Ikan Raksasa Penghuni Situ Gintung Ditangkap


para anggota Tim SAR belum memutuskan akan diapakan ikan itu. Namun ada usulan agar ikan tersebut dimasak untuk disantap ramai-ramai.para anggota Tim SAR belum memutuskan akan diapakan ikan itu. Namun ada usulan agar ikan tersebut dimasak untuk disantap ramai-ramai.

BANTEN (SuaraMedia) – Jebolnya tanggul Situ Gintung tampaknya turut menghanyutkan isi danau keluar. Ikan Patin seberat 45 kg yang diduga berasal dari danau ditemukan warga di sungai. Warga menyebut ikan itu sebagai penghuni Situ Gintung.

Ikan itu ditemukan Akmal Ramadan, salah sorang kru PMI dan SAR Jakarta Selatan yang membantu pencarian korban. Saat tengah menyusur sungai mencari para korban, Akmal justru menemukan sebuah ikan besar.

“Kita sedang menyusur di dalam sungai mencari korban. Tiba-tiba kepentok ikan besar,” ujar Akmal di Kampung Gintung, Cireundeu, Tangerang, Banten, Jumat (27/3/2009).

Panjang ikan sekitar 1 meter dan lebar 40 cm. Saat ditemukan, di dekat ikan tersebut terdapat mayat salah seorang warga yang menjadi korban keganasan air Situ Gintung.

“Ini kayaknya ‘penghuni’ Situ Gintung deh,” celetuk salah seorang warga.

Setelah ditemukan di sungai, ikan berukuran panjang 1 meter dan lebar 40 cm itu lantas dibawa ke posko STIE Ahmad Dahlan. Di sana anggota tim SAR yang terdiri sekitar 20 orang lantas berpose untuk foto bersama ikan malang tersebut.

Sebenarnya, para anggota Tim SAR belum memutuskan akan diapakan ikan itu. Namun ada usulan agar ikan tersebut dimasak untuk disantap ramai-ramai.

“Kita nggak tau mau diapain. Tapi buat makan-makan kenyang juga nih,” ujar Agus, salah satu anggota tim SAR, saat ditemui di posko STIE Ahmad Dahlan, Cireundeu, Tangerang Selatan, Banten.

Di sekitar tanggul tampak beberapa warga dan anak-anak mencari ikan dari air danau yang meluap. Tim SAR sendiri selain menemukan ikan patin raksasa juga menemukan ikan mas seberat 4 kg.SUARAMEDIA

About these ads
  1. info yang manteb, bro trus berkarya sukses

  2. wah besar banget. Umurnya bisa puluhan tahun. Bisa untuk santapan makan siang orang se-RT.

    • wargaIndonesia
    • Maret 28th, 2009

    mau diapain tuh?

    • sutowo
    • Maret 28th, 2009

    wah besar banget. Kalau segitu umurnya bisa puluhan tahun. Untuk makan siang orang se-RT bisa ya.

    • ARDI
    • Maret 28th, 2009

    Ada-ada saja penunggu Situ Gintung….

    • jibaqoe
    • Maret 29th, 2009

    itu ikan jadi selebritis sejenak hehehehe

    • Rea_sekar
    • Maret 29th, 2009

    wah gak nyangka kalo di sana ada ikan segede itu, waktu saia ke sana perasaan danaunya kalem-kalem aja.

    • Aldi
    • Maret 29th, 2009

    pasti gak cuma satu tuh

  3. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.
    Turut Berduka Cita…Semoga Keluarga
    Yang Ditinggalkan Diberi Kesabaran dan
    Ketabahan…Amin

    • terima kasih atas doanya

    • sumono
    • Maret 29th, 2009

    Usul, kalo masih hidup , bisa dikirim ke Musium air tawar TMII

    • menjanganku
    • Maret 29th, 2009

    Ikan kan mau hidup juga seperti kita, jd kalau masih hidup di lepas lagi aj…

    • hasbi225
    • Maret 29th, 2009

    Mbok jangan egois, klo dilestarikan malah tambah banyak n gak punah.. Jangan hanya mementingkan kepentingan duniawi aja.. OK!

  4. Itu rezeki buat dimakan, jangan sampe dianggap penunggu atau dianggap kayak batu ponari,.. bisa jatuh ke syirik

    • angger
    • Maret 29th, 2009

    mantepppppp…
    imajinasibackpacker.blogspot.com

    • mudajayasyiswanto
    • Maret 29th, 2009

    gede banget bro,,,gmm ukuran emak nya ya,,,

  5. dagingnya alot kali bro…?

    • thejackpiano
    • Maret 29th, 2009

    mugnkin itu ikan dedengkotnya situ gintung

  6. bukan ikan jadi2-an kan !!

    salam,

    http://bursasepatu.wordpress.com

    http://planetshoes.wordpress.com

    • ngrantan
    • Maret 29th, 2009

    di pelihara aja. sapa thu nanti bisa nyembuhkan penyakit..

    • adit
    • Maret 29th, 2009

    halah sayang bgt knp hrus d makan.bukanya d biarkan hidup kan bisa jadi knang2an tragedi situ gintung.sayang bgt.klo pngen ikan mah bli j d pasar,kl ikan ini ad nilai hsitorisnya bro.sayang bgt

    • adjiwae
    • Maret 29th, 2009

    adjiwae winata’s official blog :

    http://adjiwae.co.cc

  7. menurut saya,ikannya jangan di makan,tapi ngomong2 ikannya msh hidup atau sudah “meninggal” sih? kalau masih hidup sebaiknya di lepas lagi ke habitatnya(air-red)…dan kalo udah “wafat” tolong di kebumikan layaknya manusia..ikan itu kan termasuk korban juga…saya rasa itu bukan ikan sembarangan lho….waspadalah!!!!! waspadalah!!!!!! jangan menambah penderitaan lagi

  8. wah ikannya besar… tapi kerugian dari danau itu lebih besar… mana tanggung jawab pemerintah daerah…? pemerintah punya ahli kan dalam hal mengukur kekuatan bangunan yang menjadi tanggung jawabnya? Kemana dana pemeliharaan bangunan? Apakah nunggu bencana terjadi? PNS dinas terkait rasanya banyak yang nganggur di kantor nunggu proyek…

    • jablood
    • Maret 29th, 2009

    ikan apa robot yakk…

    • Adityawarman
    • Maret 29th, 2009

    Rejeki untuk anggota tim sar yang lagi lapar cari manyat.

    • taufiq azhary
    • Maret 29th, 2009

    Dasar orang Indonesia….selalu dihubung-hubungkan ke arah mistis (selalu itu), kapan mau majunya.
    Padahal itu adalah ikan patin biasa yang berumur tahunan.
    Seharusnya kita semua membesarkan nama Allah atas keanehan yang ada ini…Allahu Akbar…

  9. itu kan ikan patin mas. iklan yang banyak dibiakin di kolam-kolam komersil :)

  10. Gede begete….

    • bursabukusolo
    • Maret 29th, 2009

    TITIP IKLAN TERI, Yaa…
    Pernikahan akan terasa bermakna bila ada kenangan…
    Kenangan akan lebih terasa bila bermanfaat dunia akhirat…
    Mau nikah….
    Bingung cari souvenir pernikahan yang pas dan berkesan…
    Kami siap mewujudkan impian Anda…
    Temukan di : http://www.bursabukusolo.wordpress.com

  11. Kalo dbakar pasti enak rAsanya..

  12. wedew ikan segitu di bilang raksasa broo…

    • tiwixebec
    • Maret 29th, 2009

    waduh……….jgn2 ikan 2 manusia yang dikutuk jdi ikan…….?????hahahahaha…….g ptg deh…….jgan2 bisa ngomong lagi……atau dy 2 sisa2 pningglan kolonial lgi…..:)

    • Ibnu Ayarie
    • Maret 29th, 2009

    Tolong dicariin juga keluarga tuh ikan…
    kasian dia tinggal sebatang kara…

    • icshanbayu
    • Maret 29th, 2009

    widiw…skali mendayung tiga pulau terlewati…
    mbil nyari korban, ikan pula ditangkap…

    • Treante
    • Maret 29th, 2009

    yang jelas bukan ikan duyung ;)

    http://reatheryan.co.cc

  13. wah… gede banget tuh ikan..

    my blog–> http://www.zthinkz.info (come n comment)

    • Dadik
    • Maret 29th, 2009

    Wah Besar Sekali, mungkin di masih ada temannya disana yang gak ikut hanyut, Meski telah memberi cobaan begitu hebatnya, tapi juga memberi Rizky untuk manusia, Itulah salah satu kekuasaan dan kebesaran Alloh SWT

    • Entog-Cipunagara
    • Maret 29th, 2009

    Mun hirpkeneh mah resep… dibeuli kusaya tah.

    • ryandito
    • Maret 29th, 2009

    wach,,, dipelihara z tuch!!

    • MUKHLIS
    • Maret 29th, 2009

    wahhh sampai tadi malam ikan ini masih sisa padahal sudah dibagikan ke RT lain dan gw sendiri gak berani untuk makan dagingnya…bukan y gw percaya hal2x mistik cuma momenya gak tepat aja…untuk nyantap ikan itu apa lagi dari lokasi bencana..:)

  14. tapi bukan kode alam tuh..

    • nyotojualsayur
    • Maret 30th, 2009

    MMMMMMMMMMMMMMMMM ENAK TU PATIN, …WAH TAKUT JUGA..

  15. kalo sudah tahu itu “penghuni situ gintung” kenapa masih kepikiran mau dimakan..? awas kena tulah hiiiii..

  16. goreng aja abis ini…

    http://www.fathulhidayah.co.cc

    • thetawvic
    • Maret 30th, 2009

    di bakar aja, trus dibagi-bagi warganye, atau di taro akuarium terus yang pengen liat suruh bayar seribu, lumayan buat nambah sumbangan.

  17. alahhhhhh………….
    booonk aja tuyh..
    itu kan ikan mainan

    • rezarahmad
    • Maret 30th, 2009

    wooow enak ya makan ikan bakar…yang makan daging manusia…

  18. Usul nih…. Tolong diperhatikan :
    Ikan patinnya jangan digoreng nanti susah cari wajannya, dan harga minyak goreng juga lagi mahal, he he he …

  19. berita tentang situ gintung, yang lain dari yang lain.

    salam

    http://www.kalipaksi.wordpress.com

  20. yaudah… masak aja buat disantap rame2.. kasian pengungsi,, kali2 aja kekurangan makanan

    • dhanflizzow
    • Maret 30th, 2009

    visit..

    http://dhanflizzow.wordpress.com

  21. dimasak terus dibagiin sama pengunjung yg masih terus meblundak sampe skrg, he..he…

    • mohsutrisno
    • Maret 30th, 2009

    mudah-mudahan mereka semua yang tertimpa musibah
    diberikan ketabahan dan ketawakalan
    semoga diberikan kekuatan
    dan yang meninggal semoga diterima disisi-Nya
    dan yang luka2 semoga cepat sembuh

    dan mudah2an pemerintah dapat meringankan kesulitan mereka semua dan memberikan jaminan kehidupan yang lebih baik lagi

    Tabahlah Saudaraku
    Do’a kamu menyertaimu

  22. Lumayan tuch kalo dibikin Bakar2an

    • mohsutrisno
    • Maret 30th, 2009

    ralat : DO’A KAMI MENYERTAIMU

  23. mustinya dibiarin aja..kasihan siapa tau tuh ikan langka…duh dasar manusia rakus

  24. mending di jadiin simbol bwt situ gintung

    • murni
    • Maret 30th, 2009

    wah….udah tau penghuni situ gintung kok ya mau dimakan gitu.AWAZ aja barang kali itu ikan siluman………….n aq se7 dng siIbnu Ayarie ikan itu hidup sebatang kara dan jadi ikan yatim piatu dunxz….

  25. ikan itu diawetkan aja terus dipajang di museum

    • keripikkerupuk
    • Maret 30th, 2009

    ikan yg malang.. malang melintang di area situ gintung.. hoho!

    • ochank01
    • Maret 30th, 2009

    Itumah tahayyul….jgn terlalu mempercayai gbrnya aja tdk ada kalaupun ada dari ambilnya…

    • neonbulbs
    • Maret 30th, 2009

    itu ikan udah lama di situ, ngapain juga dianggap penunggu. lestariin alam, jgn dimakan. uda jaman milenium gitu loh….

    • kizatox
    • Maret 30th, 2009

    mantap kang

    • mas oglek
    • Maret 30th, 2009

    jadi pengen makan ikan nih

    • depuss
    • Maret 30th, 2009

    BBBBrrrrrrrrrrrrr…… gede……..

    • lampionjakarta
    • Maret 30th, 2009

    Kalau masih hidup mending dilepas aja,lestarikan alam kita save we planet,kalau dimakan kenyang nya paling 4 jam doang tapi kalau dilepasin lagi anak cucunya pasti sangat berterima kasih

    • totokyuliyanto
    • Maret 30th, 2009

    wah sayang gambar ikanya gak begitu jelas, jadi pertanyaan apakah benar itu ikan yg seberat 45 Kg dan panjangnya meter

    • Erfido
    • Maret 30th, 2009

    Ikan julung-julung ada nggak?

    • kartunmania
    • Maret 30th, 2009

    Hmmmm…ngebayangin pas strike dg ikan ini….Muantap bro….

  26. entu mah ikan patin enaknya mah di pindang

  27. disayur asem aja

    • Solihin
    • Maret 30th, 2009

    Wah … kalau ikan itu hidup boleh dibeli nggak ya ?
    Gue pengin miara nih !

  28. Semoga dapat diambil hikmah dari musibah Situ Gintung.

    • dani
    • Maret 30th, 2009

    ya segitu blm raksaksa. gw kirain bisa ampe 70kg lebih ikannya.
    klo itu mirip ikan Giant Trevally or GT or Ikan Kue yg diacara Mancing Mania

    • 8brother
    • Maret 30th, 2009

    kea ikan kakap iaa boz…??!!!

    • anakbuangan
    • Maret 30th, 2009

    gw cuman bisa bilang “ih waw!!!”

  29. Jadi tujuan bencana, rupanya agar bisa tertangkapnya itu ikan, berarti ikan termahal sepanjang sejarah…!!
    Yang jelas Bencana Situ Gintung adalah Bencana PENUTUP era SBY…!!

    http://www.kafirliberal.com

    • akbarindonesia
    • Maret 30th, 2009

    wah..wah…
    ternyata ‘penghuni’ situ gintung kayaknya bakalan kalah sama panci…
    mantab buat di santap….

  30. mantab broo…..

    denger” katanya tuh ikan bisa nangis ya di TV….
    masa siiie….??

    mana lg beritanya tuch…hhe__
    enak juga qlo buat dimam iagh….hhuhuhy…kenyang 3 hariii…

  31. hehe…
    maunya ikannya jangan digoreng,,
    tapi dipelihara…itung2 bisa buat kenang-kenangan tragedi situ sinting,,eh situ gintung..
    betewe…
    ikan disitu kok bisa ya pada gede2??jangan-jangan tuh ikan maemnya mayat korban tragedi SG lage…hiii…
    entar lagi gw jamin pasti tim sar ketemu ikan duyung..wow..

  32. ikanna besar ya…..
    udah da namanya belum?
    kalo belum gimana kalo ngasih namanya “ikan besar situ gintung”
    baguskan!

  33. ikan pun jadi korban… turut berduka cita buat para korban lainnya…

    • madabeng
    • Maret 30th, 2009

    ikan itu gede karena makanannya bergizi tinggi…he..he..he..

  34. dasar orang kita, aneh2 dikit di hubung hubungkan dengan misteri dan klinik, fenomena yang biasa, ini kan kebesaran Sang Pencipta

    • Anto G. Ade
    • Maret 30th, 2009

    Pak Ebiet G. Ade Bilang : Anugerah Dan Bencana Adalah kehendak_Nya…. Kita mesti Tabah Menjalani..
    Hanya Cambuk kecil Agar Kita Sadar…. Adalah DIA DIATAS SEGALANYA…..
    Kita mesti bersyukur bahawa kita masih diberi waktu…
    Entah Sampai kapan Tak Ada Yang Bakal Dapat Menghitung..
    Hanya Atas Kasih-Nya.. Hanya Atas Kehendak_Nya kita masih bertemu matahari….

    Atas Nama Jiwa MARI HENINGKAN CIPTA..
    Dari Penggemar Pak Ebiet G. Ade..

    Mari Gabung Di http://www.ebietgade.com

    Triswanto
    Medan – Sumut

  35. ah, biasa aja… kalo ada “Ikan Raksasa Penghuni Panti Jompo” baru aneh bin ajaib… hehehehehe…

    • uze15
    • Maret 31st, 2009

    kalau ikan besarnya kaya gitu siy.. kayanya sering liat tuh boz….

    • taufikasmara
    • Maret 31st, 2009

    Selamat menikmati makan Ikan Patin Asam Pedas… Yummy

    • abimanyu77
    • Maret 31st, 2009

    PERHATIAN ! ! ! !

    ikan patin raksasa
    berat +/- 45 kg

    MEMANG PENUNGGU
    SITU GINTUNG
    (karena tidak ditemukan di ancol, coba klo ditemukan di ancol, pasti judulnya
    “ikan raksasa penunggu ancol”)

    HATI HATI
    KENA DURINYA
    SAKIT LHO
    (kena duri mawar
    juga sakit ya bos)

    wekekekekekek

    JADIKAN KODE ALAM
    SG = SITU GINTUNG
    SG = SINGAPORE POOLS

    rabu
    pasang ikan patin

    hahahahahahaha

    • ishaqabdullah
    • Maret 31st, 2009

    dekat pemilu, musibah lagi situ gintung. Entar dah pemilu pasti ada lagi deh musibah…kira2 apa yang salah ya…dinegeri ini. Mungkin pemimpinnya kale….kadang yang bener ditutupi jadi salah, krn gak semua pemimpin kaya SBY-JK, negeri ini tak habisx dilanda musibah, pikir2 aja deh…apa yang aq bilang ini bener atao keliru. Salam merdeka, Tuhan tak akan mengirim cobaan kalo kita gak salah.

  36. Bagi dong ikannya, laper nih…

    • rojakgozali
    • Maret 31st, 2009

    ia gw yakin tuh ikan penghuni situ,gintung ,,,,tapi ya just penghuni maksud nya! masa penghuni perumahan hehhehhe

    • cherchyskandar
    • Maret 31st, 2009

    Ikan itu ikan patin biasa yang sudah lama di situ cigintung kalau dibudidayakan dan dikembang biakan, jika udah mati di pepes buat para korban.

  37. enak ga sih dagingnya?

  38. hayyoo…
    sapa yang mau gantiin tu ikan buat nunggui situ gintung lagi…???

  39. nice posting man … keep going

  40. Setuju dengan adit, hasbi225, menjanganku, omiyan, neonbulbs & sumono. Mestinya ikan ini dbiarkan tetap hidup atau diamankan di museum air tawar. Jarang lho ada patin sebesar ini.
    ‘moga-moga aja Bung Aldi betul, ikan ini gak cuma satu.

  41. Ini namanya rejeki dibalik musibah. Tapi apa emang enak ya kalau ikan patin gede banget?

  42. dari pada dimakan ramai-ramai
    lebih bermanfaat masuka ke lab. untuk diteliti atau dikembangkan
    agar bisa bermanfaat untuk kemaslahatan masnusia

  43. penunggu

  44. kalau masih hidup, tawarin aja ke yang mau memelihara, dananya buat bantuin korban, khan lumayan buat meringankan beban mereka

    Salam
    http://www.susukambingorganik.com

    • larosboy
    • Maret 31st, 2009

    kayaknya ikan patin tuh
    kagak anehlah kalo besarnya segitu
    namanya aja makhluk hidup
    hidup diperairan seluas itu

    normal normal aja …… gak ada anehnya

  45. Lumayan deh di jual rp 5000/ kg…he…hew…

    • deriasarma
    • April 1st, 2009

    dhu .. ada2 aja …

    • larosboy
    • April 1st, 2009

    normal normal aja …… gak ada anehnya
    gak usah dilebih lebihkan
    kalo di danau ada ikan segede rumah ………. itu baru heboh (berita)………… hehe ok…

  46. penting mana? nolong korban apa makan ikan?

  47. biasa aja lagi….jangan jadi syirik lho

    • VEGA
    • April 4th, 2009

    awas. . . waspadalah waspadalah.jgn smbrangan mkn tuch ikan!negeri kt in pnh dgn mistis.sbaikny dipikrkan lg agar tdk mkan tuh ikan!bs jd in adlh alamat dr atas utk kt smua/pembesar2 spt oknum pemerinth.aplg tgl bbrp hri lg kt pemilu.

    • naki
    • April 7th, 2009

    Di buat di aquarium aja kalau masih hidup trus biar bisa diliat orang banyak .. nah dari situ siapa yang mau liat tuh ikan tarikin duit deh buat bantuin tuh warga situgintung kan mereka pasti butuh dana tuh… kan lumanaya bantu dapur umum, nah tapi kalau udah mate mending dimakan ajalah.. bareng2 semua tim sar.. sayang di buang.. kan gitu… mungkin itu bonus buat yang cape nyariin korban.

  48. terus ikannya skrng diapain,,,masih hidup kagak,,,?

    • Yuyus
    • April 10th, 2009

    alamt nya aja tidak menarik tapiiii isinya jmenarik smoa

    tetep di pertahankan ya….!!!!

    tidak menarik : thank you

    • rudi
    • April 11th, 2009

    ikan nya di bakar enak tuh….kasih sambal dikit…waw

    • Ahmad
    • Mei 3rd, 2009

    Peristiwa situgintung dan yang ada korelasinya dengan peristiwa itu, adalah sebuah fenomenal akan keterbatasan manusia dan mengisyaratkan betapah seringnya kita lengah, namun juga hendaknya membangunkan kesadaran kita bahwa betapa perlunya kita tingkatkan kecerdasa kita dalam membaca, melihat, menganalisis serta menangkap penomena-penomena melalui kejadian-kejadian dari perobahan entitas alam atau lingkungan yang ada disekitar kita, oleh karna itu sangatlah wajar kalau ikan rasasa penguhuni danau atau bendungan situgintung itu eluar karna mengikuti arus air bah yang meluap dan sesaat kemudian ketinggalan air dan bahkan kekeringan dan beberapasaat kemudian mati ditempat, jadi hendaknya jangan sampai adalagi yang memberi ma’na dan tafsiran yang berbau mistik apalagi mengkaramatkannya. Yah dibakar ajah deh buat nambah gizi dan sehat. wallahualam.

    • aditya suhmawan
    • September 1st, 2009

    IKannya kayaaaa ……….
    T
    E
    L
    E
    K

      • agung
      • Oktober 25th, 2009

      mana ijan nya kangan bijin penasaran dund

  49. munculin donk fotonya

    • tia
    • Desember 19th, 2009

    ga lucuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    • penyok
    • Maret 27th, 2010

    iwa’e di cul ke wae, de’en pun pengen urep koyo awak juga kok

    • yahya
    • April 18th, 2010

    dilepas ja ikanya biar berkembang biak lagi

  50. menurutku sih ikannya jangan dimasak… lebih baik ya di biarkan saja hidup… kan kasihan… tapi kalau sudah mati ya… bisa di kubur atau di buang ke sungai….

  51. kalo ikan ditaemukan di situ gintung kok jadi dihubung-hubungkan dengan istilah PENGHUNI SITU GINTUNG, coba kalo di tambak atau di laut apakah dapet julukan penghuni tambak atau penghuni laut ya….?

    • alfiago
    • November 15th, 2010

    pantesan terjdi bencana ya..
    penghuninya pun dah di tangkap……

  52. Tambahan ikan yg menarik
    Video pembantaian ikan piranha… silahkan lihat hehe

    http://pobersonaibaho.wordpress.com/2011/11/15/keganasan-ikan-piranha-dalam-membunuhmemakan-hewan-hidup/

    • junaedi abdulloh
    • April 20th, 2012

    bro hewan pelus bukan?

  1. Maret 30th, 2009
  2. Maret 31st, 2009
    Trackback from : Top Posts « WordPress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 133 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: