Korban Kecelakaan Maut Renggut 9 Nyawa, Sarjana Anumerta dari Unibraw


Kompas/hendra agus setyawan

Malang, Warta Kota

Maretha Medani Chryza yang tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Jatim, mendapat gelar sarjana “anumerta” dari kampusnya di Universitas Brawijaya (Unibraw). Pembantu Rektor III Unibraw, Dr Ainurrasyid, menjelaskan bahwa Unibraw akan memberikan gelar sarjana anumerta bagi mahasiswa mereka yang menjelang lulus, tetapi meninggal, seperti yang dialami Maretha.

“Kami tetap memberikan gelar sarjana anumerta bagi mahasiswi Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) ini, sekalipun yang bersangkutan sudah meninggal,” katanya menegaskan.

Sebenarnya, kata Ainurrasyid, tidak lama lagi korban lulus, namun sayang sebelum menikmati kegembiraannya mendapatkan gelar sarjana dan diwisuda, dia kecelakaan dan meninggal.

Kampus lain yang mahasiswanya menjadi korban kecelakaan maut dan menewaskan sembilan orang mahasiswa itu juga memberikan santunan, klaim asuransi bagi korban, serta dana belasungkawa.
Universitas Muhammadiyah Malang, misalnya, memberikan santunan bagi lima mahasiswanya yang mengalami kecelakaan dengan hitungan sesuai semester yang tengah mereka tempuh dan yang bersangkutan juga tercatat sebagai mahasiswa aktif. Kelima mahasiswa Unmuh Malang yang menjadi korban kecelakaan dan meninggal adalah Firdaus Sastra, Nia Ifadah, Dwi Rani Rosmaya, Meutia Sony Agustin, dan Imron Rosadi.

Universitas Merdeka (Unmer) Malang juga akan memberikan hak korban sesuai klaim asuransi. “Seluruh mahasiswa Unmer Malang diasuransikan dan sekarang kami juga tengah mengurus klaim asuransi korban,” kata Kahumas Unmer Malang Ana Mariani.

Korban dari Unmer Malang adalah Ririn Erniati, mahasiswi FISIP semester II. Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) yang menjadi korban kecelakaan ada dua, yakni Anang Kosim dari Fakultas Ekonomi dan Rois Sudin dari FIA angkatan 2005.

“Karena mahasiswa yang diikutkan dalam program asuransi baru angkatan 2007, maka kedua korban tersebut tidak mendapatkan klaim asuransi. Namun Unisma telah menyiapkan dana belasungkawa bagi keluarga korban,” kata Kahumas Unisma M Sodiq Askandar.

Kecelakaan tunggal di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Kamis (16/4) dini hari, menewaskan sembilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Malang. Kendaraan yang mereka tumpangi, Daihatsu Taruna, dengan nomor polisi DK 1070 XB menabrak pohon karena ban mobil sebelah kiri meletus.WARTA KOTA

About these ads
  1. Wah2, kampus kok baik baik banget padahal mereka matinya dalam keadaan seperti itu (1 mayat ditemukan bugil di dalam mobil) paling2 mereka habis pesta “…” kan dari vila songgoriti, aku liat foto aslinya yang di foto temenku asli dari tempat kejadian, mayat2nya mengenaskan.

      • ricky
      • Agustus 31st, 2009

      bro..pny foto asli na y??…..bs d share gak…Q masi pnasaran neh….kl bs send k email aj y

      • Laskar Bali//LAskar Osing
      • Desember 13th, 2009

      huwaLLadiLaiLLAhaiLaLLAhurrohmanAl MAlikuL kuddusussaLAm,,…….dst.
      baca dn resapi Asma’uL husna !!!
      OJO’ ASAL NGGACOR..!!!!!!

      • ihsan setiadi putra
      • Januari 28th, 2010

      Mau donk liat Foto-foto aSLINYA KIRIM KE EMAIL Gua yah,thanks

    • bems
    • Mei 12th, 2009

    skalian aj dibuatin makam d UB…

  2. itu azab dan peringatan bagi pemuda di malang sana…..

    • wina
    • Mei 26th, 2009

    gk heran kok, emangk beitulah kehidupan mereka sehari2 hura2, krena 4 d antara korban cew yg kos d temapat yg sama d jl.tirto utomo smping kampus UNMUH. kosan mereka terkenal beas , dn salah 1 Alm pernah jd koran grebek warga kampung loh, dan setau gw,Alm asl Sidoarjo itu udh gk kuliah lg, akibat insiden k Grebek warga kampung d kosan nya.
    dn meski gw gk kenal bener dan gk pernah ketemu langsung, tp gw sering sms sn dengan Alm N,
    tp apapun yg terjadi skrang doa gw, MOga dosa2 nya terampuni dan arwah nya tenang d alam nya skrng.amiiiiin

      • baiq ika zuraida febriani
      • November 13th, 2009

      jangan umbar aib orang dunkz….hati2 bu’ dengan perkataan sendiri….yang terjadi sekarang bisa dijadikan pelajaran n hikmah,…

    • Zoel rainblood
    • November 24th, 2009

    Ngk bae bka aib orng.”kasian mereka smua”.mendng kirmn d0a coy,,,spy diampn d0sany.&bg kta yg msh hdp,kta ambl hkmhny..itu mengingatkan bhw kta smua akan mti,

    • isan bukan pahlawan
    • Agustus 24th, 2010

    goblog

    • BAIM WIEDARYANTO
    • April 28th, 2011

    ALLOHU AKBAR ALLOH maha besar,ya Alloh ampuni dosa2 kakaku smua korban kecelaka’an batu april 2009 q sayang mereka smua.

    • niara
    • September 19th, 2011

    ya mkn itu teguran dr yang MAHA KUASA buat kta agar kta gk spt mereka,and lbih ht2 sll doa agar selamat sampai tujuan

    • Abdul Rauf
    • Maret 23rd, 2012

    apa yang mereka alami setimpal dengan perbuatan mereka,dan siksaan kubur dan hari akherat nanti akan jauh lebih pedih,buat kita yg masih hidup mari kita berdoa agar kita semua terhindar dari perbuatan tercela,Amin Semoga arwah mereka diampuni oleh Allah.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 125 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: