapolsek Sukolilo AKP Sutaji yang dimintai konfirmasinya membenarkan aksi perampokan tersebut. Dikatatakan, petugas sudah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). ”Dari keterangan korban, kami sudah mendapatkan gambaran ciri-ciri pelaku, tinggal melakukan pengejaran,” kata kapolsek, Kamis (18/6).

Dengan kejadian itu, Kapolsek mengimbau masyarakat pelintas Jembatan Suramadu agar lebih hati-hati dan waspada. Jika melihat gelagat orang mencurigakan, hendaknya segera menghubungi petugas yang berpatroli di kawasan Suramadu.SURYA.CO.ID

About these ads
  1. korban :s

    kalo foto2 pagi aja makanya.

    selain terang, juga aman

    • AGUNG NUGROHO
    • Juni 20th, 2009

    biar aja wong yang dirampok anggota DPRD, barangkali beliau kurang sedekah pada fakir miskin makanya ada yang ‘minta’ sedekah dengan menodongkan pistol !!!!

    • Hannibal
    • Juni 28th, 2009

    @Agung : Kalau gitu saya besok2 juga akan ngerampok anggota DPRD …

    • D
    • Juli 1st, 2009

    orang apes kok malah d sukurin..gmn bangsa kita mau maju kalo moral/pikiran orang”nya jelek

    *make indonesia a better place for our generation..don’t wait cause its our turn to make the world know what we capable of*

    • nisa
    • Juli 18th, 2009

    Kalo menurut saya,bagi siap aja yang berkunjung kesuramadu harus hati-hati dan saling menjaga.yang namanya penjahat, perampok dll ada di mana2.jadi kita harus selalu waspada.kita tidak boleh menyalahkan siapa2 tapi kita harus introspeksi diri saja.kita menyalahkan orang lain, belum tentu kita adalah manusia yang paling sempurna yang tidak pernah punya nafsu dan salah.trimakasih.

      • AHMAD ZUBAIRI
      • Agustus 31st, 2009

      Ak setuju pendapat km. kt hrs wspd dmn kt berada…sediakan pyng sblm hjn ,slm KNL.

    • satrio
    • Juli 30th, 2009

    kebetulan saya belum pernah melewati jmbatan terpanjang di indonesia (Suramadu) yang mnghbungkan 2 kota tersebut, jd belum tau persis situasi jembatan tersbut. Klo menurut saya, pecuma lah lapor ke yang berwajib, yang di rampok uang 3jt +HP. Let say HPnya 5jt. paling ujung-ujungnya cuma bisa balik HPnya, yang 3juta bayar ke yang berwajib !!itu juga klo ga minta dilbihin !! BENER GA PAK???!!!

  2. kang

    • Iman
    • Agustus 15th, 2009

    Sayang hanya ingin menggaris bawahi dua hal
    1. Anggota DPRD Bali
    2. dengan mengendarai mobil Lexus warna putih.

    kehilangan Rp. 3 juta….yah kecillah untuk ukuran SEORANG ANGGOTA DPRD yang bisa membeli LEXUS.

    • Iman
    • Agustus 15th, 2009

    Saya hanya ingin menggaris bawahi dua hal
    1. Anggota DPRD Bali
    2. dengan mengendarai mobil Lexus warna putih.

    kehilangan Rp. 3 juta….yah kecillah untuk ukuran SEORANG ANGGOTA DPRD yang bisa membeli LEXUS.

    • Iqbal
    • September 11th, 2009

    kenapa penjahat di dunia ini gak ada habis-habisnya,,, kenapa?
    saya berharap pada kepolosian yang dekat suramadu untuk lebih menjaga ketat penjagaan. thanks

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 133 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: